Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Nama Asli Pemain Squid Game (Instagram/@netflix)

Matamata.com - Drama Korea Squid Game menjadi serial original Netflix nomor satu di berbagai negara sejak dirilis pada 17 September 2021. Kepopuleran Squid Game membuat para pemainnya pun semakin dikenal dunia.

Sebut saja Jung Ho Yeon yang mengawali kariernya sebagai model dan baru debut akting di Squid Game. Akun Instagram Jung Ho Yeon mendadak diikuti belasan juta followers, bahkan mengalahkan jumlah pengikut Song Hye Kyo dan Lee Sung Kyung yang selama ini menjadi aktris terpopuler.

Drama Korea September - Squid Game (Instagram/@netflixkr)

Jung Ho Yeon merupakan aktris yang memerankan karakter Kang Sae Byeok di serial Squid Game. Yuk kenalan dengan para pemain Squid Game dengan mengetahui nama asli mereka berikut ini.

Baca Juga:
Sinopsis Chimera, Drama Thriller Baru Park Hae Soo setelah Squid Game

1. Seo Gi Hun

Nama Asli Pemain Squid Game (Instagram/@netflixkr)

Seo Gi Hun yang menjadi sorotan utama di Squid Game diperankan oleh aktor kenamaan Lee Jung Jae. Pria kelahiran 15 Desember 1972 tersebut mengawali kariernya di dunia akting sejak 1993. Bagi penonton film Along With The Gods: The Last 49 Days (2018) tentu tak asing dengan sosoknya. Ia juga membintangi drama Netflix Chief of Staff bareng Shin Min Ah selama dua musim.

2. Cho Sang Woo

Baca Juga:
Berkat Squid Game, Followers Instagram Jung Ho Yeon Salip Song Hye Kyo

Nama Asli Pemain Squid Game (Instagram/@netflixkr)

Park Hae Soo memerankan karakter Cho Sang Woo yang bikin penonton geregetan di serial Squid Game. Meski pintar, Cho Sang Woo dinilai tak punya hati!  Park Hae Soo  yang lahir pada 21 November 1981 ini mengawali karier aktingnya sejak 2014. Park Hae Soo juga telah membintangi sederet drama populer seperti The Legend of the Blue Sea (2016), Prison Playbook (2017), Memories of the Alhambra (2018), hingga Squid Game (2021).

3. Kang Sae Byeok

Nama Asli Pemain Squid Game (Hancinema)

Telah disebutkan di awal bahwa Kang Sae Byeok diperankan model Jung Ho Yeon. Sahabat Jennie BLACKPINK ini lahir pada 23 Juni 1994. Jung Ho Yeon merupakan kekasih aktor Lee Dong Hwi. Mereka telah berpacaran selama 6 tahun terakhir. Apabila Jung Ho Yeon baru berakting tahun ini, Lee Dong Hwi telah membangun kariernya di dunia seni peran sejak 2013.

Baca Juga:
7 Potret di Balik Layar Squid Game, Ceria Tanpa Ketegangan

4. Oh Il Nam

Nama Asli Pemain Squid Game (Hancinema)

Siapa yang geregetan atau gemas dengan kakek nomor 001 yang satu ini? Oh Il Nam diperankan aktor Oh Young Soo yang akan segera berulang tahun ke-77 pada 19 Oktober mendatang. Meski sudah berakting sejak 1998, Oh Young Soo tercatat baru membintangi 1 Film Televisi, 5 serial drama termasuk Squid Game, serta 3 film layar lebar.

5. Ali Abdul

Baca Juga:
Pecah Rekor Baru! Squid Game Jadi Series Original Netflix No 1 di 83 Negara

Nama Asli Pemain Squid Game (Hancinema)

Pemeran Ali benar-benar orang asing seperti dalam kisah di Squid Game. Ali diperankan oleh aktor Tripathi Anupam yang merupakan kelahiran India, 2 November 1988. Tripathi Anupam telah sering membintangi film atau drama Korea sebagai karakter orang asing sejak 2014. Selain Squid Game, Tripathi Anupam pernah membintangi episode 9 drama Taxi Driver (2021), episode 4 Hospital Playlist (2020), dan drama Strangers From Hell (2019).

6. Jang Deok Soo

Nama Asli Pemain Squid Game (Hancinema)

Heo Sung Tae bukanlah wajah baru di dunia hiburan Korea Selatan. Aktor yang memerankan karakter Jang Deok Soo ini sudah dikenal karena peran apiknya sebagai antagonis. Puluhan film dan drama telah dibintangi aktor kelahiran 1977 tersebut sejak 2012. Selain Squid Game, Heo Sung Tae juga membintangi Racket Boys dan Beyond Evil di tahun 2021.

7. Ji Yeong

Nama Asli Pemain Squid Game (Hancinema)

Ji Yeong dikenang akan aksi heroiknya di serial Squid Game. Lee Yoo Mi yang wajahnya disebut-sebut mirip mendiang Sulli berhasil memerankan karakter tersebut dengan baik. Lee Yoo Mi telah memulai karier aktingnya sejak berusia 16 tahun lewat film The Yellow Sea (2010). Ia juga berperan sebagai Ji Young dalam drama populer Welcome to Waikiki pada (2017) dan Kim Se Rin di drama 365: Repeat The Year (2020).

8. Hwang Jun Ho

Nama Asli Pemain Squid Game (Instagram/@netflixkr)

Wi Ha Joon berperan sebagai polisi tampan di Squid Game, Hwang Jun Ho. Aktor yang mengawali kariernya di film Coin Locker Girl (2015) tersebut mencuri perhatian akan ketampanannya.

Tak lama lagi, Wi Ha Joon akan berperan dalam drama Bad and Crazy bersama Lee Dong Wook dan Han Ji Eun. Sudah makin kenal dengan bintang-bintang Squid Game kan? Jangan lewatkan film maupun drama mereka yang lain ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More