Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Lay EXO (Soompi)

Matamata.com - Lay EXO yang juga dikenal sebagai Lay Zhang merupakan artis Tiongkok yang aktif berkarier sebagai aktor dan penyanyi. Pria kelahiran 7 Oktober 1991 itu sedang berulang tahun ke-30 lho. Untuk merayakan hari lahirnya, sederet film dan drama terbaik Lay EXO ini bisa kamu kepoin.

Lay mulai berakting sejak berusia enam tahun. Pemilik nama Zhang Yixing ini mendapatkan peran kecil pertamanya pada tahun 1998 di drama Tiongkok berjudul We The People. Serangkaian proyek segera menyusul, membuatnya dikenal sebagai bintang cilik sebelum ikut audisi SM Entertainment.

Potret Transformasi Lay EXO. (Instagram/@layzhang)

Setelah debutnya sebagai member EXO tahun 2012, Lay terus meniti karier aktingnya dengan mengambil peran dalam berbagai film dan drama. Sebagai aktor, ia telah mencapai banyak prestasi selama bertahun-tahun dan terus membuat para penggemarnya bangga. Selain aktingnya yang oke, Lay juga memiliki visual memanjakan mata. Langsung saja, berikut rekomendasi film dan drama terbaik Lay EXO yang wajib kamu kepoin, terutama jika kamu mengaku penggemar beratnya.

Baca Juga:
11 Potret Transformasi Lay EXO, Bocah Imut Sampai Jadi CEO

1. EXO Next Door (2015)

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (hancinema)

EXO Next Door adalah drama pertama Lay yang wajib kamu kepoin untuk mengetahui seperti apa chemistry-nya dengan para member EXO. Drama ini menceritakan Ji Yeon Hee (Moon Ga Young), seorang gadis pemalu yang belum pernah pacaran alias jomblo sejak lahir. Ia terlibat hubungan yang seru dan rumit dengan empat member EXO yang tiba-tiba menjadi tetangganya.

2. Ex-Files 2 (2015)

Baca Juga:
5 Artis Kena Penyakit Langka, Ada Sia hingga Lay EXO

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (imdb)

Di tahun yang sama, Lay juga turut membintangi Ex-Files 2, film komedi prekuel Ex-Files. Film ini dibintangi Ryan Zheng dan Amber Kuo sebagai pemeran utama. Meski hanya pemeran pendukung, jatah layar Lay cukup banyak. Film ini menceritakan seorang asisten sutradara yang berusaha membalas dendam pada aktor yang meremehkan cintanya. Ex-Files 2 memuncaki box office Tiongkok di pekan pertama perilisannya.

3. Oh My God (2015)

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (mydramalist)

Film ini bercerita tentang dua pasangan yang berdoa dengan sungguh-sungguh pada Tuhan yang justru memberi mereka momongan. Le Yi (Lay) dan Mega (Li Xiaolu) adalah pasangan yang tinggal bersama pasangan lain. Mereka tinggal bersama dan menjalani kehidupan yang acuh tak acuh tanpa beban. Suatu hari sebuah meteor jatuh dan berubah menjadi bayi cantik yang kemudian mengubah hidup mereka.

Baca Juga:
Akui MV Lay EXO Jadi Referensi, Young Lex: Gue Pikir Ngeditnya Rada Beda

4. The Mystic Nine (2016)

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (mydramalist)

Drama fantasi epik ini akan membuatmu terpesona dengan adegan penuh aksinya. Ditetapkan pada awal 1900-an di kota Changsa, plotnya dimulai dengan munculnya kereta misterius berisi peti mati dan mayat. Fo Ye (William Chan), pemimpin klan Mystic Nine, menyelidiki tempat kejadian dan menemukan tambang mencurigakan di pinggiran kota. Ia meminta bantuan ahli perampok makam Er Ye (Lay) untuk memecahkan misteri yang tidak pernah mereka bayangkan.

5. Operation Love (2017)

Baca Juga:
Young Lex Posting Foto Lay EXO Sebut Idola Barunya: Jangan Mancing-mancing!

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (mydramalist)

Operation Love merupakan remake dari drama Jepang dengan judul sama yang ditayangkan pada tahun 2007. Kisahnya tentang Yan Xiaolai (Lay) yang menyadari bahwa ia jatuh cinta dengan sahabatnya, Jie Tiantian (Chen Duling) pada hari pernikahannya dengan pria lain. Dengan bantuan peri, ia melakukan perjalanan kembali ke masa lalu ke berbagai peristiwa kehidupan mereka berharap untuk mengubah hasil dari hubungan mereka.

6. Kung Fu Yoga (2017)

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (imdb)

Lay Zhang ikut membintangi film Jackie Chan yang dirilis pada 2017 ini. Kung Fu Yoga menceritakan dua profesor yang bekerja sama untuk menemukan harta karun yang hilang. Keduanya memulai petualangan yang membawa mereka dari gua es Tibet ke Dubai, dan ke kuil gunung di India. Ini adalah film terlaris Jackie Chan di Tiongkok. Lay Zhang berperan sebagai Xiaoguang, salah satu anggota tim perburuan harta karun.

7. The Island (2018)

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (mydramalist)

Film ini dibintangi Lay bersama Huang Bo, Wang Baoqiang, Shu Qi, dan Yu Hewei. Kisahnya tentang penumpang bus yang terjebak di sebuah pulau dan dipaksa untuk bertahan hidup satu sama lain. Ma Jin (Huang Bo) and Xiao Xing (Lay Zhang) menemukan cara menyatukan para penumpang untuk bertahan hidup dengan menjual ikan dengan kartu remi sebagai uang. Namun Xiao Xing segera menyalahgunakan kekuasaannya dan menyebabkan masalah dengan Ma Jin.

8. The Golden Eyes (2019)

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (mydramalist)

Dalam drama blockbuster iQIYI ini, Zhuang Rui (Lay Zhang) bekerja sebagai asisten pegadaian yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan matanya bermutasi. Hidupnya berubah secara dramatis saat ia mendapatkan kekuatan Mata Emas legendaris dan mengembangkan kemampuan untuk melihat melampaui apa yang terlihat oleh mata manusia. Saat mengeksploitasi "hadiah" barunya, Zhuang Rui menyadari bahwa ia harus menerima konsekuensi yang datang dengan itu.

9. Crime Crackdown (2021)

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (imdb)

Sensasi aksi Crime Crackdown telah menerima begitu banyak cinta dan hype sejak dirilis 9 Agustus. Drama ini berkisah tentang mantan petugas garis depan Li Cheng Yan (Sun Hong Lei), yang dijebak dan dipenjara karena menjadi polisi yang baik. Setelah menyelesaikan hukumannya, ia bergabung dengan polisi pemula bernama Lin Hao (Lay Zhang) untuk membersihkan Kota Zhongjiang dari kejahatan dan membawa koruptor ke pengadilan.

10. Challenges at Midlife (2021)

Film dan Drama Terbaik Lay EXO (mydramalist)

Ini adalah drama baru Lay yang dijadwalkan tayang akhir 2021. Challenges At Midlife menceritakan kisah cinta yang berliku antara Jian Hong Cheng (Lei Jia Yin) dan Ning Yu (Yuan Quan). Lay berperan sebagai Ning Shu, kakak Ning Yu yang menghalangi jalan Jian Hong Cheng untuk bersama dengan adiknya. Terdengar antagonis, tapi EXO-L tidak sabar menantikan aktingnya dalam drama ini.

Itu tadi rekomendasi film dan drama terbaik Lay EXO yang bisa kamu kepoin di hari ulang tahunnya. Nggak perlu bingung, tonton saja semuanya! 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More