Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Profil Zuu Member Baru Secret Number (Instagram/@secretnumber.official)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, Secret Number merilis teaser yang mengisyaratkan akan ada 6 member untuk comeback terbaru. Padahal Secret Number hanya memiliki 5 member dan Denise tidak akan ikut dalam comeback kali ini. Gegara hal tersebut mencuat rumor bahwa Secret Number akan memiliki 2 member baru.

Benar saja pada Jumat (15/10/21), Secret Number memperkenalkan member baru bernama Zuu. Teaser comeback Secret Number berjudul "Fire Saturday" memperlihatkan kecantikan Zuu dengan rambut sebahu berponi dan ciri khas gigi kelinci serta gigi gingsul saat tersenyum.

Secret Number dikenal sebagai grup yang membernya berasal dari berbagai negara, seperti Dita yang berasal dari Indonesia. Lantas dari mana asal Zuu? Yuk simak profil Zuu member baru Secret Number berikut ini.

Baca Juga:
Secret Number Perkenalkan Member Baru, Gingsulnya Bikin Salfok

1. Asal Negara Zuu

ZUU Secret Number (instagram.com)

Zuu memang telah diperkenalkan sejak 15 Oktober 2021. Namun Vine Entertainment belum mengungkap biodata Zuu sehingga ramai menimbulkan spekulasi di kalangan penggemar. 

Dari nama dan wajahnya, Zuu diduga berasal dari Jepang atau Tiongkok. Bahkan beredar rumor Zuu adalah putri Dr. Xiao Chan yang merupakan konglomerat anggota 1 million tahun 2007. Namun seorang penggemar Secret Number yang biasa disebut Lockey menegaskan apabila Zuu berasal dari Korea Selatan meski pernyataan itu juga belum dapat dipastikan.

Baca Juga:
8 Fakta Secret Number, Comeback Tanpa Denise dan Ada 2 Member Baru?

2. Zuu Gantikan Denise?

Profil Zuu Member Baru Secret Number (YouTube/SECRET NUMBER)

Zuu merupakan anggota keenam Secret Number yang diperkenalkan Vine Entertainment. Karena Denise tidak ikut serta dalam comeback kali ini, Zuu disebut-sebut sebagai penggantinya. Namun fakta bahwa Secret Number akan menambah satu lagi member setelah Zuu membuat dugaan Denise akan digantikan tidak bisa dipercaya.

Meski tak menggeser posisi Denise, Zuu kemungkinan akan menggantikannya sebagai main vocal. Cuplikan teaser Zuu menyanyikan potongan lagu terbaru Secret Number dalam individual teaser terdengar menampilkan kemampuan rap yang menawan. Pernyataan di awal tak sepenuhnya salah lantaran Denise juga menempati posisi dancer dan rapper.

Baca Juga:
Teaser Comeback Secret Number Menyisakan Teka-teki, Mau Tambah Member?

3. Biodata Zuu

Zuu member baru Secret Number. [Youtube/Secret Number]

Rumor lain yang beredar mengenai Zuu ialah mengenai usia. Ia disebut kelahiran 2000 yang berarti kini usianya 21 tahun. Apabila benar, maka Zuu lebih tua dari Denise yang diketahui kelahiran 11 Januari 2001 dan menempati posisi maknae di Secret Number. Penampilan Zuu yang imut dalam teaser membuat spekulasi ia lebih pendek dari Dita beredar. Dita sendiri diketahui mempunyai tinggi 162 cm.

4. Sambutan Antusias Lockey

Baca Juga:
Profil 5 Member Secret Number yang Segera Comeback, Denise Bakal Hengkang?

Zuu member baru Secret Number. [Youtube/Secret Number]

Sambutan antusias ditunjukkan Lockey kepada Zuu . Potret perkenalan Zuu di Instagram @secretnumber.official telah disukai lebih dari 200 ribu pengguna. MV Teaser Zuu version untuk "Fire Saturday" juga telah disaksikan nyaris 1 juta kali dalam waktu hanya 2 hari.

Penambahan member setelah sebuah grup debut sebenarnya telah terjadi beberapa kali di industri K-Pop. Sebut saja Red Velvet yang baru menambahkan Yeri saat Red Velvet comeback "Ice Cream Cake" pada 2015. Padahal Red Velvet debut dengan "Happiness" pada 2014. Kemudian ada grup WJSN yang menambahkan Yeonjung pada 11 Juli 2016 meski telah debut pada 25 Februari 2016. Secret Number diharapkan bisa semakin mendominasi musik K-Pop dengan penambahan Zuu dan satu member lagi. 

Secret Number akhirnya akan comeback setelah merilis "Got That Boom" pada November 2020. Seperti diketahui, Secret Number debut pada Mei 2020 dengan lagu "Who Dis?". Penampilan member asal Indonesia bernama Dita membuat Secret Number begitu menarik perhatian fans K-Pop Tanah Air.

Secret Number telah merilis individual teaser sejak 12 Oktober. Foto grup teaser kemudian akan dirilis pada 25 Oktober serta MV Teaser pada 26 Oktober. MV "Fire Saturday" Secret Number dengan 6 member tanpa Denise akan rilis pada 27 Oktober mendatang. Jangan sampai ketinggalan. 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More