Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Menarik Nevertheless (Hancinema)

Matamata.com - Drama Korea bertajuk Nevertheless telah menayangkan episode terakhir pada Sabtu (21/8). Menurut Nielsen Korea, Nevertheless mencatat rata-rata rating 1,7 persen yang lebih tinggi dari episode sebelumnya.

Bagi yang belum nonton, drama Nevertheles menceritakan kisah asmara Yoo Na Bi (Han So Hee) dan Park Jae Eon (Song Kang). Karakter mereka begitu berbeda: Na Bi trauma akan cinta, sedangkan Jae Eon justru senang berkencan tanpa status. Kisah asmara keduanya semakin rumit dengan hadirnya Yang Do Hyuk, teman lama yang menyimpan rasa kepada Na Bi. Episode terakhir Nevertheless mengungkap siapa yang dipilih Na Bi, Jae Eon atau Do Hyuk?

Fakta Menarik Nevertheless (Hancinema)

Di balik kesuksesan Nevertheless, terdapat sejumlah fakta menarik yang patut disimak. Berikut berbagai fakta menarik Nevertheless yang telah dirangkum redaktur MataMata.com, intip bareng-bareng, yuk!

Baca Juga:
7 Adu Gaya Song Kang dan Chae Jong Hyeop: Mas Kupu-Kupu vs Kang Kentang

1. Chemistry Kuat Karena Seumuran

Fakta Menarik Nevertheless (Hancinema)

Nevertheless merupakan proyek pertama yang mempertemukan Song Kang dan Han So Hee. Kendati begitu, chemistry Song Kang dan Han So Hee dinilai sangat baik hingga bikin terbawa perasaan alias baper. Ternyata mereka seumuran lho! Sama-sama kelahiran 1994, Song Kang hanya lebih tua 7 bulan dari Han So Hee.

2. Episode Pendek

Baca Juga:
Link Streaming Nevertheless Episode 6, Song Kang Terbakar Api Cemburu

Fakta Menarik Nevertheless (Hancinema)

Drama Korea biasanya dibuat dalam 16-22 episode dengan waktu tayang dua kali seminggu. Namun Nevertheless hanya menyajikan 10 episode dengan durasi sekitar 70 menit tiap episodenya. Nevertheless juga hanya tayang sekali dalam seminggu, yakni Sabtu jam 11 malam waktu Korea di JTBC. Pemirsa Internasional bisa menyaksikan Nevertheless melalui Netflix di waktu yang sama. Karena sudah tamat, kalian yang belum nonton bisa maraton 10 episode nih! Episode pendek dibuat agar kisah Nevertheless tidak terlalu bertele-tele.

3. Kisah dari Webtoon

Fakta Menarik Nevertheless (Hancinema)

Nevertheless diangkat dari webtoon berjudul sama karya Jeongseo. Kim Ga Ram selaku sutradara Nevertheless dan Han So Hee  rupanya sama-sama penggemar webtoon tersebut. Meski terdengar 'palsu', Kim Ga Ram mengungkap telah membayangkan Han So Hee dan Song Kang saat membaca webtoon Nevertheless. Fans webtoon tersebut pun ramai-ramai meminta Song Kang memerankan Park Jae Eon karena dirasa sangat mirip.

Baca Juga:
7 Potret Chae Jong Hyeop 'Nevertheless', Saingan Song Kang Rebut Han So Hee

4. Kisah Cinta Realistis dengan Rating 19+

Fakta Menarik Nevertheless (Hancinema)

Nevertheless banyak digemari karena kisah asmaranya yang realistis. Yoo Na Bi dan Park Jae Eon diceritakan sebagai mahasiswa berusia 22 tahun. Hal itulah yang membuat sutradara menetapkan beberapa episode Nevertheless dengan rating 19+. Adegan-adegan dalam Nevertheless ditegaskan tidak berlebihan lantaran memang usia karakternya sudah dewasa.

5. Han So Hee Mirip dengan Yoo Na Bi

Fakta Menarik Nevertheless (Hancinema)

Han So Hee banyak disangka memilih drama Nevertheless karena imej kuat yang didapatnya setelah membintangi The World of The Married. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai perebut laki orang alias pelakor. Han So Hee membantah dugaan itu dan justru mengaku mirip dengan karakter Yoo Na Bi dalam kesehariannya. Han So Hee bahkan merupakan siswa jurusan seni seperti Yoo Na Bi sebelum memutuskan fokus berakting.

6. Song Kang Turunkan Berat Badan

Fakta Menarik Nevertheless (Hancinema)

Song Kang merasa tersanjung lantaran dipilih penggemar webtoon Nevertheless sebagai karakter Park Jae Eon. Untuk itu, Song Kang berusaha totalitas dalam memerankan Park Jae Eon dengan menurunkan berat badan sebanyak 5 kilogram. Mengenai karakter, sutradara Nevertheless menyebut Song Kang dan Park Jae Eon adalah dua sosok yang berbeda. Apabila Park Jae Eon adalah pria dingin, Song Kang di balik layar justru kocak.

7. Raih Popularitas Luar Biasa di Indonesia

Fakta Menarik Nevertheless (Hancinema)

Nevertheless berhasil mencuri perhatian para penggemar drama Korea di Indonesia. Sebuah julukan diberikan untuk peran Song Kang, yakni Mas Kupu-kupu. Seperti diketahui, karakter Park Jae Eon yang diperankan Song Kang sangat suka dan memiliki tato kupu-kupu. Selain itu, muncul istilah 'tersongkang-songkang' untuk menggambarkan ekspresi jatuh cinta pada Song Kang. Ada pula guyonan Song Kang sebenarnya orang Sunda lantaran apabila berasal dari Jawa, namanya berubah menjadi Song Mas.

Kalian sudah nonton Nevertheless? Belum terlambat buat nonton 10 episode Nevertheless yang semuanya telah tayang di Netflix. Buruan!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More