Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Jung Ho Yeon (intagram/@hoooooyeony)

Matamata.com - Popularitas drama Korea Squid Game membuat para pemainnya mendapatkan sorotan publik. Salah satunya Jung Ho Yeon yang sukses memikat banyak orang lewat aktingnya sebagai Kang Sae Byeok.

Akting Jung Ho Yeon yang kuat sebagai Pemain 67 di Squid Game menarik minat jutaan pemirsa. Terbukti, popularitas Ho Yeon melejit, terutama di media sosial.

Fakta Jung Ho Yeon (Instagram/@hoooooyeony)

Jung Ho Yeon kini menjadi aktris Korea yang banyak diikuti di Instagram, mengalahkan Lee Sung Kyung dan Song Hye Kyo. Banyak orang yang penasaran dengan sosoknya. Jika kamu termasuk salah satunya, kepoin yuk deretan fakta Jung Ho Yeon berikut ini!

Baca Juga:
Nama Asli 8 Pemain Squid Game, Jung Ho Yeon Punya Belasan Juta Followers

1. Model Berpengalaman

Fakta Jung Ho Yeon (intagram/@hoooooyeony)

Jung Ho Yeon mulai terjun ke dunia modeling sejak berusia 16 tahun. Aktris kelahiran 1994 itu menjadi model di Seoul Fashion Week tanpa agen dan memantapkan kariernya di sana. Ho Yeon kemudian bergabung dengan agensi model, ESteem Models.

Nama Jung Ho Yeon sebagai model semakin dikenal publik setelah berpartisipasi di Korea's Next Top Model. Ho Yeon berpartisipasi dalam musim keempat yang diadakan pada 2013 dan sukses meraih tempat kedua.

Baca Juga:
Berkat Squid Game, Followers Instagram Jung Ho Yeon Salip Song Hye Kyo

Setelah tampil di Korea's Next Top Model, Jung Ho Yeon mulai banjir tawaran untuk pemotretan majalah seperti Vogue Girl Korea, Nylon Korea dan ELLE Wedding. Ia juga tampil di majalah First Look Korea dan kampanye untuk Lucky Chouette.

2. Diingat sebagai Model dengan Rambut Merah

Fakta Jung Ho Yeon (intagram/@hoooooyeony)

Sebelum pindah ke New York, Jung Ho Yeon melakukan makeover dengan mewarnai rambutnya menjadi merah. Ho Yeon mewarnai rambutnya tanpa berkonsultasi dengan agensinya di New York. Ia memilih rambut merah menyala karena menginginkan perubahan imej.

Baca Juga:
7 Artis Jadi Orang Korea Utara di Drakor, Ada Jung Ho Yeon di Squid Game

Selama New York Fashion Week, orang-orang dan fotografer akan dengan mudah melihat Jung Ho Yeon berkat warna rambutnya yang mencolok. Namun ia sekarang kembali ke warna rambutnya yang gelap alami.

3. Sukses Berkarier di Mancanegara

Fakta Jung Ho Yeon (intagram/@hoooooyeony)

Jung Ho Yeon go international sebagai model eksklusif Louis Vuitton pada 2016. Ia semakin memantapkan kariernya sebagai model dengan berjalan di catwalk mewakili brand-brand fashion terkenal di dunia.

Baca Juga:
Jung Ho Yeon Pose Bareng Jennie BLACKPINK di Lokasi Syuting Squid Game

Selain runway, Jung Ho Yeon laris menjadi bintang iklan seperti Chanel oleh Sephora hingga Louis Vuitton. Ho Yeon juga telah menghiasi banyak cover majalah fashion, diantaranya adalah Vogue, Harper's Bazaar, Dazed dan banyak lagi.

4. Debut Akting Lewat Squid Game

Fakta Jung Ho Yeon (Instagram/@netflix)

Jung Ho Yeon berperan sebagai Kang Sae Byeok di Squid Game dan sukses memukau penonton dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Siapa yang menyangka Squid Game adalah debut Ho Yeon sebagai aktris.

Jung Ho Yeon bergabung dengan SARAM Entertainment pada Januari 2020. Satu bulan kemudian, CEO agensinya memberi Ho Yeon naskah Squid Game dan memintanya untuk mengirim rekaman audisi. Saat itu ia berada di New York untuk New York Fashion Week.

Begitu melihat rekaman audisi Jung Ho Yeon, sutradara Squid Game segera ingin bertemu dengannya. Ho Yeon sendiri syok berat setelah diberi tahu bahwa ia mendapatkan peran Kang Sae Byeok.

5. Kekasih Aktor Lee Dong Hwi

Fakta Jung Ho Yeon (Instagram/@dlehdgnl)

Salah satu fakta Jung Ho Yeon yang paling disorot adalah hubungan jangka panjangnya dengan aktor Lee Dong Hwi. Ia adalah salah satu pemain drama hits Reply 1988 bersama Hyeri Girl's Day, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, dan banyak lagi.

Jung Ho Yeon dan Lee Dong Hwi telah menjalin hubungan sejak 2016. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Newsen, Jung Ho Yeon mengungkapkan reaksi Lee Dong Hwi terhadap kesuksesannya sebagai aktris

Jung Ho Yeon menyampaikan bahwa Lee Dong Hwi luar biasa bukan hanya sebagai pacar, tapi dalam berbagai hal. Tidak hanya mendukung sebagai pacar, Lee Dong Hwi bertindak sebagai senior dan teman bagi Ho Yeon.

6. Sahabat Dekat Jennie BLACKPINK

Fakta Jung Ho Yeon (Instagram/@hoooooyeony)

Jika kamu belum tahu, Jung Ho Yeon adalah sahabat dekat Jennie BLACKPINK. Keduanya sudah menjadi teman baik sejak Ho Yeon berkarier di dunia modeling. Baik Ho Yeon maupun Jennie kerap memamerkan kedekatan mereka selama bertahun-tahun.

Ketika BLACKPINK melakukan tur sebelum pandemi, Jung Ho Yeon ada di sana untuk menunjukkan cinta dan dukungan kepada sang sahabat. Jennie membalas dukungan Ho Yeon dengan mengirim truk kopi ke lokasi Squid Game. Idol populer itu juga mengunjunginya saat syuting.

7. Aktris Korea dengan Followers Terbanyak

Fakta Jung Ho Yeon (intagram/@hoooooyeony)

Jung Ho Yeon sekarang menjadi aktris Korea yang paling banyak diikuti di Instagram. Gelar ini sebelumnya dipegang oleh Lee Sung Kyung. Hingga artikel ini dibuat, jumlah follower Ho Yeon di Instagram sudah mencapai lebih dari 14 juta.

Baru September lalu, Jung Ho Yeon masih memiliki 400 ribu pengikut yang kemudian meningkat menjadi 1,4 juta hanya dalam beberapa hari. Dalam dua minggu, bintang muda itu memiliki belasan juta pengikut.

Sebelumnya Jung Ho Yeon menjadi pemberitaan utama setelah melewati jumlah follower Song Hye Kyo sebagai aktris Korea kedua yang banyak diikuti di Instagram. Prestasinya ini sungguh mengesankan. Demikian fakta-fakta Jung Ho Yeon yang mungkin belum kamu ketahui. Sukses selalu untuk Jung Ho Yeon!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More