Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Nana After School (Instagram/@mbcdrama_now)

Matamata.com - Nana After School debut bersama After School pada 2009 silam. Selain berbakat dalam dunia tarik suara, Nana juga berbakat akting. Ia menunjukkan bakatnya itu dalam sejumlah film dan drama Korea.

Pemilik nama Im Jin Ah yang lahir pada 14 September 1991 silam ini mulai berperan dalam drama Korea pada 2016. Saat itu Nana turut membintangi drama The Good Wife. Namun, sebelum itu Nana juga telah tampil akting sebagai cameo dalam sitkom High Kick dan drama Tiongkok.

Drama Nana After School  (Instagram/@mbcdrama_now)

Selama berkecimpung di dunia seni peran, Nana After School setidaknya sudah membintangi lebih dari lima judul drama. Ia juga mendapat beberapa penghargaan berkat bermain dalam beberapa drama. Di momen ulang tahun Nana ke-30 ini, yuk simak drama Nana After School. 

1. The Good Wife (2016)

Drama Nana After School (IMDb)

The Good Wife merupakan drama pertama yang dibintangi oleh Nana After School. The Good Wife merupakan drama remake dari serial televisi Amerika Serikat yang berjudul sama. Dalam drama ini, Nana berperan sebagai Kim Dan. Berkat perannya, Nana memenangkan penghargaan Best Rookie Award kategori aktris dalam Asia Artist Awards 2016.

The Good Wife menceritakan tentang seorang jaksa yang terlibat kasus korupsi dalam skandal politik. Dalam drama ini, Nana berperan sebagai seorang investigator di sebuah firma hukum dan salah satu teman kerja seorang pengacara bernama Hye Kyung. 

2. Kill It (2019)

Drama Nana After School (IMDb)

Drama selanjutnya yang dibintangi Nana adalah Kill It. Dalam drama ini, Nana berperan sebagai pemeran utama bersama aktor Korea tampan Jang Ki Yong. Kill It merupakan drama OCN tentang penyamaran seorang pembunuh bernama Kim Soo Hyun menjadi dokter hewan.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More