Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Transformasi Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__/Koreaboo)

Matamata.com - Jisoo BLACKPINK belakangan menjadi perbincangan karena digosipkan menjalin hubungan asmara. Pemain sepak bola Song Heung Min kabarnya merupakan pria yang beruntung mendapatkah hati Jisoo. Namun hingga artikel ini diterbitkan, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Jisoo dan BLACKPINK belum buka suara.

BLACKPINK terakhir kali comeback dengan merilis lagu How You Like That pada Juni 2020. Dalam waktu dekat, drama debut akting Jisoo berjudul Snowdrop akan segera rilis akhir tahun 2021. Jisoo akan beradu akting dengan aktor Jung Hae In. Siap menantikannya?

Transformasi Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)

Membicarakan Jisoo BLACKPINK tentu tak lepas dari pesona kecantikannya yang tak pernah habis dibahas. Yuk intip potret transformasi Jisoo BLACKPINK yang kian hari makin menawan berikut ini.

Baca Juga:
Heboh Jisoo BLACKPINK Dirumorkan Pacaran dengan Son Heung Min

1. Masa Kecil

Transformasi Jisoo BLACKPINK (Twitter/@prince_bangjeon)

Jisoo lahir pada 3 Januari 1995, di Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan. Jisoo merupakan nama aslinya, yakni Kim Jisoo. Sejak kecil, Jisoo merupakan gadis cantik dengan mata bulat yang menggemaskan ya?

2. Masa Sekolah

Baca Juga:
Poster Drakor Snowdrop Dirilis, Jisoo BLACKPINK Anggun Banget!

Transformasi Jisoo BLACKPINK (Koreaboo)

Di masa sekolah, Jisoo BLACKPINK sempat punya tubuh berisi dengan pipi chubby. Jisoo mulai berdiet ketika menjadi trainee YG Entertainment. Setelah debut bersama BLACKPINK, teman-teman di SMP mengungkap kesannya terhadap Jisoo.

Mata Jisoo disebut besar dan cantik sejak semasa sekolah hingga sekarang. Jisoo juga pandai berteman, bahkan dengan rekan beda kelas. Selain itu, Jisoo yang dikenal berkepribadian ceria rupanya suka tidur di kelas.

3. Masa SMA

Baca Juga:
Multitalenta, Jisoo BLACKPINK Pernah Tolak Tawaran SM Entertainment

Transformasi Jisoo BLACKPINK (Netflix)

Jisoo belajar di School of Performing Arts High School sebelum pindah ke Seoul bersama keluarga. Siapa yang menyangka apabila Jisoo pernah mendapat sebutan 'jelek' dari kerabat. Namun ketika potret Jisoo saat kelas 2 SMA dibagikan melalui film dokumenter BLACKPINK di Netflix, netizen justru memujinya cantik dan imut dengan visual yang tak berubah sama sekali hingga sekarang.

4. Masa Trainee

Transformasi Jisoo BLACKPINK (Twitter/@starfess)

Jisoo BLACKPINK menjadi trainee di YG Entertainment pada 2011 di usia 16 tahun. Potret Jisoo dan Jennie sebelum debut sempat dibicarakan karena kecantikan keduanya yang sudah tak perlu diragukan lagi. 

Baca Juga:
11 Cameo Curi Perhatian di Drakor, Ada Kim Soo Hyun Sampai Jisoo BLACKPINK

Selain itu, Nayeon TWICE yang bernaung di agensi JYP Entertainemnt juga terlihat dalam potret Jisoo dan Jennie. Mereka ternyata sudah berteman sejak masa trainee.

5. Laris Manis Sebelum Debut

Transformasi Jisoo BLACKPINK (foreverwithdara.com)

Sebelum debut dengan BLACKPINK, Jisoo pernah tampil di drama The Producer bersama Sandara Park 2NE1 dan Kang Seung Yoon Winner yang sama-sama bernaung di agensi YG Entertainment. Jisoo juga telah membintangi iklan bersama Lee Min Ho.

6. Jadi Model Video Klip sebelum Debut

Transformasi Jisoo BLACKPINK (YouTube/YG ENTERTAINMENT)

Wajah Jisoo juga dikenal karena muncul di MV Hi Suhyun berjudul I'm Different sebagai pasangan Bobby iKON. Sebelum diperkenalkan sebagai trainee YG Entertainment, kecantikan Jisoo bahkan menarik perhatian casting director SM Entertainment. Tentu saja Jisoo menolaknya karena sudah menjadi trainee YG.

7. Debut dengan BLACKPINK

Transformasi Jisoo BLACKPINK (Koreaboo)

Jisoo debut dengan grup BLACKPINK pada Agustus 2016 sebagai vokalis dan visual utama. Jisoo pertama kali diperkenalkan dalam teaser Who's That Girl? pada 2012. 

Kepopuleran Jisoo dibuktikan dengan menjadi 10 besar idola populer di Korea Selatan pada 2018. Jisoo juga menjadi salah satu idol K-Pop populer yang mencapai belasan juta followers Instagram di 2019. Pada Oktober 2021, jumlah followers Instagram Jisoo telah mencapai 48 juta pengguna.

8. Debut Drama

Transformasi Jisoo BLACKPINK (Hancinema)

Jisoo merupakan satu-satunya member BLACKPINK yang belum debut solo. Namun Jisoo akan menjadi yang pertama dan satu-satunya yang berakting. Jisoo langsung menjadi peran utama di drama Snowdrop yang berlatar era tahun 1987.

Jisoo akan berperan sebagai mahasiswa bernama Eun Young Cho, mahasiswa tingkat pertama di universitas bergengsi. Suatu ketika Eun Young Cho bertemu laki-laki di daerah asramanya. Laki-laki tersebut rupanya pernah ditemui Eun Young Cho dan membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Dari tahun ke tahun hingga berusia 26 tahun, Jisoo BLACKPINK tetap cantik dan menawan bukan? Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More