Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Transformasi Chen EXO (Instagram/@weareone.exo/@_exodae)

Matamata.com - Hari Selasa (21/9/2021) merupakan hari yang sangat spesial untuk vokalis utama grup idola EXO, Chen. Pasalnya, Chen telah resmi berusia 29 tahun untuk umur internasional atau 30 tahun untuk umur Korea. 

Sebagai seorang vokalis utama EXO, Chen tentunya memiliki suara yang sangat indah. Bahkan Chen juga kerap didapuk sebagai penyanyi soundtrack sejumlah drama Korea populer. Salah satunya Chen pernah bernyanyi lagu berjudul Everytime untuk OST drama Descendants of the Sun. 

Transformasi Chen EXO (Instagram/@weareone.exo)

Chen juga tergabung dalam subunit EXO-M dan EXO-CBX (Chen, Baekhyun, Xiumin). Pada 2020 lalu, Chen EXO sempat membawa kabar mengejutkan bagi para penggemarnya. Chen mengumumkan bahwa dirinya akan menikah dengan kekasih nonseleb dan segera menjadi ayah. 

Baca Juga:
Chen EXO Dikabarkan Rayakan Ultah Pertama Putrinya di Hotel Mewah

Dari masa ke masa Chen EXO tentunya telah menunjukkan banyak perubahan pada penampilannya. Yuk simak potret transformasi Chen EXO yang makin tampan di bawah ini. 

1. Masa Kecil Chen EXO

Transformasi Chen EXO (Instagram/@fan.chenworld)

Vokalis utama grup idola EXO ini lahir pada 21 September 1992 di Daejeon, Korea Selatan. Chen lahir dengan nama Kim Jong Dae dan mendapatkan nama panggungnya saat debut bersama EXO.

Baca Juga:
Wamil Hari Ini, Fans Penasaran Kepala Plontos Chen EXO

Potret itu merupakan Chen EXO saat masih kecil. Sejak kecil Chen juga telah berparas tampan dan sangat menggemaskan.

2. Senyum Manis Sejak Kecil

Transformasi Chen EXO (Instagram/@_exodae)

Pemilik nama lahir Kim Jong Dae ini besar di Jeongwang-dong, Siheung, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Baca Juga:
Lirik Lagu Hello Chen EXO dan terjemahan

Chen EXO pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Seochon. Sejak kecil Chen juga sudah tampil dengan senyuman manisnya. Wajahnya juga tak banyak berubah. 

3. Masa Remaja

Transformasi Chen EXO (Instagram/@_exodae)

Memasuki masa remaja, Chen EXO bersekolah di SMP Kunseo. Setelah lulus, pelantun lagu Everytime ini lalu melanjutkan ke SMA Jeongwang.

Baca Juga:
Anak Masih Bayi, Chen EXO Putuskan Berangkat Wajib Militer

Saat SMA, gurunya menyarankan Chen untuk mengikuti audisi SM Entertainment.

4. Trainee SM Entertainment

Transformasi Chen EXO (YouTube/My Dear Chen)

Chen menjadi trainee SM Entertainment pada 2011. Saat itu Chen masih berusia 19 tahun. Chen juga merupakan member terakhir yang bergabung dengan subunit EXO-M.

Chen pertama kali diperkenalkan oleh SM Entertainment pada 29 Desember 2011 di SBS Gayo Daejeon 2011. Kemudian pada 2012, Chen debut bersama EXO-K dan EXO-M dengan single Mama. 

5. Era Growl

Transformasi Chen EXO (YouTube/SMTOWN)

Potret itu merupakan penampilan Chen EXO dalam video musik Growl yang rilis pada 2013 silam.

Saat itu Chen tampil tampan dan memukau dengan gaya rambutnya yang berponi dan berwarna kecoklatan. 

6. Debut Solo 2019

Transformasi Chen EXO (YouTube/SMTOWN)

Chen menjadi anggota kedua EXO yang debut solo setelah sebelumnya Lay merilis album solo perdananya. Chen debut solo dengan album yang bertajuk April, and a Flower.

Album perdana Chen EXO tersebut memiliki singel utama berjudul Beautiful Goodbye. Dalam musik video Beautiful Goodbye, Chen tampil menawan dengan setelan jas dan gaya rambutnya yang berwarna kecoklatan. 

7. Wajib Militer

Transformasi Chen EXO (Allkpop)

Pada Oktober 2020 lalu, Chen merilis single digital berjudul Hello sebelum dirinya mengumumkan akan melaksanakan wajib militer. 

Chen menjadi anggota EXO keempat yang melaksanakan wajib militer setelah Xiumin, D.O., dan Suho. Pemilik nama Kim Jong Dae itu resmi menjalankan wajib militernya pada 26 Oktober 2020.

8. Chen EXO Kini

Transformasi Chen EXO (Instagram/@weareone.exo)

Chen EXO kini telah berusia 29 tahun. Chen telah sukses berkarier bersama EXO dan berkarier solo. Ia kerap menyumbangkan suara indahnya untuk menyanyikan soundtrack drama Korea. Baik berduet dengan penyanyi lain maupun bersama subunit EXO-CBX.

Saat ini Chen EXO juga masih menjalani wajib militernya. Beberapa bulan lalu, Chen EXO diketahui tengah merayakan ulang tahun pertama putrinya. Vokalis utama EXO ini juga semakin tampan seiring berjalannya waktu.

Itu tadi transformasi Chen EXO yang lagi berulang tahun ke-29. Happy Birthday, Chen EXO!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More