Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis What's Wrong with Secretary Kim. (Imdb)

Matamata.com - Masyarakat Indonesia menjadi salah satu penggemar terbesar drama Korea. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya stasiun televisi nasional yang menayangkan banyak drama Korea.

Salah satu drakor yang bakal tayang di layar kaca televisi tanah air adalah What's Wrong with Secretary Kim. Drama yang dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young ini bakal segera tayang di NET TV pada Oktober ini.

Sinopsis What's Wrong with Secretary Kim (Instagram/@netmediatama)

Drakor romantis tentang kisah cinta bos dan sekretaris ini sangat menarik dan menerima respons positif saat penayangan perdananya. Sambil menunggu drama ini tayang, intip dulu sinopsis What's Wrong with Secretary Kim yang sudah Matamata.com rangkum ini yuk.

Baca Juga:
5 Drama Korea Rating Tinggi Selama September 2021, Masih Tayang di Oktober

Sinopsis What's Wrong with Secretary Kim

Sinopsis What's Wrong With Secretary Kim (Soompi)

Drama ini mengisahkan seorang sekretaris bernama Kim Mi So yang diperankan oleh Park Min Young.  Ia adalah seorang sekretaris andal dan sabar serta selalu dapat diandalkan oleh atasannya yaitu Lee Young Joon yang diperankan oleh Park Seo Joon. Young Joon adalah bos yang kompeten, pintar, dan tampan, tetapi ia juga sangat narsis. Hubungan kerja Young Joon dan sekretarisnya Kim Mi So sangat baik. Bahkan Young Joon juga sangat betah bekerja dengan Mi So sebagai sekretarisnya.

Masalah muncul ketika Kim Mi So secara tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri. Young Joon pun mencari cara agar Mi So tidak jadi keluar dari pekerjaannya Young Joon sudah terlanjur nyaman bekerja dengan Mi So yang selalu bisa mengerjakan tugas-tugasnya dengan baik. Apalagi Mi So sudah bekerja dengannya selama sembilan tahun. 
Alasan Mi So ingin berhenti bekerja adalah karena ia ingin bisa menikmati hidupnya. Selama ini ia sudah bekerja begitu keras untuk membantu keluarganya melunasi hutang dan membayar biaya kuliah sang kakak. Hal ini membuat Mi So tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Maka dengan segala cara Young Joon pun mencoba menahan Mi So agar ia tetap berada di sisinya.

Baca Juga:
4 Fakta Lee Da Hee, Lawan Main Kim Nam Gil di Drama Korea Island

Sinopsis What's Wrong With Secretary Kim (Soompi)

Dalam perjuangan Young Joon untuk mempertahankan Mi So sebagai sekretarisnya perlahan rahasia hubungan masa lalu antara Mi So dan Young Joon mulai terkuak. Keduanya rupanya memiliki hubungan masa lalu yang cukup kelam. Kira-kira ikatan macam apa yang ada di antara Young Joon dan Mi So di masa lalu? Mampukah Young Joon mempertahankan Mi So sebagai sekretarisnya? Temukan jawabannya di What's Wrong with Secretary Kim yang bakal tayang di NET TV.

Selain sinopsis tadi yang pastinya bakal bikin tambah penasaran dengan kelanjutan kisah Young Joon dan Mi So, ada juga beberapa fakta menarik tentang What's Wrong with Secretary Kim yang sayang kalau dilewatkan. Berikut ini sederet fakta drama Park Seo Joon dan Park Min Young itu.

1. Novel, Webtoon, hingga Drama

Baca Juga:
6 Fakta Chimera, Drama Korea Baru Park Hae Soo usai Squid Game

What's Wrong With Secretary Kim (Soompi)

What's Wrong with Secretary Kim awalnya merupakan kisah novel berjudul sama yang ditulis oleh Jung Kyung Hoon. Novel ini telah terbit pada tahun 2013 silam. Kemudian pada tahun 2015, novel ini diadaptasi menjadi webtoon di situs KakaoPage. Webtoonnya pun booming, hingga pada akhirnya di tanggal 26 Juli 2018, drama What's Wrong with Secretary Kim resmi ditayangkan.

2. Drama Korea Paling Dicari

Sinopsis What's Wrong with Secretary Kim. (Imdb)

What's Wrong with Secretary Kim menjadi drakor yang paling banyak dicari di Google. Hal ini membuat drama ini menjadi acara televisi no 1 di Google Korea Selatan dan no 3 di Google Taiwan.

Baca Juga:
7 Drama Korea Berlatar Pedesaan, Terbaru Hometown Cha Cha Cha

3. Masuk Jajaran Drakor Rating Tertinggi

Sinopsis What's Wrong with Secretary Kim. (Imdb)

What's Wrong with Secretary Kim menjadi salah satu drama yang sukses meraih rating tinggi. Antusiasme penonton membawa drama ini berada di peringkat 17 dari 50 daftar drama yang ada dengan raihan rating 8,6 persen. 

4. Tayang di 6 Negara

Sinopsis What's Wrong with Secretary Kim. (Imdb)

Selain di Korea Selatan, drama ini juga tayang hingga mancanegara. Nggak tanggung-tanggung, drama ini tayang di enam negara Asia. Negara yang menayangkan drama ini adalah Sri Lanka, Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, dan Indonesia. 

5. Raih 8 Nominasi Penghargaan

Sinopsis What's Wrong with Secretary Kim. (Imdb)

Drama ini sukses masuk delapan nominasi penghargaan di dua ajang bergengsi yaitu Korea Drama Awards dan APAN Star Awards. Dari delapan nominasi, What's Wrong with Secretary Kim berhasil memboyong lima piala yaitu Excellence Award, Actor dan Hallyu Star Award untuk aktor Hwang Chan Sung, Popular Character Award, Female untuk aktris Pyo Ye Jin, Top Excellence Award, Actor in a Miniseries untuk Park Seo Joon, dan K-Star Award, Actress untuk Park Min Young.

Itu tadi sinopsis What's Wrong with Secretary Kim beserta sederet fakta menariknya. Bagaimana semakin tidak sabar untuk menyaksikan drama romantis tentang cinta bos dan sekretarisnya ini bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More