Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Potret Mark GOT7 (Instagram/@marktuan)

Matamata.com - Hari ini (4/9) Mark GOT7 genap berusia 28 tahun, lho. Tak heran jika banyak foto menarik Mark GOT7 muncul di berbagai laman sosial media. Apalagi, jumlah penggemar penyanyi idola besutan JYP Enterteinment ini memang tidaklah sedikit. Tak hanya di Korea Selatan saja, para penggemar Mark GOT7 ini bahkan tersebar di berbagai belahan negara di seluru penjuru dunia, lho.

Sebagaimana yang mungkin telah kalian ketahui, Mark GOT7 memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Los Angeles, Amerika Serikat setelah kontraknya dengan JYP Entertainment berakhir. Hal tersebut tentu saja membuat para penggemar boyband GOT7 merasa sangat sedih. Banyak dari mereka yang berharap Mark dan anggota GOT7 lainnya dapat kembali bersatu di atas panggung suatu hari nanti.

Potret GOT7 (Instagram/@marktuan)

Meskipun demikian, pulangnya Mark ke kampung halamannya bukan berarti kariernya di dunia hiburan berakhir begitu saja. Sejak kepulangannya ke Los Angeles, pria keturunan Taiwan-Amerika ini justru semakin sibuk dan aktif dalam berkarya, lho. Nah, di hari ulang tahunnya ini, yuk coba kita intip  potret kesibukan pemilik nama asli Mark Yi En Tuan ini sejak pulang kampung!

Baca Juga:
12 Potret Transformasi Mark GOT7, Selalu Tampil Cool Sejak Kecil

1. Sebagai informasi, Mark Yi En Tuan atau yang lebih dikenal dengan nama Mark GOT7 ini merupakan pria keturunan Taiwan yang lahir dan besar di Amerika pada tangagl 4 September 1993. Semasa kecilnya, Mark pernah tinggal di Paraguay dan Brazil selama beberapa tahun karena kesibukan orang tuanya, lho.

Potret Mark GOT7 (Instagram/@marktuan)

2. Di tahun 2010, Mark Tuan yang berhasil mencuri perhatian agen pencari bakat JYP Entertainment pun memutuskan untuk pindah dan merintis karier sebagai seorang penyanyi idola di Korea Selatan. Setelah satu dekade berlalu, Mark akhirnya kembali ke negara asalnya agar lebih dekat dengan keluarga.

Potret Mark GOT7 (Instagram/@marktuan)

3. Meksipun tak lagi menetap di Korea Selatan, pria yang juga dikenal dengan nama Mark Tuan ini tetap aktif sebagai seorang selebriti dan entertainer, lho. Ini dia foto menarik Mark GOT7 saat melakukan sejumlah pemotretan untuk beberapa majalah setelah menetap di LA.

Baca Juga:
Resmi! Mark GOT7 Gabung ke Creative Artists Agency

Potret Mark GOT7 (Instagram/@marktuan)

4. Mark Tuan kini juga aktif di berbagai sosial media. Selain membagikan aktivitas dan karya-karyanya di YouTube, penyanyi yang juga seorang gamer ini aktif menjadi streamer di berbagai platform. Salah satunya adalah Twitch. 

Potret Mark GOT7 (Instagram/@marktuan)

5. Untuk menandai karier solonya setelah berpisah dengan JYP Entertainment dan kembali ke LA, Mark merilis single pertamanya dengan judul ‘One in A Million’ bersama Sanjoy. Lagu yang dirilis di akun YouTube Mark Tuan pada tanggal 14 Februari 2021 ini telah ditonton oleh lebih dari 10 juta orang hingga saat ini.

Potret Mark GOT7 (Instagram/@marktuan)

6. Tak hanya menciptakan lagu, Mark juga mengajak Sanjoy untuk berkolaborasi untuk merilis beberapa merchandise bersama Represent yang diberi label XC3, lho. Bahkan, ia juga menuliskan pesan personal di setiap merch tersebut.

Baca Juga:
Momen Pulang Kampung ke LA Dibagikan Mark GOT7, Fans Nangis!

Potret Mark GOT7 (Instagram/@marktuan)

7. Ini dia foto menarik Mark GOT7 saat diundang sebagai artis tamu dalam premiere film terbaru Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, di Los Angeles pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu. Keren, ya? Semoga semakin sukses di usia ke-28 ini, Mark!

Potret Mark GOT7 (Instagram/@marktuan)

Nah itu tadi potret Mark GOT7 dan kesibukan barunya di kampung halamannya.

Baca Juga:
Mark GOT7 Pulang Kampung ke AS Hari Ini, Fans Nyesek Sampai Trending

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More