Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta The King’s Affection (Instagram/@theswoonnetflix)

Matamata.com - Pada hari Senin (6/9) kemarin, KBS Drama membagikan kabar yang cukup membahagiakan bagi para pecinta serial drama Korea. Mereka mengumumkan bahwa drama historical terbaru mereka akan segera tayang di awal musim gugur mendatang. 

Menariknya lagi, drama yang berjudul Yeonmo atau The King’s Affection tersebut akan menggandeng Park Eun Bin dan Rowoon SF9, lho. Meskipun hanya menampilkan potret siluet sepasang pemain utama dalam drama tersebut, poster teaser The King’s Affection yang diunggah oleh KBS di akun Instagram mereka langsung dibanjiri ratusan komentar dan disukai oleh ribuan orang.

Fakta The King’s Affection (Instagram/Kolase Instagram)

Penasaran bakal seperti apa sih drama baru Rowoon SF9 yang baru rilis poster Netflix ini? Nah, sebelum mulai ditayangkan, yuk kita kepoin dulu fakta The King’s Affection berikut ini!

1. Berdasarkan poster teaser yang dibagikan oleh KBS, drama The King’s Affection yang dibintangi oleh Rowoon SF9 dan Park Eun Bin tersebut akan mulai tayang pada tanggal 11 Oktober 2021 mendatang. Tak hanya tayang di KBS, para penonton internasional pun dapat menontonnya di Netflix, lho.

Fakta The King’s Affection (Instagram/@theswoonnetflix)

2. Meskipun Park Eun Bin sudah cukup sering bermain dalam drama saeguk, drama The King’s Affection ini akan menjadi drama historical pertama yang dibintangi oleh Rowoon SF9, lho. Sebelum ini, penyanyi idola yang juga merambah dunia seni peran ini hanya terlibat dalam-drama populer kekinian.

Fakta The King’s Affection (Instagram/@ewsbdi)

3. Fakta The King’s Affection lainnya adalah proses syuting drama tersebut sempat dihentikan sementara. Pasalnya, pada tanggal 26 Juli 2021 lalu, salah satu kru drama tersebut sempat terpapar virus Covid-19 sehingga semua kru dan para pemerannya wajib melakukan tes swab dan karantina mandiri pada hari itu juga.

Fakta The King’s Affection (Instagram/@ewsbdi)

4. Pada tanggal 6 Agustus 2021, syuting drama The King’s Affection terpaksa kembali ditunda karena terjadinya kebakaran di lokasi syuting yang bertempat di Korean Folk Village di Kota Yongin, Provinsi Gyeonggi.

Fakta The King’s Affection (Instagram/@ewsbdi)

5. Drama yang mengambil latar di masa Dinasti Joseon ini bakal disutradarai oleh Sun Hyuk Wook, sutradara handal yang telah sukses menangani puluhan judul drama dan film. Dua di antaranya yang paling terkenal adalah Another Miss Oh (2016) dan The Beauty Inside (2018).

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More