Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Artis di Agensi SALT Entertainment (Instagram/@salt_ent)

Matamata.com - Nama agensi SALT Entertainment belakangan ini sedang ramai disorot oleh para netizen dari berbagai penjuru lantaran rumor aktor K yang mengarah pada Kim Seon Ho. Baik Kim Seon Ho maupun SALT Entertainment sendiri sudah minta maaf terkait kebenaran rumor aktor K. 

Namun, buntut dari rumor aktor K itu, beredar kabar bahwa kontrak Kim Seon Ho dengan SALT Entertainment sebenarnya telah berakhir sejak September lalu. Pihak agensi masih melanjutkan tugas sebagai agensinya lantaran drama Kim Seon Ho belum berakhir. Meskipun kabarnya SALT Entertainment sendiri sudah membantah kabar itu. 

Artis di Agensi SALT Entertainment  (Instagram/@tvn_drama)

Terlepas dari masalah Kim Seon Ho, agensi SALT Entertainment dikenal sebagai salah satu agensi di negeri ginseng yang menaungi sejumlah aktor dan aktris ternama. Tak jarang drama para aktor dan akrtis yang bernaung di SALT Entertainment menjadi drama yang sangat populer.  Lantas, siapa saja artis yang bernaung di sana? Simak deretan artis di agensi SALT Entertainment berikut ini. 

Baca Juga:
4 Sumber Kekayaan Kim Seon Ho Sebelum Terseret Skandal Aktor K

1. Park Shin Hye

Artis di Agensi SALT Entertainment  (Instagram/@ssinz7)

Park Shin Hye menjadi salah satu artis yang bernaung di agensi SALT Entertainment. Park Shin Hye merupakan aktris kelahiran 18 Februari 1990. Park Shin Hye telah bergabung ke agensi SALT Entertainment sejak 2002 silam hingga kini.

Park Shin Hye memulai debutnya pada 2003 dalam drama Stairway to Heaven. Sejak saat itu, nama Park Shin Hye menjadi populer dan selalu hadir membintangi drama setiap tahunnya hingga kini. Drama-drama yang dibintangi oleh Park Shin Hye kerap menjadi drama yang sangat ngehits, seperti The Heirs, Pinocchio, The Doctors, hingga Sisyphus The Myth.

Baca Juga:
3 Kontrak Kim Seon Ho Resmi Dibatalkan, Hengkang dari 2 Days 1 Night

2. Kim Ji Won

Artis di Agensi SALT Entertainment  (Instagram/@geewonii_pr_crew)

Aktris populer Kim Ji Won juga bernanung di agensi SALT Entertainment. Berbeda dengan Park Shin Hye yang telah bernanung di SALT Entertainment sejak awal karier, Kim Ji Won baru menandatangani kontrak eksklusif dengan SALT di awal tahun 2020 lalu.

Aktris kelahiran 19 Oktober 1992 ini mengawali kariernya sebagai model pada 2010 silam. Kim Ji Won juga pernah muncul dalam video musik BigBang di awal kariernya. Drama yang diperankan oleh Kim Ji Won juga kerap menjadi drama yang digandrungi penggemar drakor. Di antaranya ada The Heirs, Descendants of the Sun, Fight for My Way, Arthdal Chronicles, hingga Lovestruck in the City.

Baca Juga:
Kim Seon Ho Buka Suara Soal Rumor Aktor K: Saya Sungguh Minta Maaf!

3. Kim Joo Hoon

Artis di Agensi SALT Entertainment (Instagram/@salt_ent)

Kim Joo Hoon merupakan salah satu aktor ternama yang juga bernaung di SALT Entertainment. Kim Joo Hoon kerap tampil di sejumlah drama populer sebagai pemeran pendukung.

Kendati demikian, akting Kim Joo Hoon selalu mencuri perhatian. Kim Joo Hoon juga kerap membintangi drama populer, seperti Encounter, Dr. Romantic 2, It’s Okay To Not Be Okay, Do Do Sol Sol La La Sol, hingga Start-Up.

Baca Juga:
Kontrak Kim Seon Ho dengan Salt Entertainment Dikabarkan Sudah Berakhir

4. Hong Seung Bum

Artis di Agensi SALT Entertainment (Instagram/@salt_ent)

Hong Seung Bum merupakan aktor kelahiran 1991 yang selalu mencuri perhatian dengan visualnya yang menawan. Hong Seung Bum bergabung dengan SALT Entertainment pada akhir Maret 2021.

Hong Seung Bum terkenal melalui berbagai drama populer. Di antaranya ada drama Revolutionary Love sebagai awal kariernya, My Strange Hero, hingga Kkondae Intern.

5. Kim Jung Hwa

Artis di Agensi SALT Entertainment (Instagram/@salt_ent)

Kim Jung Hwa merupakan artis yang lahir pada 9 September 1983 silam. Ia memulai debutnya sejak 2002 lalu melalui drama New Nonstop.

Drama dan film yang dibintangi oleh Kim Jung Hwa ini juga terbilang populer. Di antaranya ada Life is Beautiful, Hot Stove League, hingga Mothers. Kim Jung Hwa juga dikenal berkat aktingnya di film Spy.

6. Jang Do Ha

Artis di Agensi SALT Entertainment (Instagram/@salt_ent)

Jang Do Ha merupakan aktor rookie kelahiran 19 Februari 1995 silam. Jang Do Ha memulai debutnya dalam drama My Country: The New Age pada 2019 silam.

Meski terbilang aktor rookie, Jang Do Ha selalu berhasil mencuri perhatian setiap muncul sebagai cameo di sejumlah drama, seperti Men are Men, Record of Youth, dan Youth of May.

7. Lee Jun Kyung

Artis di Agensi SALT Entertainment (Instagram/@salt_ent)

Lee Jun Kyung merupakan aktor rookie yang juga bernaung di agensi SALT Entertainment. Lee Jun Kyung lahir pada 31 Januari 1993 silam.

Meski terbilang masih baru, Lee Jun Kyung berhasil mencuri perhatian saat muncul sebagai cameo di Record of Youth bersama Jang Do Ha. Lee Jun Kyung juga berperan dalam drama Sisyphus the Myth yang dibintangi oleh Park Shin Hye.

8. Kim Seon Ho

Artis di Agensi SALT Entertainment (Instagram/@salt_ent)

Kim Seon Ho bergabung dengan agensi SALT Entertainment pada 2018 lalu. Kim Seon Ho ini disebut-sebut sebagai aktor yang tengah naik daun berkat membintangi sejumlah drama populer, seperti 100 Days Mr Prince, Welcome to Waikiki 2, Start-Up, hingga yang terbaru Hometown Cha-Cha-Cha.

Kim Seon Ho juga tampil sebagai anggota variety show 2 Days 1 Night. Kontrak Kim Seon Ho dengan SALT Entertainment dikabarkan telah berakhir pada awal September lalu, meskipun ada berita yang menyebut itu sudah dibantah. Itulah deretan nama artis di agensi SALT Entertainment. Ada yang menjadi idolamu?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More