Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film dan Drama Hwang Jung Min. (hancinema.net)

Matamata.com - Hwang Jung Min ultah ke-51 tahun pada hari ini, Rabu (1/9/2021). Momen hari kelahirannya ini pun dirayakan oleh fansnya. Hwang Jung Min adalah seorang aktor senior Korea Selatan yang sudah membintangi puluhan film layar lebar. Tak kurang 40 judul film layar lebar pernah ia bintangi. Bahkan beberapa film yang dibintanginya ini sukses menjadi box office.

Hwang Jung Min juga menjadi salah satu aktor yang masuk dalam jajaran 'Kelompok 100 juta penonton'. Namanya tidak hanya tenar di Korea tetapi juga di berbagai negara. Ia juga pernah beradu peran dengan Yoona SNSD dalam drama Hush.

Hwang Jung Min (Instagram/@enterbot)

Meski telah berperan dalam puluhan film layar lebar, namun Hwang Jung Min baru beberapa kali tampil dalam drama. Untuk merayakan hari ulang tahunnya, Matamata.com sudah rangkumkan sederet film dan drama laris yang pernah dibintangi oleh Hwang Jung Min. Penasaran apa saja film dan drama Hwang Jung Min yang bisa jadi referensi tontonan di waktu luang? Langsung simak daftarnya berikut ini yuk!

1. Ode My Father (2014)

Film dan Drama Hwang Jung Min. (hancinema.net)

Ode My Father menjadi film Hwang Jung Min yang sukses masuk box office. Bahkan film yang dirilis pada 2014 silam mampu menyedot 1.5 penonton hanya dalam waktu 5 hari. Berkat kesuksesannya ini Ode My Father pun berada di puncak box office dengan catatan lebih dari 14 juta tiket terjual.

Film ini sendiri berkisah tentang sejarah Korea Modern dari tahun 1950-an hingga saat ini. Kisah ini diceritakan lewat sosok pria yang melewati berbagai peristiwa bersejarah seperti Evakuasi Hungnam para perang Korea hingga perang Vietnam. Hwang Jung Min memerankan karakter Yoon Doek Soo. Ode My Father juga menjadi film sejarah terlaris kedua di bioskop Korea.

2. Veteran (2015)

Film dan Drama Hwang Jung Min. (hancinema.net)

Veteran menjadi film dengan penjualan tiket mencapai 13 juta lebih dan menjadikan film ini sebagai film dengan pendapatan tertinggi ketiga sepanjang sejarah perfilman Korea Selatan. Film ini menelan biaya produksi sebesar 5.1 juta dolar, namun mampu meraup untung hingga 92 juta dolar. Film yang dibintangi Hwang Jung Min sebagai sosok Seo Do Cheol ini juga sukses meraih penghargaan di Festival Film Sitges untuk kategori Casa Asia Award.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More