Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Menarik Yook Sungjae (Instagram/@yook_can_do_it)

Matamata.com - Nama Yook Sungjae ikut terseret seiring dibenarkannya kabar Joy Red Velvet dan Crush berkencan. Seperti diketahui, Sungjae, yang merupakan anggota grup BTOB, dan Joy pernah menjadi pasangan 'suami-istri' di acara We Got Married tahun 2015. Chemistry Sungjae dan Joy di acara tersebut membuat banyak penggemar mengharapkan mereka jadian di dunia nyata. Sayangnya, Joy telah memilih Crush.

Fakta Menarik Yook Sungjae (Instagram/@yook_can_do_it)

Membahas Yook Sungjae, yuk temukan berbagai fakta menarik tentang idol kelahiran 2 Mei 1995 tersebut. Simak ulasan yang telah disiapkan tim MataMata.com berikut ini.

1. Pernah Audisi di JYP Entertainment

Baca Juga:
7 Fakta Joy Red Velvet: Mantan 'Istri' Sungjae BTOB Kini Jadi Pacar Crush

Fakta Menarik Yook Sungjae (Instagram/@yook_can_do_it)

Yook Sungjae debut sebagai anggota BTOB di bawah naungan Cube Entertainment pada 2012. Namun sebelum menjadi trainee Cube Entertainment, Sungjae sempat mengikuti audisi terbuka JYP tetapi tidak lolos di babak final. Audisi tersebut adalah yang pertama dan terakhir bagi Sungjae. Saat bertemu bos JYP, Park Jin Young, ternyata yang membuat Sungjae tidak lolos adalah penampilan rambutnya.

2. Makin Bersinar Lewat Drama 'Goblin'

Fakta Menarik Yook Sungjae (Instagram/@yook_can_do_it)

Selain suara yang merdu, Yook Sungjae juga berbakat dalam urusan akting. Pria asal Suji-gu, Yongin, Korea Selatan ini pertama kali tampil di drama Plus Nine Boys (2014). Namun nama Sungjae baru dikenal sebagai aktor saat membintangi School 2015. Kemudian di tahun berikutnya, Sungjae semakin populer hingga luar negeri karena membintangi drama Goblin (2016) bareng Gong Yoo dan Lee Dong Wook.

Baca Juga:
Sedih! Lee Sang Yoon dan Sungjae BTOB Keluar dari All The Butlers

3. Lahir dari Keluarga Kaya Raya

Fakta Menarik Yook Sungjae (Instagram/@yook_can_do_it)

Tanpa menjadi seorang idol, masa depan Yook Sung Jae sudah terjamin sebagai pewaris sebuah perusahaan IT. Sungjae mendapat julukan 'sendok berlian' karena kekayaan orang tuanya tersebut. Pada 2019, perusahaan ayah Sungjae yang memasok semikonduktor dilaporkan menghasilkan sekitar Rp123 miliar. Kakek dari pihak ibu Sungjae juga dikenal sebagai pelopor impor ikan mas sutra di Korea Selatan. Tentu tak mengejutkan apabila Sungjae bersekolah di Hanlim Multi Art School yang biaya per tahunnya mencapai Rp123 juta. Pelantun 'Remember Me' ini juga tinggal di sebuah flat mewah yang diperkirakan seharga Rp21 miliar.

4. Pernah ke Indonesia

Baca Juga:
Sungjae BTOB dan Jooeun DIA Dikabarkan Berkencan, Ini Kata Agensi

Fakta Menarik Yook Sungjae (Soompi)

Yook Sungjae bersama Peniel BTOB ikut serta dalam Law of the Jungle edisi Sumatera pada 2017 silam. Bersama Kim Sejeong eks gu9udan dan anggota yang lain, Sungjae menelusuri sebuah hutan di kawasan Padang, Sumatera Barat. Ketika syuting di Sumatera, Sungjae hampir tenggelam karena ombak yang kuat. Namun Sungjae yang mengaku tidak jago renang berhasil diselamatkan Sejeong.

5. Pelihara Kucing

Fakta Menarik Yook Sungjae (Instagram/@yook_can_do_it)

Berbeda dengan Joy Red Velvet yang memelihara anjing, kucing jadi pilihan Yook Sungjae. Kucing bernama Sami tersebut bahkan dilibatkan Sungjae untuk muncul di MV lagu solonya yang berjudul Come with the Wind. Sami adalah kucing betina jenis bengal yang diadopsi Sungjae pada 2017. Sami juga akrab dengan anggota BTOB lainnya.

6. Ijazah Dicabut Kementerian Pendidikan Korea

Fakta Menarik Yook Sungjae (Instagram/@yook_can_do_it)

Pada 2019, Kementerian Pendidikan Korea mencabut ijazah sejumlah selebriti yang berkuliah di di Universitas Dongshin. Salah satu selebriti yang ijazahnya dicabut adalah Yook Sungjae. Pencabutan gelar ini dilakukan karena beberapa mahasiswa menerima perlakuan istimewa dan dianggap hadir ketika tidak mengikuti kelas. Karena pencabutan tersebut, Sungjae harus segera menjalani wajib militer terkait usia untuk pria lulusan SMA.

7. Sedang Jalani Wajib Militer

Fakta Menarik Yook Sungjae (Soompi)

Di tengah kegemparan hubungan Joy Red Velvet dan Crush, Yook Sungjae sebenarnya sedang menjalani wajib militer (wamil). Sungjae mulai wamil tiga hari sebelum Hyunsik BTOB, tepatnya pada tanggal 11 Mei 2020. Baik Sungjae maupun Hyunsik sama-sama bertugas menjadi tentara Angkatan Darat.

Bagaimana pendapatmu soal Yook Sungjae?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More