Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Hwang Hee (Instagram/@hwanghee1018)

Matamata.com - Hwang Hee merupakan aktor asal negeri ginseng yang dikenal dengan perannya pertama kali lewat drama Korea Tomorrow with You pada 2017 silam. Namanya menjadi populer setelah turut berperan dalam Arthdal Chronicles pada 2019 lalu.

Setelah itu Hwang Hee kembali mendapat banyak tawaran untuk berperan dalam drama. Nama Hwang Hee kian dikenal dan populer berkat turut membintangi drama Tale of the Nine Tailed pada 2020 lalu bersama Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah. 

Drama Hwang Hee (Instagram/@hwanghee1018)

Pemilik nama Kim Ji Soo ini telah resmi berusia 33 tahun. Di momen ulang tahunnya, kepoin daftar drama Hwang Hee berikut ini.

Baca Juga:
Tale of the Nine Tailed Lanjut Season 2 dan 3, Aktris Utama Bakal Diganti

1. Tomorrow with You (2017)

Drama Hwang Hee (IMDb)

Tomorrow with You merupakan drama debut Hwang Hee pada 2017 silam. Saat itu Hwang Hee lalu dikenal sebagai aktor rookie. Dalam drama ini, Hwang Hee berperan sebagai Chun Min Joon. Karakter utama dalam drama ini diperankan oleh Shin Min Ah dan Lee Je Hoon

Tomorrow with You merupakan drama bergenre fantasi tentang seorang CEO dari perusahaan real estate bernama Yoo So Joon yang menjadi penjelajah waktu (time traveler). Ia berpura-pura menikahi dan mencintai Song Ma Rin untuk menyelamatkan nasibnya di masa depan.

Baca Juga:
Sinopsis Tale of the Nine Tailed Episode 15 dan 16, Akhir Kisah Lee Yeon

2. Arthdal Chronicles (2019)

Drama Hwang Hee (IMDb)

Arthdal Chronicles menjadi salah satu drama yang sangat populer dan digrandungi para pencinta drama Korea pada 2019 lalu. Dalam drama ini, Hwang Hee memerankan karakter antagonis bernama Mu Gwang. 

Arthdal Chronicles merupakan drama fantasi yang menceritakan tentang penduduk sebuah kota kuno bernama Arthdal di negeri mistis Arth. Mereka saling bersaing untuk memperebutkan kekuasaan. Drama ini juga menampilkan Song Joong Ki, Kim Ji Won, Jang Dong Gun, dan Kim Ok Vin sebagai karakter utamanya.

Baca Juga:
Link Streaming Tale of The Nine Tailed Ep 13 dan 14, Lee Yeon Jebak Imoogi

3. Doctor John (2019)

Drama Hwang Hee (IMDb)

Setelah sukses di Arthdal Chronicles, Hwang Hee lalu tampil dalam drama romantis bertema kedokteran, Doctor John. Doctor John merupakan drama yang diadaptasi dari novel Jepang On Hand of God. 

Dalam drama ini Hwang Hee berperan sebagai Lee Yoo Joon, seorang dokter dari departemen anestesiologi. Doctor John menceritakan tentang Cha Yo Han, dokter anestesiologi yang jenius serta arogan dan seorang residen anestesiologi bernama Kang Shi Young yang cerdas. Mereka bekerja sama untuk mencari penyebab rasa sakit misterius yang dialami para pasien.

Baca Juga:
Sinopsis Tale of the Nine Tailed Episode 11 dan 12, Lee Yeon Diserang!

4. Tale of the Nine Tailed (2020)

Tale of the Nine Tailed (Instagram/@tvndrama.official)

Tale of the Nine Tailed merupakan salah satu drama romantis yang sangat populer sejak 2020 lalu. Tale of the Nine Tailed juga menjadi salah satu drama yang mampu membesarkan nama Hwang Hee. Drama ini menampilkan Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah sebagai karakter utama.

Drama ini menceritakan tentang gumiho yang mencari reinkarnasi cinta sejatinya bernama Ah Eum. Dalam drama ini, Hwang Hee berperan sebagai seorang dokter hewan bernama Goo Shin Joo. Ia mampu berbicara dengan hewan dengan kalung ajaibnya. 

5. The Veil (2021)

Drama Korea September - The Veil (Instagram/@mbcdrama_now)

The Veil merupakan drama bergenre aksi dan mata-mata yang tayang di KBS. Drama ini menampilkan karakter utama yang diperankan oleh Namkoong Min, Park Ha Sun, dan Kim Ji Eun. 

Drama ini menceritakan tentang seorang agen lapangan ngetop yang tergabung dalam Badan Intelijen Nasional (BIN) bernama Han Ji Hyuk. Setelah hilang setahun lalu, ia kembali ke organisasi untuk menemukan pengkhianat yang telah menjatuhkannya ke jurang. Dalam drama The Veil, Hwang Hee berperan sebagai Oh Kyung Seok. 

6. Dali and Cocky Prince (2021)

Sinopsis Dali and Cocky Prince (Instagram/@kbsdrama)

Dali and Cocky Prince merupakan drama romantis yang digandrungi oleh banyak penggemar drama Korea romantis. Drama ini menampilkan Kim Min Jae dan Park Gyu Young sebagai karakter utamanya.

Dali and Cocky Prince menceritakan kisah asmara tentang wanita berpendidikan dan seorang lelaki yang tidak berpendidikan, tetapi berhasil mendirikan perusahaan makanan global. Hwang Hee berperan sebagai Joo Won Tak, seorang detektif dari satuan kejahatan kekerasan. Itulah deretan drama Hwang Hee, aktor Tale of the Nine Tailed yang berulang tahun ke-33. Meski belum lama berakting, Hwang Hee selalu menunjukkan kemampuan aktingnya yang luar biasa di setiap dramanya.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More