Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Lee Da Hee. [Instagram/dahee0315]

Matamata.com - Lee Da Hee telah dikonfirmasi akan membintangi drama OCN berjudul Island. Lee Da Hee akan beradu akting dengan Kim Na Gil, Cha Eun Woo, dan Sung Joon dalam drama yang diadaptasi dari webtoon tersebut.

Drama Island mengisahkan tentang sosok pria yang membutuhkan seorang wanita untuk mengakhiri kehidupan abadinya yang terkutuk. Namun wanita yang dimaksud tidak mengetahui tentang nasib menyedihkan yang dialaminya itu. Mereka nantinya akan bekerja sama dengan pendeta pengusir setan.

Para karakter utama diceritakan tinggal di sebuah pulau yang indah sekaligus hampa. Mereka akan saling melindungi dan mengumpulkan kekuatan. Rencananya syuting akan dimulai pada bulan Oktober 2021 di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Baca Juga:
5 Fakta Island, Drama Baru Cha Eun Woo yang Batal Dibintangi Seo Ye Ji

Fakta Lee Da Hee. [Instagram/dahee0315]

Sambil menantikan drama Island, yuk simak berbagai fakta menarik mengenai Lee Da Hee dan perannya dalam ulasan berikut ini.

1. Gantikan Seo Ye Ji

Fakta Lee Da Hee. [Instagram/dahee0315]

Drama Island sempat menunda proses produksi karena Seo Ye Ji terlibat skandal. Setelah Seo Ye Ji mengundurkan diri, kru drama Island berusaha menemukan pengganti. Lee Da Hee adalah kandidat yang telah didengar sejak lama dan akhirnya dikonfirmasi menggantikan Seo Ye Ji.

Baca Juga:
Profil Lee Da Hee, Pengganti Seo Ye Ji di Drama Island

Di drama Island, Lee Da Hee akan memerankan karakter utama wanita bernama Won Min Ho, seorang konglomerat alias chaebol generasi ketiga. Sebagai chaebol, masa depan Won Min Ho tentu cerah dan terjamin.

Namun nasib kemudian mempertemukan Won Min Ho dengan Ban yang diperankan Kim Na Gil. Apa yang terjadi selanjutnya? Kita tunggu dramanya tayang ya!

2. Hampir 20 Tahun Berkarier

Baca Juga:
Dikabarkan Gantikan Seo Ye Ji di Island, Agensi Han So Hee Klarifikasi

Fakta Lee Da Hee. [Instagram/dahee0315]

Nama Lee Da Hee mungkin belum begitu banyak dikenal fans luar Korea Selatan. Namun sebenarnya, Lee Da Hee telah mengawali kariernya sejak 17 tahun. Ia awalnya mengikuti ajang Super Elite Model Contest 2002 dan mulai berakting tahun 2004 sebagai peran kecil.

Lee Da Hee mulai dikenal publik sejak berperan sebagai Seo Do Yeon di drama SBS I Can Hear Your Voice (2013). Ia juga pertama kali mendapat penghargaan sebagai New Star Award di 2013 SBS Drama Awards berkat drama tersebut.

Drama Secret Love (2013), Big Man (2014), dan Mrs. Cop (2015) semakin membuat nama Lee Da Hee dikenal dengan berbagai penghargaan yang diraihnya.

Baca Juga:
Seo Ye Ji Mundur, Han Sohee Dikabarkan Gantikan Bintangi Drama Island

Drama-drama terakhir yang baru dibintangi Lee Da Hee ialah Search WWW (2019) dan L.U.C.A: The Beginning (2021). Kini tercatat kurang lebih 17 drama telah dibintangi Lee Da Hee di usianya yang telah menginjak 36 tahun.

3. Artis Multitalenta

Fakta Lee Da Hee. [Instagram/dahee0315]

Lee Da Hee tak hanya hebat di dunia modelling atau berakting. ia diketahui telah beberapa kali tampil variety show, sebut saja Running Man. Kepribadian kocak Lee Da Hee membuatnya kerap dipasangkan dengan Lee Kwang Soo.

Karena sering tampil di acara tersebut, Lee Da Hee sangat akrab serta dianggap sebagai anggota tetap. Lee Da Hee juga sempat tampil di Law of the Jungle in Sabah (2018) bersama Ong Seong Woo dan Ha Sung Woon dari Wanna One.

Lee Da Hee telah melebarkan sayapnya ke dunia hosting. Pada 2019, Lee Da Hee dipercaya menjadi host untuk ajang survival Queendom. Mnet Road To Kingdom 2020 juga sempat dibawakan aktris yang bernaung di agensi Studio Santa Claus ini.

4. Tinggi Badan di Atas Rata-rata Aktris

Fakta Lee Da Hee. [Instagram/dahee0315]

Lee Da Hee tercatat memiliki tinggi badan 176 sentimeter dengan berat badan 51 kilogram. Ia mengaku harus selalu melakukan diet agar tubuhnya tidak tampak terlalu besar dengan bahu yang lebar. Karena tinggi badan tersebut, Lee Da Hee kerap dikira sebagai pemain basket.

Ia juga harus menerima kenyataan apabila ukuran kakinya cukup besar yakni 41/42.

Selain itu, Lee Da Hee kesulitan mendapatkan peran karena lawan mainnya harus 10 sentimeter lebih tinggi.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Lee Da Hee. Kita nantikan saja sekeren apa penampilannya di drama Island ya!  

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More