Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drakor Populer Karya Kim Eun Sook (IMDb)

Matamata.com - Para pencinta drama Korea tentu sudah tak asing lagi dengan nama Kim Eun Sook kan? Kim Eun Sook merupakan salah satu penulis yang berhasil menghasilkan drama-drama romantis yang selalu membekas di benak penonton. Drakor populer karya Kim Eun Sook juga selalu meledak di pasaran.

Kim Eun Sook kini kembali melahirkan karya baru, yaitu drama The Glory yang akan dibintangi Song Hye Kyo. Lee Do Hyun juga tengah digadang-gadang menjadi pasangan Song Hye Kyo di drama baru karya Kim Eun Sook.

Lee Do Hyun dan Song Hye Kyo Bintangi The Glory (Instagram)

Kim Eun Sook telah menulis drama sejak 2003 silam. Penasaran dengan drama karya Kim Eun Sook? Kepoin deretan drakor populer karya Kim Eun Sook berikut ini.

Baca Juga:
5 Drama Korea Rating Tinggi Selama September 2021, Masih Tayang di Oktober

1. Secret Garden (2010)

Drakor Populer Karya Kim Eun Sook (IMDb)

Secret Garden merupakan salah satu drakor romantis karya Kim Eun Sook pada 2010 silam. Secret Garden ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won. Kim Eun Sook berhasil memenangkan penghargaan Best Writers di Seoul International Drama Awards dan Korea Drama Awards.

Secret Garden menceritakan tentang Gil Ra Im, seorang pemeran pengganti yang rendah hati dan seorang CEO kaya dan arogan bernama Kim Joo Won. Drama ini menampilkan ketertarikan Kim Joo Won terhadap Gil Ra Im.

Baca Juga:
4 Fakta Lee Da Hee, Lawan Main Kim Nam Gil di Drama Korea Island

2. Gentleman’s Dignity (2012)

Drakor Populer Karya Kim Eun Sook (IMDb)

Gentleman’s Dignity merupakan drama comeback Jang Dong Gun. Selain Jang Dong Gun, drama ini dibintangi oleh jajaran aktor tampan, seperti Kim Min Jong, Lee Jong Hyuk, dan Kim Soo Ro. Pemeran utama wanita dibintangi oleh Kim Ha Neul.

Drama ini menceritakan tentang pria berusia 40-an yang telah berteman sejak berusia 18 tahun. Mereka berempat mengejar cinta wanita.

Baca Juga:
6 Fakta Chimera, Drama Korea Baru Park Hae Soo usai Squid Game

3. The Heirs (2013)

Sinopsis The Heirs. (HanCinema)

Nah, kalau drakor populer karya Kim Eun Sook tentunya para pencinta drakor sudah gak asing lagi kan? The Heirs merupakan drama bertabur bintang yang masih menjadi drakor favorit hingga saat ini.

Drama ini menceritakan tentang anak seorang asisten rumah tangga yang diperebutkan oleh dua anak konglomerat. The Heirs dibintangi oleh Lee Min Ho, Kim Woo Bin, Park Shin Hye, Krystal Jung, Kim Ji Won, Kang Ha Neul, dan bintang ngetop lain.

Baca Juga:
7 Drama Korea Berlatar Pedesaan, Terbaru Hometown Cha Cha Cha

4. Descendants of the Sun (2016)

Sinopsis Descendants of the Sun (IMDb/Descendants of the Sun)

Drama Kim Eun Sook satu ini menjadi drama yang sangat populer sejak penayangan perdananya pada 2016 silam. Drama ini dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Keduanya juga terlibat cinlok di drama ini.

Descendants of the Sun menceritakan kisah cinta seorang kapten tentara dan seorang dokter yang sangat rumit. Alur ceritanya pun masih selalu membekas di benak penonton hingga kini.

5. Goblin (2017)

Goblin (Soompi)

Setelah sukses dengan Descendants of the Sun, Kim Eun Sook kembali muncul dengan karya barunya pada 2017 silam. Goblin dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, dan Lee Dong Wook. 

Drama bergenre fantasi romantis ini menceritakan tentang panglima perang yang dikutuk menjadi Goblin dan harus menemukan pengantinnya supaya bisa beristirahat dengan tenang. Alur cerita yang epik juga menjadikan Goblin sebagai drama yang tak bisa dilupakan penonton. 

6. Mr. Sunshine (2018)

Drakor Populer Karya Kim Eun Sook (IMDb)

Mr. Sunshine dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han. 

Drama ini menceritakan tentang anak laki-laki yang berasal dari keluarga budak era Joseon yang kabur menaiki kapal perang AS. 

7. The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch (Instagram/@sbsdrama.official)

Pada 2020 lalu, Kim Eun Sook kembali menggandeng Lee Min Ho dan Kim Go Eun untuk proyek drama barunya, yaitu The King: Eternal Monarch. Drama ini menjadi salah satu drama yang sangat populer di paruh pertama 2020.

The King: Eternal Monarch menceritakan tentang kaisar bernama Lee Gon yang berusaha menutup pintu ke dunia paralel. Tak heran jika drama ini sangat hits karena alur ceritanya yang menakjubkan.

8. The Glory (2022)

Lee Do Hyun dan Song Hye Kyo Bintangi The Glory (Soompi)

The Glory merupakan karya baru dari penulis Kim Eun Sook. Ia dikabarkan kembali menggandeng Song Hye Kyo di karya terbarunya ini. Aktor tampan Lee Do Hyun juga ditawari bergabung di drama The Glory ini.

The Glory menceritakan tentang kisah balas dendam menyedihkan yang dimulai dengan siswa SMA yang bermimpi menjadi arsitek namun harus putus sekolah karena kekerasan. Bertahun-tahun kemudian, pelaku kekerasan telah memiliki anak yang bersekolah di SD tempat korban kekerasan itu menjadi guru. Ia langsung melancarkan balas dendamnya kepada pelaku. Nah, itu tadi deretan drakor populer karya Kim Eun Sook. Mana yang paling jadi drakor favoritmu? 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More