Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Jirisan (Instagram/@tvn_jirisan)

Matamata.com - Drama Korea favoritmu sudah mulai atau akan segera tamat? Tak perlu khawatir kehabisan tontonan. Pasalnya, tvN yang selama ini terkenal dengan drama-drama hits-nya belum lama ini merilis trailer serial drama terbaru mereka, lho.

Mengambil latar di daerah pegunungan, drama bertajuk Jirisan atau Mount Jiri tersebut berhasil membuat banyak orang penasaran. apalagi, drama tersebut juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan yang wajahnya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta K-drama. Sambil menunggu drama terbaru ini tayang, yuk baca sinopsis Jirisan berikut ini!

1. Produksi Drakor Jirisan

Baca Juga:
7 Rekomendasi Drama Korea di Bulan Oktober, Jun Ji Hyun Comeback di Jirisan

Sinopsis Jirisan (Instagram/@tvn_drama)

Drama bertajuk Jirisan atau yang juga dikenal dengan judul Cliffhanger atau Mount Jiri ini merupakan serial drama asal Korea Selatan yang akan ditayangkan di tvN. Episode perdana serial tersebut rencananya akan mulai ditayangkan pada tanggal 23 Oktober 2021 mendatang. Bagi para penonton internasional, termasuk masyarakat Indonesia, drama tersebut juga akan tersedia di platform streaming online iQIYI, lho.

Alur cerita yang ditulis oleh Kim Eun Hee dan disutradai oleh Lee Eung Bok tersebut akan mengusung genre misteri, laga, dan drama. Sesuai judulnya, drakor yang diproduseri oleh Lee Sang Baek, Park Ho Sik, dan Kim Young Gyu tersebut akan berlokasikan di Taman Nasional Jirisan, Korea Selatan.

Sinopsis Jirisan (Instagram/@tvn_drama)

Drama ini juga menggandeng beberapa pemeran drama papan atas yang sudah sering wara-wiri di layar kaca. Karakter utama dalam drama ini akan diperankan oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon yang pernah sama-sama membintangi serial drama populer berjudul Kingdom beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
5 Fakta Jirisan, Drakor Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon Berlatar Gunung Jiri

Selain mereka berdua, drama ini juga akan diramaikan oleh Oh Jung Se, Jeon Seok Ho, Lee Ga Sub, Go Min Si, dan masih banyak lagi. Aktor senior Sung Dong Il yang sangat sering muncul dalam berbagai judul drama populer juga akan memeriahkan drama ini dengan peran yang cukup penting, lho.

2. Sinopsis Jirisan

Sinopsis Jirisan (Instagram/@tvn_jirisan)

Berlatarkan Gunung Jiri, serial drama ini berkisah tentang para penjaga hutan dan juga para pegawai yang bekerja di Taman Nasional Jirisan. Mereka berpetualangan menyusuri jalur pendakian Gunung Jiri yang misterius dan belum pernah dijelajahi oleh manusia untuk mencoba menyelamatkan para pendaki yang hilang.

Baca Juga:
Terkuak Biaya Sekolah TK Anak Jun Ji Hyun, Bikin Auto Syok

Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) merupakan penjaga hutan terbaik yang sangat mengenal Gunung Jiri dan memiliki insting yang kuat untuk menavigasi jalur pegunungan. Pengalamannya yang cukup banyak juga membuatnya mudah melacak jalur yang dilewati oleh para pendaki yang hilang, bahkan meski hanya dengan minimnya petunjuk yang ada. Tak heran jika ia menjadi rekan terbaik dan orang kepercayaan Hyun Jo.

Sinopsis Jirisan (Instagram/@tvn_jirisan)

Pemimpin regu penjaga hutan ini adalah Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon), seorang kapten lulusan akademi militer yang memutuskan untuk menjadi penjaga hutan setelah mengalami insiden mengerikan di gunung. Dengan bantuan Seo Yi Kang, ia berhasil menyelamatkan banyak orang yang tersesat di Taman Nasional Gunung Jiri.

Meskipun demikian, perjuangan mereka sama sekali tidak mudah. Tak hanya harus menghadapi cuaca ekstrem dan melewati medan yang berbahaya, mereka juga kerap merasakan adanya kejanggalan yang menyebabkan tersesatnya orang-orang yang mendaki gunung. 

Baca Juga:
Duet Maut Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun, 3 Fakta Drama Korea Mount Jiri

Sinopsis Jirisan (Instagram/@tvn_jirisan)

Bagaimanapun juga, Gunung Jiri bisa dibilang merupakan perbatasan antara dunia manusia dan dunia ghaib. Terlebih lagi, ada cukup banyak orang yang mendaki gunung ini untuk membunuh seseorang ataupun untuk mengakhiri hidup mereka sendiri.

Itulah sinopsis Jirisan, drakor terbaru yang siap menghibur kalian mulai tanggal 23 Oktober nanti. Jangan lewatkan keseruan Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon dalam drama ini, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More