Rosiana Chozanah | MataMata.com
Jimin BTS (Soompi)

Matamata.com - Menjadi seorang bintang K-Pop memang memiliki banyak tantangan, salah satunya adalah menjaga berat badannya terlihat 'ideal'.

Untuk mewujudkannya, tidak sedikit idola yang menjalani diet ketat demi menjaga berat badannya.

Penyanyi IU (Instagram/@dlwlrma)

Itulah yang dilakukan lima idola K-Pop ini demi memiliki citra tubuh yang baik di mata penonton, siapa saja?

Baca Juga:
7 Potret Happy Asmara Makin Langsing usai Sukses Diet: Bak Anak SMA

1. Soyou eks SISTAR

Soyou (Soompi)

Soyou sempat menjalani diet satu kali makan dalam satu hari, dan ia kehilangan 8 kilogram. Makanannya terdiri dari empat butir telur puyuh (tanpa kuning telur) dan segelas susu.

Saat menjalani diet, Soyou juga melakukan rutinitas olahraga berat ( yoga, latihan beban, kardio, latihan koreografi) yang membakar jauh lebih banyak kalori, dibandingkan dengan asupan kalori hariannya.

Baca Juga:
Turun 9 Kg, 8 Potret Transformasi Cut Keke usai Diet Sehat Selama 6 Bulan

2. IU

Penyanyi IU (Youtube.com)

Penyanyi kenamaan ini pernah menjalani diet hanya makan apel sebagai sarapan, satu ubi untuk makan siang, dan satu protein shake untuk makan malam.

3. UEE eks After School

Baca Juga:
El Rumi Jatuh Sakit usai Diet, Ahmad Dhani Ungkap Kesulitan Cari RS

Uee After School

Mantan anggota After School ini menjalani "diet 1000kkal", yang membuatnya boleh makan apa pun yang diinginkan sepanjang hari, selama batas 1000 kkal tidak terlampaui.

4. Top Bigbang

TOP BIGBANG (Allkpop)

Dia dilaporkan kehilangan 20 kg hanya dalam 40 hari. Selama seminggu penuh, ia hanya minum air putih dan makan yanggaeng, jeli manis yang terbuat dari kacang merah. Olahraga dalam jumlah besar juga membantunya menurunkan berat badan sebelum debut.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Diet dengan Imbalan Rp 500 Juta, Ayu Ting Ting Komentar Begini

5. Jimin BTS

Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Selama era BTS “Blood Sweat & Tears”, Jimin mengikuti diet ketat yang membuatnya pingsan selama latihan dance. Sepanjang karirnya, Jimin secara ketat mengikuti diet lain, beberapa di antaranya termasuk menjalani hari-hari tanpa makan.

Load More