Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Melancholia (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Melancholia adalah drama Korea yang sudah dinantikan oleh penggemar drama Korea. Pasalnya drama dengan genre romantis ini akan menampilkan akting dari Lee Do Hyun yang merupakan aktor muda yang sedang naik daun. Melancholia akan memasangkan Lee Do Hyun dengan aktris senior Im Soo Jung.

Akting dua pemain utama drama ini sudah sangat ditunggu oleh penggemar mereka, terlebih drama ini juga akan menjadi drama comeback Im Soo Jung setelah membintangi Search: WWW pada 2019 lalu. Rencananya drama yang disutradarai oleh Kim Sang Hyub yang sukses menggarap drama hits seperti Hyde, Jekyll, Extraordinary You, juga True Beauty ini akan tayang pada 3 November 2021 besok di tvN.

Pesona Im Soo Jung di Melancholia (instagram/@tvn_drama)

Melancholia ini menceritakan kisah cinta antara seorang guru matematika bernama Ji Yoon So yang diperankan oleh Im Soo Jung dengan Baek Seung Yoo yang diperankan oleh Lee Do Hyun, seorang murid bermasalah dengan peringkat terbawah. Sambil menunggu Melancholia tayang, simak dulu sinopsisnya yang sudah Matamata.com rangkum berikut ini.

Baca Juga:
Daebak! Lee Do Hyun Ditawari Gabung Song Hye Kyo di Drakor Kim Eun Sook

Sinopsis Melancholia

Melancholia (Instagram/@tvn_drama)

Melancholia mengisahkan kisah Jin Yoon So seorang guru matematika yang berusaha membantu Baek Seung Yoo, murid di peringkat bawah hingga sukses memperbaiki peringkatnya menjadi nomor satu. Baek Seung Yoo adalah siswa pendiam dan tidak punya teman, ia yang sangat menyukai fotografi lebih fokus untuk memotret dengan kameranya daripada bersosialisasi dengan siswa lain.

Namun, Baek Seung Yoo sebenarnya adalah murid berprestasi di bidang matematika, saat kecil ia telah memenangi berbagai ajang olimpiade matematika. Bahkan saat umurnya baru 10 tahun, ia sudah diterima masuk di Institut Teknologi Massachusetts (MIT). Namun karena suatu hal ketika usianya 12 tahun, ia tiba-tiba saja menghilang.

Baca Juga:
5 Pesona Im Soo Jung di Melancholia, Guru Matematika Cantik Lee Do Hyun

Melancholia (Instagram/@tvn_drama)

Jin Yoon So yang mengetahui hal itu pun berniat untuk membantu Baek Seung Yoo agar dapat meningkatkan prestasinya. Sayangnya kedekatan yang terbangun antara dirinya dengan Baek Seung Yoo justru menciptakan skandal seksual antara guru dan murid, yang membuatnya harus kehilangan pekerjaan sebagai seorang guru.

Waktu berlalu, dan setelah empat tahun keduanya kembali bertemu. Keduanya pun bersatu untuk membersihkan nama Jin Yoon So sebagai guru. Tak disangka keduanya juga mengungkap skandal korupsi yang ada di sekolah. Lantas mampukah keduanya mengembalikan nama baik Jin Yoon So? Bagaimana kelanjutan kisah di antara mereka? Akankah keduanya bersatu dan menjadi pasangan? Temukan jawabannya di drama Melancholia yang bakal tayang 3 November besok.

Pesona Im Soo Jung di Melancholia (instagram/@tvn_drama)

Drama ini sudah mendapatkan banyak perhatian, karena deretan pemain dan alur cerita yang dinilai menarik dan segar. Namun, drama ini juga menerima kritik dari beberapa pihak karena dianggap mengangkat isu kisah cinta yang tak pantas antara guru dan murid. Nah berikut ini sederet fakta tentang Melancholia perlu kamu tahu sebelum menonton dramanya.

Baca Juga:
4 Fakta Melancholia, Drama Baru Lee Do Hyun dan Im Soo Jung

1. Noona Romance

Melancholia (Instagram/@tvn_drama)

Drama Melancholia ini merupakan drama noona romance, karena menceritakan kisah asmara pemain utama yang terpaut jarak usia cukup jauh. Lee Do Hyun dan Im Soo Jung terpaut usai hingga 16 tahun lho. Saat ini Im Soo Jung sudah berusia 42 tahun karena ia lahir pada tahun 1979, sementara yang lahir pada tahun 1995 ini baru berusia 26 tahun. Lee Do Hyun sendiri pernah bermain dalam drama noona romance dengan Kim Ha Neul dalam drama 18 Again. Im Soo Jung pun demikian, ia pernah bermain drama dengan Jang Ki Young lebih muda darinya dalam drama Search: WWW.

2. Duet Sutradara True Beauty dengan Penulis Naskah Doctor John

Baca Juga:
Sinopsis 18 Again: Drama tentang Kehamilan Remaja Dibintangi Lee Do Hyun

Fakta Melancholia (asianwiki)

Sebagaimana dilansir dari Soompi, drama ini akan menjadi duet sutradara Kang Sang Hyub dan penulis Kim Ji Woon. Melancholia disutradarai oleh Kang Sang Hyub yang sukses menyutradarai drama laris seperti True Beauty dan Extraordinary You yang andal dalam menggarap drama bersetting sekolahan. Ia akan berduet dengan penulis naskah Kim Ji Woon yang sukses menulis naskah untuk drama populer seperti Hyde, Jekyll juga Doctor John. Jadi nggak heran drama tentang kisah asmara guru dan murid serta skandal korupsi di sekolah ternama ini sangat dinantikan.

3. Tuai Kritikan

Melancholia (Instagram/@tvn_drama)

Ide cerita yang menceritakan kisah asmara antara guru dan murid dalam drama ini menuai kritik dari beberapa pihak. Pasalnya kisah cinta dengan seorang anak di bawah umur dengan setting sekolah dinilai tidak pantas.

Itulah sinopsis Melancholia drama baru Lee Do Hyun dan Im Soo Jung. Bagaimana makin nggak sabar buat nonton dramanya bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More