Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Jung Il Woo (Instagram/@mbn_drama)

Matamata.com - Siapa nih penggemar aktor ganteng Korea, Jung Il Woo? Jung Il Woo ultah ke-34 tahun pada hari ini (9/9/2021). Di momen pertambahan usianya ini, tak sedikit penggemar yang mengunggah potret Jung Il Woo di berbagai media sosial dan menuliskan doa serta ucapan selamat ulang tahun.

Jung Il Woo sendiri merupakan seorang aktor ternama yang telah terjun ke dunia seni peran Korea Selatan sejak tahun 2006 silam. Beberapa filmnya bahkan berhasil meraih rating tinggi yang semakin melambungkan namanya di kancah internasional.

Drama Jung Il Woo (Instagram/@jilwww)

Yuk tonton beberapa drama Jung Il Woo yang paling populer berikut ini biar nggak penasaran lagi. 

1. 49 Days (2011)

Drama Jung Il Woo. [Asianwiki]

Yakin deh, pasti hampir semua orang sudah pernah menonton melodrama satu ini, kan? Drama yang tayang di tahun 2011 ini berhasil melambungkan nama Jung Il Woo hingga sepopuler seakarang.  Dalam drama yang juga dibintangi oleh Lee Yo Won, Nam Gyu Ri, dan Jo Hyun Jae tersebut, Jung Il Woo berperan sebagai the Scheduler, malaikat pencabut nyawa.

Ia kemudian memberi kesempatan untuk hidup kembali pada Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang saat itu terbaring koma. Syaratnya, Shin Ji Hyun harus berhasil mengumpulkan tiga tetes air mata yang tulus untuk dirinya dalam waktu 49 hari. Shin Ji Hyun kemudian meminjam tubuh Song Yi Kyung (Lee Yo Won), seorang pekerja paruh waktu yang tak memiliki hasrat untuk hidup.

2. The Moon Embracing the Sun (2012)

Drama Jung Il Woo. [IMDb]

Drama Jung Il Woo lainnya adalah The Moon that Embraces the Sun, yang merupakan salah satu drama sageuk yang tersukses. Dalam drama yang juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama lain seperti Kim Soo Hyun, Yeo Jin Goo, Han Ga In, dan Kim Yoo Jung ini, Jung Il Woo berperan sebagai Pangeran Yang Myung, kakak tiri putra mahkota Lee Hwon.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More