Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
OST Drakor yang Dinyanyikan Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Matamata.com - Joy Red Velvet kini telah resmi berusia 25 tahun. Pemilik nama asli Park Soo Young ini lahir pada 3 September 1996 di Provinsi Jeju, Korea Selatan. Seiring berjalannya waktu, karier Joy Red Velvet ini semakin bersinar.

Joy terkenal berkat bergabung sebagai penyanyi dengan grup idola Red Velvet yang debut pada 2014 silam setelah mengikuti audisi global SM. Selain sukses meniti karier bersama Red Velvet, Joy juga didapuk menjadi penyanyi untuk mengisi soundtrack di sejumlah drama Korea berkat suaranya yang indah. Bahkan Joy juga mengisi soundtrack di drakor yang dibintanginya. 

Potret Transformasi Joy Red Velvet (Instagram/@_imyour_joy)

Tanpa berlama-lama, yuk intip apa saja OST drakor yang dinyanyikan Joy Red Velvet selama ini. 

Baca Juga:
9 Potret Transformasi Joy Red Velvet, Potret Masa Kecil Gemes Maksimal!

1. Yeowooya (The Liar and His Lover)

OST Drakor yang Dinyanyikan Joy Red Velvet (YouTube/JOY - Topic)

Yeowooya merupakan OST drama Korea pertama yang dinyanyikan oleh Joy Red Velvet. Tak hanya itu, lagu “Yeowooya” ini juga menjadi OST pertama di drama The Liar and His Lover. Joy menyanyikan lagu itu sekaligus menjadi pemeran dalam drama The Liar and His Lover yang tayang pada 2017 silam.

Suara merdu yang dimiliki oleh Joy mampu membuat lagu tersebut menjadi favorit para penonton The Liar and His Lover. Video musik lagu “Yeowooya” juga sudah ditonton lebih dari 18 juta orang di YouTube.

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Yook Sungjae, 'Mantan Suami' Joy Red Velvet yang Lagi Wamil

2. I’m OK (The Liar and His Lover)

OST Drakor yang Dinyanyikan Joy Red Velvet (IMDb)

Joy Red Velvet tidak hanya menyanyikan satu lagu untuk OST drama The Liar and His Lover. Joy juga menyanyikan lagu lain yang berjudul “I’m OK”. Dalam lagu “I’m OK”, Joy Red Velvet berduet dengan Lee Hyun Woo, lawan mainnya di drama tersebut.

Dalam video musik lagu tersebut, Joy Red Velvet juga menampilkan adegan romantis yang mampu membuat para penontonnya baper. Lee Hyun Woo juga sukses membuat penggemarnya terpana dengan kemampuan rapnya dalam lagu “I’m OK”. Lagu ini telah ditonton lebih dari 8 juta kali. 

Baca Juga:
7 Fakta Joy Red Velvet: Mantan 'Istri' Sungjae BTOB Kini Jadi Pacar Crush

3. Your Days (The Liar and His Lover)

OST Drakor yang Dinyanyikan Joy Red Velvet (YouTube/JOY - Topic)

Masih menyanyikan lagu untuk OST drakor The Liar and His Lover, Joy mengisi OST part 4 yang berjudul “Your Days”. Lagu “Your Days” ini merupakan lagu yang bisa memberikan semangat kepada seorang teman.

Video musik lagu ini menampilkan Joy bersama pemeran lain dalam drama The Liar and His Lover. Video musik “Your Day” telah ditonton lebih dari 7 juta kali di YouTube.

Baca Juga:
10 Potret dan Fakta Menarik Crush, Penyanyi R&B Pacar Joy Red Velvet

4. OMG! (Tempted)

OST Drakor yang Dinyanyikan Joy Red Velvet (YouTube/DOM)

Pada 2018 lalu, Joy Red Velvet kembali menyumbangkan suara indahnya untuk OST drama Korea Tempted. Dalam drama itu, Joy menyanyikan lagu berjudul “OMG!”. Tak hanya menyanyikan OST, Joy Red Velvet juga menjadi pemeran utama dalam drama itu bersama Woo Do Hwan.

Lagu “OMG!” ini menceritakan karakter Joy Red Velvet ketika berperan menjadi Eun Tae Hee. Alunan suara dan alunan musik swing dan jazz dalam lagu “OMG!” mampu menyihir para pendengarnya. Video musik lagu ini juga telah ditonton 1,5 juta kali di YouTube.

5. Dream Me (The Ghost Detective)

OST Drakor yang Dinyanyikan Joy Red Velvet (YouTube/JOY - Topic)

Joy Red Velvet kembali menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan lagu OST drama Korea The Ghost Detective yang tayang pada 2018. Joy menyanyikan lagu berjudul “Dream Me” bersama Mark Lee NCT.

Lagu “Dream Me” ini berhasil mencetak sejarah member Red Velvet berduet dengan member NCT dalam sebuah lagu untuk pertama kalinya.

6. Introduce Me a Good Person (Hospital Playlist)

OST Drakor yang Dinyanyikan Joy Red Velvet (YouTube/Stone Music Entertainment)

Suara indah Joy Red Velvet kembali terdengar dalam drama korea bertema kedokteran yang sangat populer, yaitu Hospital Playlist. Pada 2020 lalu, Joy didapuk menjadi penyanyi OST berjudul “Introduce Me a Good Person”.

Lagu “Introduce Me a Good Person” ini menjadi lagu OST drakor yang sangat populer. Bahkan lagu yang dinyanyikan Joy ini mampu menempati peringkat atas dalam tangga lagu Korea Selatan.

Nah, itu tadi OST Drakor yang dinyanyikan Joy Red Velvet selama ini. OST drakor mana yang jadi favoritmu?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More