Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis The Red Sleeve Cuff (Instagram/@mbcdrama_now)

Matamata.com - Menjelang akhir tahun, hampir semua stasiun televisi Korea Selatan siap menghadirkan beragam drama terbaru yang siap menemani hari-hari kalian. Genre dan alur cerita dari drama-drama terbaru ini pun cukup beragam sehingga kalian tidak akan bosan menontonnya.

Tak ingin melewatkan momen akhir tahun ini, MBC pun telah menyiapkan drama Korea saeguk terbaru dengan cerita yang cukup fresh. Menariknya lagi, drama bertajuk The Red Sleeve Cuff ini juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris yang telah lama kalian nantikan, lho.

Pesona Lee Se Young di The Red Sleeve Cuff (Instagram/@mbcdrama_now)

Nah, kalau kalian penasaran siapa saja yang akan bermain dalam serial drama terbaru MBC TV ini, yuk simak sinopsis The Red Sleeve Cuff dan informasi terkait drama tersebut berikut ini!

Baca Juga:
10 Pesona Lee Se Young di The Red Sleeve Cuff yang Penuh Daya Pikat

1. Produksi dan Pemeran Drama The Red Sleeve Cuff

Sinopsis The Red Sleeve Cuff (Instagram/@mbcdrama_now)

Drakor The Red Sleeve Cuff yang terdiri dari 16 episode ini merupakan kisah adaptasi dari novel karya Kang Mi Kang dengan judul yang sama. Naskah dari drama adaptasi ini dikembangkan oleh Jung Hae Ri, penulis naskah yang sebelumnya sukses menggarap drakor Ruler: Masker of the Mask.

Tak hanya akan menghadirkan cerita yang menarik, drama garapan sutrada Jung Ji In dan Song Yeon Hwa ini juga akan menggandeng aktor dan aktris ternama, lho. Karakter utama pria dalam drama ini akan diperankan oleh Lee Jun Ho, aktor sekaligus penyanyi idola yang tergabung dalam grup vokal 2PM.

Baca Juga:
5 Fakta The Red Sleeve Cuff, Drama Sageuk Terbaru Junho dan Lee Se Young

Pesona Lee Se Young di The Red Sleeve Cuff (Instagram/@mbcdrama_now)

Drama The Red Sleeve Cuff ini akan menjadi drama comeback Junho 2PM yang baru saja menyelesaikan program wajib militernya. Setelah cukup lama vakum, kembalinya Junho 2PM ke dunia seni peran ini tentu saja banyak dinantikan oleh para penggemarnya.

Selain Lee Jun Ho, kalian juga akan menyaksiksan kehebatan akting Lee Se Young yang akan menjadi pemeran utama dalam drama saeguk terbaru MBC TV ini. Mengawali kariernya sebagai aktris cilik, kemampuan akting aktris yang telah membintangi puluhan judul drama ini tentu saja tak perlu diragukan lagi.

2. Sinopsis The Red Sleeve Cuff

Baca Juga:
Junho 2PM Comeback Drama, Lee Se Young Didapuk Jadi Pasangannya

Sinopsis The Red Sleeve Cuff (Instagram/@mbcdrama_now)

Drama yang rencananya akan tayang pada tanggal 5 November 2021 mendatang ini akan mengisahkan kehidupan Yi San (JUnho 2PM) sebagai cucu tertua raja. Meskipun memiliki karakter yang angkuh dan perfeksionis, Yi San bertekad untuk menjadi raja yang bijak suatu hari nanti.

Namun, ia harus menanggung beban yang berat sebagai seorang putra mahkota ketika sang ayah meninggal dunia. Terlebih lagi, pembunuhan ayahnya tersebut telah meninggalkan trauma emosional tersendiri dalam hatinya.

Pesona Lee Se Young di The Red Sleeve Cuff (Instagram/@mbcdrama_now)

Di tengah semua drama kehidupan yang harus dihadapinya tersebut, Yi San dipertemukan dengan Seong Deok Im, yang merupakan seorang pelayan di istana dengan latar belakang keluarga yang sederhana. Pangeran Yi San pun akhirnya jatuh cinta pada Seong Deok Im yang ceria dan cerdas tersebut.

Meskipun demikian, Seong Deok Im yang menyukai kehidupan bebas tersebut enggan menerima lamaran Yi San untuk menjadikannya sebagai selirnya. Apalagi, ia tahu sadar bahwa menjadi selir raja tidak akan memberinya kebahagiaan.

Pesona Lee Se Young di The Red Sleeve Cuff (Instagram/@mbcdrama_now)

Namun rupanya, takdir pun menyatukan mereka. Seong Deok Im kemudian dikenal sebagai Permaisuri Ui yang mendampingi Pangeran Yi San yang kini telah naik takhta dan mendapat gelar sebagai Raja Yeongjo. Namun, bagaimanakah perjalanan kisah asmara mereka berdua hingga bisa bersatu? Lalu, akankah Raja Yeongjo benar-benar menjadi raja yang bijak sesuai keinginannya?

Itulah sinopsis The Red Sleeve Cuff. Bagi kalian yang penasaran dengan keseruan jalan ceritanya, jangan lewatkan drama saeguk terbaru ini di MBC TV mulai 5 November mendatang!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More