Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Song Seung Heon (Instagram/@songseungheon1005)

Matamata.com - Song Seung Heon telah debut sejak membintangi sitkom Three Guys and Three Girls pada 1996 silam. Namanya semakin populer sejak membintangi drama Korea Autumn in My Heart bersama Song Hye Kyo pada 2000 lalu. Drama Song Seung Heon juga selalu diminati para penggemar.

Kemampuan akting Song Seung Heon telah berhasil menjadikannya pemenang dalam sejumlah ajang penghargaan. Song Seung Heon juga selalu dipasangkan dengan sejumlah aktris populer dalam setiap drama yang dibintanginya. 

Potret Transformasi Song Seung Heon (Instagram/@songseungheon1005)

Di momen ulang tahun Song Seung Heon ke-45 ini, yuk kepoin deretan drama yang pernah dibintangi oleh ahjussi tampan satu ini.

Baca Juga:
9 Potret Transformasi Song Seung Heon yang Makin Menawan di Usia 45 Tahun

1. Autumn in My Heart (2000)

Drama Song Seung Heon (IMDb)

Autumn in My Heart menjadi drama terpopuler pada masanya. Dalam drama ini, Song Seung Heon dipasangkan dengan Song Hye Kyo. Berkat drama ini, Song Seung Heon memenangkan Penghargaan Popularitas dan Penghargaan Fotogenik di KBS Drama Awards 2000.

Drama ini menceritakan tentang dua perempuan yang tersadar bahwa mereka tertukar saat lahir. Song Seung Heon berperan sebagai Yoon Joon Suh, seorang anak profesor yang berprofesi sebagai seniman terkenal setelah pindah ke Amerika Serikat. Joon Suh merupakan kakak Eun Suh sebelum mengetahui bahwa Eun Suh tertukar dengan adiknya.

Baca Juga:
5 Drama Korea Rating Tinggi Selama September 2021, Masih Tayang di Oktober

2. Summer Scent (2003)

Drama Song Seung Heon (IMDb)

Dalam drama Summer Scent, Song Seung Heon dipasangkan dengan aktris cantik Son Ye Jin. Berkat drama ini, Son Seung Heon masuk nominasi Best Couple dalam KBS Drama Awards 2003. 

Summer Scent bercerita tentang seorang wanita yang mendapat donor jantung dari seorang wanita yang menjadi cinta pertama Yoo Min Woo yang telah meninggal karena kecelakaan. Song Seung Heon berperan sebagai Yoo Min Woo. Ia pergi ke Italia setelah kekasihnya meninggal dan dipertemukan dengan wanita yang mendapat donor jantung dari kekasihnya. 

Baca Juga:
7 Drama Korea Berlatar Pedesaan, Terbaru Hometown Cha Cha Cha

3. Dr. Jin (2012)

Drama Song Seung Heon (IMDb)

Dr. Jin merupakan drama yang berlatar era Dinasti Joseon. Dalam drama ini, Song Seung Heon dipertemukan dengan aktris cantik Park Min Young. Drama ini menceritakan tentang seorang ahli bedah saraf abad 21 yang melakukan perjalanan ke era Dinasti Joseon.

Song Seung Heon berperan sebagai Jin Hyuk, seorang dokter ahli bedah saraf yang tiba-tiba terlempar ke era Dinasti Joseon saat melakukan operasi tumor berbentuk fetus. 

Baca Juga:
Sinopsis Voice 4, Song Seung Heon Dampingi Lee Ha Na Berburu Serial Killer

4. Black (2017)

Drama Song Seung Heon (asianwiki)

Song Seung Heon membintangi drama OCN berjudul Black bersama Go Ara, Lee El, dan Kim Dong Jun. Drama bergenre thriller fantasi ini bercerita tentang detektif Black yang dirasuki oleh malaikat maut.

Dalam drama ini, Song Seung Heon berperan sebagai Han Moo Gang, malaikat maut yang merasuki tubuh detektif dan jatuh cinta dengan seorang wanita setelah masuk dalam tubuh detektif itu.

5. Player (2018)

Drama Song Seung Heon (asianwiki)

Pada 2018, Song Seung Heon kembali membintangi drama OCN. Ia membintangi drama berjudul Player bersama Krystal Jung. Drama ini bercerita tentang empat orang dengan keahliannya masing-masing dan membentuk tim untuk menyelesaikan kejahatan. Mereka menyita uang gelap dan menangkap yang menghasilkan uang dengan kejahatan.

Song Seung Heon berperan sebagai Kang Ha Ri/Choi Soo Hyuk, seorang penipu veteran dari keluarga penyelidik yang terlahir sebagai seorang pemberani dan sangat berbakat dengan kata-katanya. 

6. Dinner Mate (2020)

Drama Song Seung Heon (Instagram/@songseungheon1005)

Pada 2020 lalu, Song Seung Heon bermain dalam drama bergenre romantis bersama aktris cantik Seo Ji Hye. Drama ini menceritakan tentang dua orang yang tidak sengaja saling bertemu saat melakukan perjalanan ke Pulau Jeju. Tanpa disengaja, mereka selalu bertemu di berbagai kesempatan. 

Song Seung Heon berperan sebagai Kim Hee Kyung, seorang psikiater ternama yang dicari oleh Woo Do Hee sebagai bintang tamunya yang ternyata mereka berdua telah mengenal satu sama lain tanpa tau nama masing-masing.

7. Voice 4 (2021)

Drama Song Seung Heon (Instagram/@songseungheon1005)

Pada 2021 ini, Song Seung Heon didapuk menjadi pemeran utama dalam drama Voice 4. Dalam drama ini, Song Seung Heon beradu akting dengan Lee Ha Na. Drama ini menceritakan tentang pembunuh berantai yang memiliki indra pendengaran tajam. Ia menggunakan kemampuan itu untuk membunuh.

Seong Seung Heon berperan sebagai Cho Seung Ho atau Derek Jo, detektif yang bekerja sama dengan Kang Kwon Joo untuk menangkap pembunuh itu.  Itu tadi deretan drama Song Seung Heon yang wajib ditonton. Dari deretan drama di atas, mana yang sudah kamu tonton?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More