Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Populer Bae Doona. (Instagram/@doonabae)

Matamata.com - Bae Doona yang sudah berakting sejak tahun 1999 ini telah banyak membintangi drama dan film. Tak hanya drama dan film Korea, tapi ia juga tampil dalam drama dan film luar negeri. Aksinya di depan kamera juga selalu menuai pujian.

Selama kiprahnya di dunia hiburan sebagai seorang artis, Bae Doona sudah membintangi banyak drama Korea hits. Sebut saja Kingdom, Stranger, hingga Sense8 yang sukses mencuri perhatian pecinta drama.

Potret Transformasi Bae Doona. (Instagram/@doonabae)

Selain ketiga drama tadi, ada juga drama lain dari Bae Doona yang bisa dimasukkan dalam watchlist tontonanmu. Ada apa saja? Yuk langsung saja simak daftar drama populer Bae Doona berikut ini di momen ultahnya ini. 

Baca Juga:
5 Drama Korea Rating Tinggi Selama September 2021, Masih Tayang di Oktober

1. Someday (2006)

Drama Populer Bae Doona. (Hancinema)

Someday berkisah tentang kisah cinta empat orang berbeda. Bae Doona berperan sebagai Hana Yamaguchi seorang kartunis muda yang tinggal di Jepang. Ia ditelantarkan sejak kecil dan dirawat oleh neneknya. Hal ini membuatnya tumbuh jadi wanita dingin dan tidak percaya cinta.

Karena suatu hal ia ke Korea dan bertemu dengan seorang dokter Go Jin Pyo (Kim Min Joon) yang menyukai karya Hana Yamaguchi. Cerita kian rumit saat Jung Hye Yoon (Oh Yoon Ah) menyadari perasaannya pada Jin Pyo, ketika Hana muncul.

Baca Juga:
4 Fakta Lee Da Hee, Lawan Main Kim Nam Gil di Drama Korea Island

2. How to Meet a Perfect Neighbor (2007)

Drama Populer Bae Doona. (SBS)

Drama bergenre komedi romantis How to Meet a Perfect Neighbor yang tayang pada tahun 2007 ini mengisahkan kisah cinta Yoon Hee (Bae Doona).

Yoon Hee adalah asisten dari Yoo Joon Suk seorang pewaris perusahaan besar. Yoon Hee yang sangat ingin memiliki cinta sejati ini berjuang untuk bisa menemukan cintanya.

Baca Juga:
6 Fakta Chimera, Drama Korea Baru Park Hae Soo usai Squid Game

3. God of Study (2010)

Drama Populer Bae Doona. (KBS)

Drama ini merupakan adaptasi dari manga populer Jepang "Dragon Zakura". Drama ini mengisahkan kehidupan para guru di SMA Byung Meon. Bae Doona memerankan karakter Han Soo Jung seorang guru bahasa Inggris.

Ia beradu akting dengan Kim Soo Ro yang memerankan karakter Kang Suk Ho. Ia adalah pengacara miskin yang ditugaskan untuk memulihkan kondisi SMA tempat Han Soo Jung bekerja.

Baca Juga:
7 Drama Korea Berlatar Pedesaan, Terbaru Hometown Cha Cha Cha

4. Sense8 (2015)

Drama Populer Bae Doona. (Imdb)

Drama laga ini memperlihatkan kemampuan bela diri dari Bae Doona. Sense8 merupakan drama Amerika yang tayang di Netflix.

Ia memerankan karakter bernama Sun, seorang wanita Korea yang tangguh dan ahli bela diri. Drama bergenre fiksi ilmiah ini juga memperlihatkan adegan aksi memukau dari Bae Doona dan lawan mainnya.

5. Stranger (2017) dan Stranger 2 (2020)

Drama Populer Bae Doona. (Instagram/@doonabae)

Stranger menjadi drama thriller hits yang menerima penghargaan bergengsi. Stranger meraih grand prize di Baeksang Arts Award ke-54. Mengisahkan seorang jaksa Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) yang bekerja dengan seorang letnan polisi bernama Han Yeo Jin (Bae Doona).

Keduanya berjuang untuk mengungkap kasus pembunuhan yang ternyata menjadi gerbang pada kasus korupsi di Kantor Kejaksaan dan Konglomerat swasta. Season 2 drama ini yang baru tamat 2020 juga sama suksesnya lho. 

6. Kingdom (2019) dan Kingdom 2 (2020)

Kingdom season 2 (Soompi)

Berlatar di era Joseon, drama ini berkisah tentang seorang putra mahkota bernama Lee Chang (Ju Ji Hoon) yang dikirim untuk menyelidiki wabah misterius yang menyebar di seluruh negara. Misi ini adalah misi bunuh diri yang memang menargetkan sang putra mahkota.

Bae Doona berperan sebagai Seo Bi, tabib yang berusaha untuk menemukan obat bagi wabah yang merubah orang-orang menjadi zombie. Serial satu ini sangat populer di Netflix, baik season 1 maupun season 2-nya. 

7. The Silent Sea (2021)

Drama Populer Bae Doona. (Instagram/@doonabae)

The Silent Sea ini adalah drama terbaru Bae Doona. Meski belum tayang, drama ini sudah sangat dinantikan dan diantisipasi oleh pecinta drakor. Sebab drama ini juga akan menjadi drama comeback Gong Yoo. Dalam drama ini Bae Doona akan berperan menjadi Doktor Song Ji An seorang ahli astrobiologi yang bergabung dengan tim eksplorasi yang dipimpin oleh Gong Yoo (Han Yoon Jae).

Mereka dikirim untuk mengamankan sebuah sampel misterius dari stasiun penelitian Balhae Base yang ditinggalkan di Bulan usai terjadi kecelakaan yang mencurigakan di stasiun luar angkasa tersebut. Drama ini bakal tayang di Netflix tahun ini. Itu dia 7 drama populer Bae Doona yang sedang ulang tahun ke-42. Di drama apa kamu mulai nge-fans sama Bae Doona? 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More