Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis The King's Affection. (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Drama terbaru Rowoon SF9 berjudul The King's Affection bakal segera tayang di Netflix. Drama Korea ini dijadwalkan akan tayang pada 11 Oktober mendatang. Bertema sejarah dan kerajaan di era dinasti Joseon, The King's Affection bakal menghadirkan akting ciamik dari Park Eun Bin, Rowoon, Nam Yoon Su, Bae Yoon Kyung, dan Choi Byung Chan.

Seperti drama sejarah lainnya, drama ini juga akan menyuguhkan berbagai intrik politik dalam lingkungan istana. Drama garapan sutradara Song Hyun Wook ini sempat mengalami beberapa penundaan proses syuting lantaran ada salah satu staf yang dikonfirmasi positif Covid-19. Hal ini membuat seluruh pemain dan staf harus menjalani test dan karantina mandiri. Akhirnya proses syuting selesai dan penggemar drakor bakal segera menyaksikan akting Park Eun Bin dan Rowoon.

Fakta The King’s Affection (Instagram/@theswoonnetflix)

Sinopsis The King's Affection

Baca Juga:
7 Fakta The King's Affection, Drakor Baru Rowoon SF9 Tayang di Netflix

Drama dengan set era dinasti Joseon ini bermula dari permaisuri yang melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan. Kelahiran bayi kembar dianggap sebagai ketidakberuntungan. Akhirnya bayi perempuan yang baru dilahirkan itu diperintahkan untuk dibunuh. Namun, hal itu tidak dilakukan dan si bayi perempuan itu diam-diam dikirim keluar istana agar bisa selamat. Sayangnya tak berselang lama, bayi laki-laki yang juga saudara kembar si bayi yang dibuang itu meninggal karena penyakit. 

Sinopsis The King's Affection. (Instagram/@kbsdrama)

Sang permaisuri pun menjemput putrinya dan membawanya kembali ke istana. Ia membesarkan sang putri sebagai seorang Putra Mahkota bernama Lee Hwi (yang diperankan oleh Park Eun Bin). Lee Hwi pun harus hidup dengan menyembunyikan identitasnya sebagai seorang perempuan dan menggantikan peran saudara kembarnya yang sudah meninggal. Takut identitasnya terbongkar, Lee Hwi pun memilih untuk menyendiri dan tak punya teman.

Namun semuanya berubah saat ia bertemu dengan Jung Ji Woon (yang diperankan oleh Rowoon). Jung Ji Woon adalah guru dari Sikangwon, kantor pemerintah yang khusus untuk mendidik Putra Mahkota. Jung Ji Woon berasal dari keluarga bangsawan. Sosoknya dikenal sebagai pemuda tampan yang gagah berani, ia juga ulet dan optimis. Hal ini membuat Lee Hwi memiliki perasaan kepada Jung Ji Woon. Namun mereka berdua harus menghadapi takdir yang tak bisa mereka hindari. Lantas bagaimana kelanjutan kisah Lee Hwi, mampukah ia menjaga identitasnya? Bagaimana kisah cintanya dengan Jung Ji Woon? Temukan jawabannya di The King's Affection yang juga bakal tayang di Netflix.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Drama Rowoon SF9, She Would Never Know Bikin Baper

Sinopsis The King's Affection. (Instagram/@kbsdrama)

The King's Affection mengusung konsep sejarah yang sudah cukup banyak diangkat dalam drama. Namun, kisah seorang perempuan yang menyamar menjadi putra mahkota adalah ide segar yang akan menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi penampilan Rowoon dan Park Eun Bin yang sudah sangat dinantikan penggemar, menjadi salah satu alasan drama ini layak masuk dalam list tontonanmu.

Ada juga beberapa fakta menarik tentang drama The King's Affection yang perlu kamu tahu, berikut daftarnya untuk kamu simak. 

Sinopsis The King's Affection. (Instagram/@kbsdrama)

1. King's Affection akan menjadi drama Saeguk pertama Roowon SF9. Penampilan Rowoon dengan hanbok sangat dinantikan penggemar pria dengan tinggi badan 1.89 cm ini.

Baca Juga:
Ultah ke-25, 7 Potret Transformasi Rowoon SF9 yang Tampan dari Kecil

2. Proses syuting sempat dihentikan karena ada staf yang dikonfirmasi positif Covid-19. Hal ini membuat semua staf dan pemain harus menjalin tes dan isolasi mandiri pada hari kasus positif itu dikonfirmasi.

3. Lokasi syuting The King's Affection sempat mengalami kebakaran dan membuat proses syuting kembali terhenti. Hal ini terjadi pada tanggal 6 Agustus, lokasi syuting di Korean Folk Village di Kota Yongjin, provinsi Gyeonggi terbakar dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit bagi pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Sinopsis The King's Affection. (Instagram/@kbsdrama)

Nah itu tadi sinopsis The King's Affection dan beberapa fakta menarik tentang drama yang dibintangi Park Eun Bin dan Rowoon. Drama ini akan disiarkan oleh stasiun KBS, namun penonton internasional tidak perlu khawatir, pasalnya drama ini juga baal tayang di Netflix. Semakin nggak sabar buat nonton The King's Affection!

Baca Juga:
Sinopsis She Would Never Know: Drakor Romantis Rowoon SF9 dan Won Jin Ah

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More