Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Profil Kim Seon Ho (instagram/@seonho__kim)

Matamata.com - Kim Seon Ho telah berhasil mendapatkan popularitas melalui drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha dan membuktikan dirinya sebagai aktor paling populer saat ini. Sayangnya Kim Seon Ho terseret rumor tentang aktor yang memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi.

Rumor berawal dari postingan anonim di komunitas online. Sementara agensi masih mengecek kebenaran postingan tersebut, penggemar pasang badan membela Kim Seon Ho dan siap mengambil tindakan hukum atas pencemaran nama baik.

Terlepas dari benar tidaknya rumor yang beredar, Kim Seon Ho dikenal sebagai aktor dengan kemampuan akting yang solid. Seperti apa perjalanan kariernya sejak debut hingga sekarang? Simak profil Kim Seon Ho berikut ini.

Baca Juga:
Agensi Kim Seon Ho Akhirnya Angkat Bicara Soal Rumor Aktor K

Profil Kim Seon Ho

Profil Kim Seon Ho (instagram/@seonho__kim)

Nama Kim Seon Ho mungkin baru menjadi sensasi dalam setahun terakhir. Namun ia sebenarnya adalah aktor yang berpengalaman di tahun ke-13 kariernya. Aktor kelahiran 1986 itu mengawali kariernya melalui panggung teater sambil mengasah kemampuan aktingnya yang solid.

Setelah 12 tahun debut, Kim Seon Ho akhirnya mendapatkan ketenaran. Ia dikontrak banyak iklan dan menerima banyak tawaran casting. Sekarang Kim Seon Ho telah menjadi aktor terkenal, orang-orang fokus pada apakah ia akan mampu mempertahankan karier dalam jangka panjang.

Baca Juga:
Jurnalis Korea Ini Sebut Artis yang Paksa Pacar Aborsi Itu Kim Seon Ho

Perjalanan Karier Kim Seon Ho

Profil Kim Seon Ho (instagram/@seonho__kim)

Kim Seon Ho memulai debutnya pada 2009 dengan teater New Boeing Boeing. Debut aktingnya di televisi terjadi tak lama kemudian melalui drama Good Manager yang dibintangi Namgoong Min. Kim Seon Ho kemudian membintangi Strongest Delivery Man bersama Go Kyung Pyo, Chae Soo Bin dan Go Won Hee.

Karier akting Kim Seon Ho berlanjut di Two Cops, di mana ia memainkan peran penipu ajaib Gong Soo Chang dan memenangkan penghargaan Rookie of the Year dan Excellence Award di MBC Acting Awards 2017. Secara khusus, Excellence Award dipilih oleh produser, membuatnya lebih bermakna.

Baca Juga:
5 Fakta Kim Seon Ho, Bintang Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Lagi Disorot

Kim Seon Ho pertama kali mengambil peran utama dalam drama satu episode MBC You Drive Me Crazy. Sedangkan peran utama pertamanya di mini seri adalah di Welcome to Waikiki 2. Tidak seperti kariernya yang panjang sebagai aktor teater, Kim Seon Ho mampu menunjukkan potensinya untuk peran utama hanya dalam waktu singkat setelah debut.

Puncak Karier Kim Seon Ho

Profil Kim Seon Ho (instagram/@seonho__kim)

Start-Up tvN membawa nama Kim Seon Ho menjadi pusat perhatian. Meskipun hanya memainkan pemeran utama pria kedua, perannya sebagai Han Ji Pyeong diakui lebih menarik perhatian dari dua karakter utama yang diperankan Suzy dan Nam Joo Hyuk. Kim Seon Ho menerima cinta yang besar dari penggemar global, karena drama ini tayang di Netflix.

Baca Juga:
10 Potret Mesra Kim Seon Ho dan Shin Min Ah di Drakor Hometown Cha Cha Cha

Melalui Start-Up, jumlah followers Kim Seon Ho meningkat pesat dari 620 ribu hingga melampaui 3 juta hanya dalam dua bulan. Selain itu, setelah bergabung dengan variety show 2 Days  1 Night season 4, Kim Seon Ho semakin dicintai karena kehidupan sehari-harinya yang menarik.

Kim Seon Ho menjadi semakin terkenal dengan drama Hometown Cha-Cha-Cha sebagai Hong Doo Sik, pria yang pada dasarnya pengangguran tapi punya banyak pekerjaan serabutan. Bersama Shin Min Ah, ia menciptakan chemistry manis yang menggetarkan hati para penggemar.

Hometown Cha-Cha-Cha  berada di puncak daftar topik hangat setiap hari. Rating episode terakhir yang tayang pada 17 Oktober lalu memecahkan rekor tertingginya sendiri dengan mencapai rata-rata 13,3 persen dan maksimal 14,5 persen di wilayah Seoul.

Terseret Skandal Aktor K

Profil Kim Seon Ho (instagram/@seonho__kim)

Pada 18 Oktober, seorang netizen (A) mengunggah sebuah postingan di komunitas online tentang mantan pacarnya yang seorang aktor K. A menyatakan bahwa ia telah berkencan dengan aktor tersebut sampai mereka putus lebih dari empat bulan yang lalu.

A mengklaim bahwa ketika ia hamil dengan anak K, sang aktor memaksanya melakukan aborsi. A akhirnya melakukan aborsi, dan menurutnya, K hanya mengirim 2 juta won (sekitar Rp23,8 juta) untuk biaya operasi dan rumah sakit.

A menjelaskan bahwa K meminta putus hanya melalui panggilan telepon. Ketika dimintai bukti oleh netizen, A menjelaskan bahwa ia tidak mengunggah foto atau bukti untuk mendukung klaimnya karena masalah hukum tapi berniat melakukannya.

Setelah postingan tersebut menarik perhatian netizen dan media, orang-orang mulai berspekulasi bahwa aktor yang dimaksud adalah Kim Seon Ho.

Pernyataan Agensi Kim Seon Ho

Profil Kim Seon Ho (instagram/@seonho__kim)

Ketika rumor aktor K menyeret nama Kim Seon Ho, Salt Entertainment selaku agensi tak kunjung merilis pernyataan. Padahal sejumlah merek dilaporkan telah menghapus Kim Seon Ho dari postingan media sosial mereka.

Akhirnya pada 19 Oktober, Salt Entertainment merilis pernyataan, tapi belum bisa mengkonfirmasi apakah aktor yang dimaksud adalah Kim Seon Ho. Agensi meminta dan mengatakan bahwa mereka sedang berusaha mengecek fakta sebelum merilis pernyataan lebih lanjut.

Demikian profil Kim Seon Ho, aktor Hometown Cha-Cha-Cha yang tengah ramai disorot. Semoga agensi segera merilis pernyataan, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More