Yohanes Endra | MataMata.com
Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (soompi)

Matamata.com - BLACKPINK dan aespa merupakan girl grup dengan pesona yang berbeda. Sama-sama punya empat personel, dua grup ini kerap dibanding-bandingkan oleh netizen. Lantas bagaimana jika gaya personel BLACKPINK dan aespa diadu?

Debut di bawah YG Entertainment, BLACKPINK adalah grup senior aespa. Jennie dan kawan-kawan debut empat tahun sebelum grup besutan SM Entertainment itu. Meski begitu, aespa telah meraih popularitas yang tinggi.

Baru-baru ini aespa menyedot perhatian karena outfit seragam sekolah mereka untuk syuting Knowing Bros dibilang mirip dengan BLACKPINK saat tampil di acara yang sama. Terlepas dari kemiripan tersebut, kedua grup ini memang memiliki gaya yang keren. Simak adu gaya personel BLACKPINK dan aespa berikut ini!

Baca Juga:
Pecah Rekor Baru! Aespa Jadi Grup KPop Generasi 4 Raih Perfect All Kill

1. Syuting Knowing Bros

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (kbizoom)

Knowing Bros merupakan acara hits yang biasa mengundang artis dan grup yang sedang aktif berpromosi. BLACKPINK tampil di acara tersebut pada Oktober 2020 lalu. Grup besutan YG Entertainment itu memakai outfit seragam yang keren, persis anak-anak sekolah elit.

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (kbizoom)

Baru-baru ini aespa menuju studio rekaman untuk syuting Knowing Bros. Karina dan kawan-kawan memakai outfit seragam yang dibilang mirip dengan BLACKPINK. Para member aespa mengoordinasikan kemeja putih dengan blazer abu-abu dan hitam, kardigan, atau rompi sweater. Ini juga dilakukan oleh BLACKPINK.

Baca Juga:
7 Potret Adu Gaya Bae Suzy dan Jisoo BLACKPINK, Sama-sama BA Dior

2. Masa Debut

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (soompi)

BLACKPINK adalah girl grup pertama yang didebutkan YG Entertainment tujuh tahun setelah 2NE1. Mereka resmi didebutkan melalui album single Square One yang dirilis pada 8 Agustus 2016. BLACKPINK mengusung konsep simple tapi swag, memperkenalkan para member yang berbakat dan penuh pesona.

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (soompi)

Sebaliknya, aespa saat debut mengusung konsep yang dreamy dan ala dunia fantasi. SM Entertainment mencoba konsep baru menyertakan avatar saat mendebutkan grup ini pada 17 November 2020. Melalui single Black Mamba, aespa sukses memikat penggemar K-Pop dengan pesona kuat dan vokal yang oke.

Baca Juga:
YG Entertainment Bantah Gosip Kencan Jisoo BLACKPINK dan Son Heung Min

3. Aksi Panggung

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (sbs/stardailynews)

BLACKPINK tidak pernah gagal memukau penggemar dengan aksi panggung mereka. Penampilan penuh semangat dikombinasikan dengan vokal serta outfit memukau, grup ini selalu menyuguhkan penampilan yang spektakuler. Menyaksikan aksi panggung mereka tidak pernah mengecewakan.

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (sbs/stardailynews)

Meski belum setahun, aespa membuktikan bahwa mereka layak dijuluki rookie monster. Ningning dan kawan-kawan selalu tampil enerjik dan memukau. Mulai dari Black Mamba hingga terbaru, Savage, aksi panggung aespa tak pernah gagal membius penggemar.

Baca Juga:
Lagu 'Savage' Bawa Aespa Sukses Meraih Real Time All Kill

4. Pemotretan Majalah

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (elle)

BLACKPINK sering banget menghiasi cover majalah fashion, terutama individu. Namun mereka beberapa kali melakukan pemotretan untuk majalah bersama. Dengan selera fashion yang keren, pemotretan BLACKPINK selalu keluar dengan sempurna. Gaya masing-masing sangat kuat tapi tidak saling menutupi.

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (easytree)

Karena baru debut, aespa belum begitu sering menghiasi cover majalah. Namun penampilan mereka di cover majalah Glass ini sungguh luar biasa. Para member tampil elegan dalam balutan busana bernuansa hitam dan merah. Keempat member menunjukan visual mereka yang tak tertandingi.

5. Album Terbaru

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (yg entertainment/sm entertainment)

BLACKPINK terakhir kali comeback merilis THE ALBUM dengan lagu utama berjudul Lovesick Girls. Meski bertema patah hati, Rose dan kawan-kawan tetap menunjukkan pesona kuat mereka melalui outfit yang kece abis. Styling masing-masing member juga makin keren.

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (yg entertainment/sm entertainment)

Nah, aespa sendiri baru comeback merilis album fisik pertama mereka yang bertajuk "Savage." Dalam salah satu foto konsep yang dirilis, para member tampil memukau dengan gaya swag dan futuristik. Comeback aespa menuai respons positif dan mencetak banyak prestasi.

6. Pamer Kedekatan

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (instagram/sooyaaa__)

Adu gaya personel BLACKPINK dan aespa yang ini menunjukkan kedekatan mereka sebagai grup. Beberapa waktu lalu Jennie, Rose dan Jisoo mendukung debut solo Lisa dengan berpartisipasi dalam LALISA Challenge. Meski berakhir kacau, keseruan mereka sukses menghibur BLINK.

Adu Gaya Personel BLACKPINK dan aespa (Tiktok/aespa_official)

Hubungan member aespa juga sudah terjalin erat meski baru debut. Itu bisa dilihat dari interaksi mereka saat main TikTok. Selain itu, keempat member juga sering mengambil selfie bersama dan memamerkannya di media sosial.

Demikian adu gaya personel BLACKPINK dan aespa, dua girl grup populer K-Pop yang sama-sama keren. Kamu penggemar BLACKPINK atau aespa hayooo?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More