Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Park Hae Soo. (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Drama Korea Squid Game memecahkan rekor usai berhasil meraih peringkat nomor satu di Netflix. Bahkan drama yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo itu memecahkan rekor dengan menjadi drama Korea pertama yang menduduki peringkat teratas Netflix Amerika Serikat.

Dilansir dari Allkpop, pada 21 September 2021 serial Squid Game menjadi acara peringkat 1 dalam daftar 'Top 10 in the U.S. Today' Netflix AS. Posisinya disusul oleh Sex Education di peringkat dua, dan ketiga Clickbait.

Squid Game. (Netflix)

Rekor tertinggi serial drama Netflix Korea sebelumnya dipegang oleh Sweet Home. Serial ini sempat menduduki peringkat 3 di Netflix Amerika Serikat.

Baca Juga:
9 Potret Terbaru Lee Dong Hwi, Aktor Reply 1988 Kencani Pemain Squid Game

Squid Game telah memecahkan rekor ini dengan meraih posisi pertama di Amerika Serikat. Film ini disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk, yang dikenal dengan film hitnya The Crucible (Silenced) dan film komedi Miss Granny.

Squid Game. (Netflix)

Squid Game menceritakan kisah berbagai orang yang terlilit utang. Mereka berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup misterius yang menawarkan pemenang 45,6 miliar won (sekitar 548 juta rupiah).

Semua pemain harus mempertaruhkan hidup mereka dengan memainkan game yang mematikan untuk menjadi pemenang utama.

Baca Juga:
Lee Dong Hwi Reply 1988 Berkencan dengan Jung Ho Yeon Squid Game

Dikabarkan sudah sejak 13 tahun lalu cerita dari drama ini dibuat. Setelah menyelesaikan film debutnya, Hwang Dong Hyuk pergi mencari ide lewat membaca manga (komik Jepang) dan manhwa (komik Korea).

Squid Game (Netflix)

Naskah ini selesai pada 2009 silam, namun karena tidak mendapatkan investor dan casting yang bagus maka serial drama ini dibatalkan.

Serial ini dibintangi Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Oh Young Soo, Wi Ha Joon, Jung Ho Yeon, Ha Sung Tae, dan Lee Yoo Mi. Bahkan Gong Yoo dan Lee Byung Hun juga ikut berperan dalam serial drama ini dalam beberapa episode. (Kathy Puteri Utomo)

Baca Juga:
Perankan Pencuri Licik di Squid Game, 5 Potret Model Jung Ho Yeon

Load More