Kris Wu (Instagram)

Matamata.com - Semua video dan konten online Kris Wu akan dihapus dari situs China, berdasarkan laporan hari ini, Rabu (18/8/2021).

China Netcasting Service Association (CNSA) mengumumkan bahwa mereka mendukung situs-situs anggotanya termasuk Youku, iQiyi dan yang lainnya untuk menghapus konten sang aktor.

Kris Wu [Instagram]

Sejauh ini, menurut Koreaboo, lebih dari 1,9 juta video pendek serta lebih dari tujuh ribu video drama dan filmnya telah dihapus.

Baca Juga:
Kris Wu Resmi Ditangkap Terkait Kasus Pemerkosaan

Selain itu, Weibo juga telah menangguhkan akun pribadi Kris Wu dan studio (perusahaan) miliknya.

"Platform streaming online seperti Youku, iQiyi, dan Tencent telah menghapus karya yang terkait dengan Wu Yi Fan. Tencent, yang memiliki kesepakatan kolaborasi dengan Wu Yi Fan, segera mengakhiri perjanjian dan memberi tahu ketika insiden itu pertama kali terungkap," tutur CNSA.

Video Kris Wu dihapus dari situs China (Koreaboo)

Selain itu, beberapa stasiun televisi juga telah melabeli aktor bernama asli Wu Yi Fan tersebut.

Baca Juga:
Lagi, Muncul Wanita Lain yang Mengaku Jadi Korban Pemerkosaan Kris Wu

"Mango TV menandatangani 'Surat Komitmen Menjadi Artis Generasi Penerus Beretika Melalui Disiplin Diri' dengan lebih dari 80 selebriti. Baidu telah melabeli Wu Yi Fan sebagai 'seniman tidak etis yang melanggar hukum'. Weibo telah menangguhkan akun pribadi dan studio Wu Yi Fan," sambung mereka.

Lebih lanjut, CNSA membeberkan jumlah video-video mantan personel EXO yang telah dihapus.

Poin skandal Kris Wu dituding perkosa 30 perempuan. (Instagram/kriswu)

"Menurut data yang dikirim anggota kami kepada kami, pada 17 Agustus, jam 10 pagi, 1,9 juta klip pendek dan 7.000 pertunjukan telah diurus. Saat ini, peninjauan dan pengambilan tindakan pada acara terkait masih berlangsung," imbuh mereka.

Baca Juga:
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual pada Anak 12 Tahun, Kris Wu Dikecam!

Penghapusan konten Kris Wu merupakan akibat dari kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual terhadap beberapa korban wanita, termasuk yang di bawah umur.

Load More