Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lee Do Hyun dan Im Soo Jung (Kolase Instagram)

Matamata.com - Lee Do Hyun menjadi salah satu bintang muda yang digandrungi pecinta drakor masa kini. Aktor ganteng itu siap kembali menyapa pemirsa melalui drama baru tvN berjudul Melancholia. Aktris lawan mainnya adalah Im Soo Jung.

Lee Do Hyun dikenal berkat perannya di Hotel Del Luna, Sweet Home dan 18 Again. Im Soo Jung adalah lawan main So Ji Sub dalam drama klasik I'm Sorry, I Love You. Drama terakhir yang dibintanginya adalah Search: WWW pada 2019.

Lee Do Hyun dan Im Soo Jung (Soompi)

Bertempat di SMA swasta yang korup dengan perlakuan istimewa, Melancholia akan menceritakan kisah cinta antara guru matematika dan siswanya yang jenius. Dijadwalkan tayang akhir tahun ini, berikut empat fakta Melancholia.

Baca Juga:
Sinopsis 18 Again: Drama tentang Kehamilan Remaja Dibintangi Lee Do Hyun

1. Kolaborasi Penulis Naskah Doctor John dan Sutradara True Beauty

Fakta Melancholia (asianwiki)

Melancholia ditulis oleh Kim Ji Woon yang sebelumnya membesut naskah drama-drama populer seperti Cheongdamdong Alice, Hyde, Jekyll, Me, dan Doctor John. Ia akan berkolaborasi dengan Kim Sang Hyub, sutradara yang mengarahkan dari Extraordinary You dan True Beauty. Kim Sang Hyub tampaknya sudah berpengalaman mengarahkan drama dengan setting sekolahan.

Melancholia digambarkan sebagai sebuah drama tentang skandal mengerikan yang melanda sebuah SMA swasta bergengsi di Gangnam. Skandal itu melibatkan hubungan seksual antara siswa dan guru, serta korupsi yang mengikutinya. Pemirsa akan disuguhi konflik seputar korupsi dan cinta terlarang yang terjadi di sekolah.

Baca Juga:
Duet Maut Lee Do Hyun - Kwak Dong Yeon, Ditawari Main Serial Baru Netflix

2. Pasangan Beda Usia Jauh

Fakta Melancholia (Instagram/@tvn_drama)

Melancholia mempertemukan Im Soo Jung dan Lee Do Hyun yang memiliki jarak usia 16 tahun. Ini bukan "noona romance" pertama Lee Do Hyun, karena sebelumnya ia pernah berakting romantis dengan Kim Ha Neul dalam 18 Again yang hampir seusia Im Soo Jung. Dalam drama ini, mereka akan berperan sebagai guru dan murid.

Im Soo Jung berperan sebagai Ji Yoon Soo, seorang guru matematika yang tampak baik hati di luar dengan senyumnya yang menyegarkan dan sikap mudanya. Namun ia sangat ulet dan keras kepala begitu dihadapkan dengan keputusan tentang sesuatu. Ji Yoon Soo terlibat skandal setelah bertemu muridnya yang sekarang telah menjadi dewasa.

Baca Juga:
OMG! Lee Do Hyun dan Im Soo Jung Bakal Dipasangkan di Drama Baru

Fakta Melancholia (hancinema)

Lee Do Hyun memerankan Baek Seung Yoo, cowok yang tidak banyak bicara dan cepat bosan. Ia lebih suka mengambil gambar diam-diam dengan kamera DSLR daripada kamera ponsel. Namun ia adalah cowok jenius dan pernah ikut program kuis saat usianya masih lima tahun.

Baek Seung Yoo mengejutkan dunia dengan memecahkan masalah matematika yang bahkan siswa di KAIST dan Universitas Sains dan Teknologi Pohang tidak dapat memecahkannya. Ia juga masuk MIT pada usia 10 tahun tapi keluar pada usia 12 tahun.

3. Jajaran Pemeran Pendukung Menjanjikan

Baca Juga:
Jang Ki Yong dan Im Soo Jung Berpasangan di Drama Fantasi Baru

Fakta Melancholia (soompi)

Sementara Lee Do Hyun dan Im Soo Jung dipercaya sebagai pemeran utama, jajaran pemeran pendukung Melancholia sangat menjanjikan. Mereka termasuk Jin Kyung, Choi Dae Hoon, Jang Hyun Sung, Byun Jung Soo, Kim Ho Jin, Baek Ji Won, dan Woo Davi.

Jin Kyung akan memerankan Noh Jung Ah, orang berpengaruh di Institut Pendidikan Swasta Ahsung yang korup dan kepala administrasi sekolah di SMA Ahsung. Choi Dae Hoon memerankan Ryu Sung Jae, tunangan Ji Yoon Soo dan penasihat kebijakan di Office of Education. Ia adalah pria yang romantis, tapi memiliki sangat kompetitif.

Jang Hyun Sung akan memerankan Sung Min Joon, orangtua dari seorang siswa yang bersekolah di Ahsung High School. Ia adalah anggota Majelis Nasional yang sedang melalui jalan menuju sukses.

Fakta Melancholia (asianwiki)

Byun Jung Soo akan memerankan Yoo Hye Mi, aktris papan atas yang menikah dengan Sung Min Joon. Meskipun bodoh dalam banyak hal, ia bangga menjadi ibu dari siswa dengan peringkat teratas di sekolahnya dan berdedikasi tinggi untuk pendidikan anaknya.

Anak mereka, Sung Ye Rin, siswa peringkat teratas di SMA Ahsung, akan diperankan oleh Woo Davi. Aktris muda ini sebelumnya muncul di drama-drama anak sekolahan seperti Live On dan At a Distance, Spring Is Green.

Kim Ho Jin dan Baek Ji Won akan memerankan Baek Min Sik dan Min Hee Seung, orangtua dari Baek Seung Yoo. Baek Min Sik bangga dengan fakta bahwa putranya disertifikasi sebagai anak jenius. Min Hee Seung, di sisi lain, resah tentang fakta bahwa putranya sekarang berada di peringkat terakhir di sekolahnya.

4. Sudah Rilis Foto Sesi Pembacaan Naskah Pertama

Fakta Melancholia (Instagram/@tvn_drama)

Melancholia sudah melakukan pembacaan naskah pertama dan merilis foto-foto dari acara wajib sebelum syuting tersebut. Selain Im Soo Jung dan Lee Do Hyun, penulis naskah Kim Ji Woon, sutradara Kim Sang Hyub, dan para pemeran pendukung juga hadir.

Im Soo Jung menggambarkan semangat dan tekad karakternya yang polos dengan perhatian besar terhadap detail selama pembacaan naskah. Lee Do Hyun juga membenamkan dirinya pada perannya sebagai anak jenius yang merasa kehilangan arah hidupnya.

Im Soo Jung dan Lee Do Hyun juga menunjukkan chemistry yang fenomenal saat mereka mengekspresikan cara karakter masing-masing secara bertahap terhubung melalui matematika. Chemistry mereka wajib dikepoin! Siapa nih yang nggak sabar nonton Melancholia? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More