Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Matamata.com - Lisa BLACKPINK baru saja memecahkan dua rekor dunia sekaligus. Penghargaan ini hadir lewat keberhasilan personel BLACKPINK pada debut solonya di lagu Lalisa.

Rekor pertama hadir dari video klip penyanyi solo yang paling banyak dilihat di YouTube dalam waktu 24 jam. Sebagai informasi, lagu Lalisa milik Lisa BLACKPINK ditonton 73,6 juta.

Atas pencapaian ini, Lisa BLACKPINK berhasil menggeser Taylor Swift sebagai penghuni sebelumnya. Pada 2019, Swift mencetak rekor lewat lagu Me! yang disaksikan 65,2 juta kali.

Baca Juga:
Larang Lisa BLACKPINK Tampil di Acara Bvlgari, YG Entertainment Diserbu

Fakta Menarik Lagu Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Rekor yang kedua adalah video klip artis solo Korea yang paling banyak ditonton di YouTube selama 24 jam. Pencapaian ini membuat rekan Lisa, Rose BLACKPINK mundur dari posisi satu sebelumnya.

Saat Rose debut lewat single solo On The Ground, video klipnya berhasil ditonton 41,6 juta kali.

Guinness World Record yang mengumumkan keberhasilan Lisa BLACKPINK mengatakan, kesuksesan ini juga berpengaruh pada grupnya.

Baca Juga:
Profil Lisa BLACKPINK, Sedang Disorot Gegara Rambut di Video Klip Money

"Keberhasilan (BLACKPINK) baru-baru ini juga berarti bahwa band ini masuk dalam'Guinness World Records 2022' di bagian media sosial," demikian keterangan dari pihak Guiness World Record dikutip dari Soompi, Sabtu (9/10/2021).

Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Lisa BLACKPINK terbilang sukses lewat debut solonya. Selain dua rekor tersebut, rapper asuhan YG Entertainment juga mengukir prestasi lain.

Lalisa berhasil menjadi album milik artis wanita dengan penjualan tertinggi dalam kurun waktu seminggu setelah perilisan di chart Hanteo. Album ini terjual sekitar 736.221 eksemplar pada pertengahan September 2021.

Baca Juga:
Dituding Perampasan Budaya, Ini Fakta Permintaan Maaf Lisa BLACKPINK

Penjualan ini bahkan mengalahkan album BLACKPINK 'The Album' yang dijajakan sebanyak 689 ribu eksemplar.

Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Sebelum debut solo, Lisa BLACKPINK sebenarnya mengaku gugup. Tapi artis asal Thailand itu buru-buru mengenyampingkan perasaan tersebut.

"Aku terus merasa gugup, dan aku masih tidak percaya," kata Lisa BLACKPINK dikutip dari Soompi, 10 September 2021.

Baca Juga:
Lisa BLACKPINK Minta Maaf, Kena Kritik Gegara Rambut di Video Klip Money

"(Tapi) Aku senang bisa menampilkan debut solo perdana. Aku berharap BLINK (penggemar BLACKPINK) bisa menyaksikannya," imbuh personel termuda di BLACKPINK ini.

Load More