Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Korea Pacaran dengan Atlet (instagram/@sooyaaa__)

Matamata.com - Hubungan asmara seleb dengan seleb pastinya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar. Tapi bagaimana dengan hubungan seleb dan atlet? Artis-artis Korea berikut ini diketahui pacaran dengan atlet, bahkan ada yang berlanjut ke pelaminan.

Hubungan seleb dan atlet bisa dibilang agak unik karena berada di bidang berbeda sehingga intensitas pertemuan mereka akan lebih sedikit dibandingkan dengan yang pacaran sesama seleb. Namun ada pasangan yang langgeng hingga menikah. Siapa saja artis Korea yang pacaran dengan atlet? Simak daftarnya berikut ini!

1. Shoo eks S.E.S

Baca Juga:
8 Transformasi Jisoo, Member BLACKPINK Digosipkan Pacari Pemain Sepak Bola

Artis Korea Pacaran dengan Atlet (soompi)

Shoo adalah mantan member S.E.S, girl grup SM Entertainment yang populer di tahun 90-an. Mantan rekan Eugene itu berpacaran dengan Im Hyo Sung, atlet basket profesional dan menikah pada April 2010. Dalam Roommate 2, Hyo Sung mengungkapkan bahwa ia mengagumi Shoo dan mulai mendekatinya dengan bantuan mak comblang.

Im Hyo Sung mengatakan bahwa jika selebriti favoritnya adalah Shoo dan memasang fotonya di ruang ganti sebagai penyemangat. Ia bahkan mengatakan akan menikahinya suatu hari nanti. Shoo awalnya menolak Im Hyo Sung, tapi suaminya tidak pernah menyerah. Sekarang keduanya dikaruniai seorang putra dan dua putri kembar yang lucu.

2. Han Hye Jin

Baca Juga:
Heboh Jisoo BLACKPINK Dirumorkan Pacaran dengan Son Heung Min

Artis Korea Pacaran dengan Atlet (instagram/@underhiswings2016)

Han Hye Jin dan pemain sepak bola Ki Sung Yueng go puclic pada Maret 2013. Pasangan ini kemudian memutuskan untuk menikah pada Juli di tahun yang sama. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak. Han Hye Jin dikenal lewat sederet drama hits yang dibintanginya seperti Jumong.

Tak kalah tenar dari sang istri, Ki Sung Yueng merupakan pesepakbola papan atas yang berkiprah di Liga Primer Inggris dan kapten tim nasional Korea Selatan. Karier sepak bola Ki Sung Yueng  juga luar biasa karena sukses menyamai rekor jumlah legenda sepak bola Korea Park Ji Sung.

3. Hwang Jung Eum

Baca Juga:
Poster Drakor Snowdrop Dirilis, Jisoo BLACKPINK Anggun Banget!

Artis Korea Pacaran dengan Atlet (instagram/@jungeum84)

Hwang Jung Eum dan pegolf profesional Lee Young Don mengucapkan janji suci pada awal 2016 setelah berkencan selama sekitar satu tahun. Hubungan Hwang Jung Eum dan kekasihnya Lee Young Don terungkap saat mereka terlihat berkencan pada 8 Desember 2015.

Hwang Jung Eum dan suaminya bertemu dari koneksi teman bersama dan dikenal terbuka tentang perasaan mereka. Sebelumnya, bintang drama Kill Me Heal Me itu pernah berkencan dengan Kim Yong Jun dari SG Wannabe dan putus setelah tujuh tahun. Ia akhirnya menambatkan hati pada Lee Young Don dan menikah.

4. Sung Yuri

Artis Korea Pacaran dengan Atlet (instagram/@sung_yuri_)

Sung Yuri mengungkapkan hubungannya dengan pegolf profesional Ahn Sung Hyun pada tahun 2014 dan diterima dengan baik oleh netizen. Ada rumor bahwa aktris yang dulunya idol ini menikah pada 2015 ketika mereka terlihat berbelanja furnitur bersama. Namun rumor ini dibantah oleh agensinya.

Kemudian pada Mei 2017, Sung Yuri dan Ahn Sung Hyun menikah dalam upacara pribadi yang sederhana. Keduanya menikah setelah berpacaran selama empat tahun. Pada 16 Juli 2021, Sung Yuri mengumumkan melalui postingan Instagram pribadinya bahwa ia hamil anak kembar.

5. Minah Girl's Day

Artis Korea Pacaran dengan Atlet (instagram/@bbang_93)

Minah Girl's Day dan Son Heung Min pertama kali mengenal satu sama lain melalui media sosial dan mengembangkan perasaan yang baik satu sama lain. Mereka pergi berkencan beberapa kali dan tertangkap kamera oleh paparazzi.

Sayangnya, hubungan Minah dan Son Heung Min tidak bertahan lama karena mereka perlahan renggang karena hubungan jarak jauh dan sorotan media. Mereka putus pada Oktober 2014 setelah beberapa bulan berpacaran.

6. Jisoo BLACKPINK

Artis Korea Pacaran dengan Atlet (instagram/@sooyaaa__)

Setelah Minah, Son Heung Min dikabarkan menjalin hubungan dengan sejumlah seleb Korea. Terbaru Jisoo BLACKPINK. Rumor berawal ketika Jisoo terlihat mendukung pemain Tottenham Hotspur yang berlaga Liga Premier Inggris pada 2019.

Kemudian baru-baru ini, Jisoo dan Son Heung Min terbang ke Korea Selatan dari Paris di hari yang sama. Mereka juga disebut memiliki gelang couple. YG Entertainment selaku agensi Jisoo belum merilis pernyataan apapun mengenai rumor kencan Jisoo dan Son Heung Min.

Itu dia deretan artis Korea yang pacaran dengan atlet, dari yang lanjut ke pelaminan hingga masih rumor. Ada idola kalian? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More