Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Momen BTS di Sidang Umum PBB (Twitter)

Matamata.com - BTS menyuguhkan penampilan yang spektakuler di Majelis Umum PBB ke-76 di New York. Selama acara, mereka juga membawakan Permission to Dance di Markas Besar PBB yang ikonik. Sebelumnya BTS juga pernah manggung di beberapa tempat ikonik lho.

Baru-baru ini BTS membuat sejarah dengan menjadi artis K-Pop pertama yang tampil di Markas Besar PBB dan artis ketiga setelah Shakira dan Beyonce. Namun, ini bukan pertama kalinya BTS tampil di tempat ikonik.

Momen BTS di Sidang Umum PBB (Twitter)

Berikut tujuh tempat ikonik yang pernah digunakan BTS untuk manggung selain Markas Besar PBB di New York. 

1. Geunjeongjeon Grand Residence di Gyeongbokgung Palace

Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik (youtube/bangtantv)

BTS menampilkan Dynamite di Geunjeongjeon Grand Residence di Gyeongbokgung Palace pada Oktober 2020. Pertama kali dibuka pada 1395, tempat ini adalah salah satu istana utama di dinasti Joseon hingga 1895. Dengan sejarah dan kemegahannya, itu adalah latar belakang yang sempurna untuk pertunjukan epik.

Secara khusus, Geunjeongjeon Grand Residence adalah aula tahta tempat raja memberikan audiensi kepada pejabatnya, membuat pengumuman, dan menyapa pengunjung asing. Dibangun dari kayu, tempat ini adalah bagian dari rekonstruksi yang dilakukan pada akhir 1800-an.

2. Gyeonghoeru Pavilion di Gyeongbokgung Palace

Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik (youtube/bangtantv)

BTS memiliki kesempatan untuk tampil di dua bagian Gyeongbokgung Palace yang berbeda. Mereka juga menampilkan Mikrokosmos di Gyeonghoeru Pavilion untuk The Tonight Show Starring Jimmy Fallon di tahun 2020. Tempat ini pertama kali dibangun pada 1412 dan digunakan untuk makan malam kenegaraan yang besar.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More