Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Adu Gaya Kim Seon Ho di Start-Up dan Hometown Cha-Cha-Cha (IMDb)

Matamata.com - Nama Kim Seon Ho baru-baru ini sangat santer terdengar lantaran skandal dengan mantan kekasih yang menyeretnya. Kim Seon Ho dikabarkan telah mengonfirmasi bahwa dirinya merupakan aktor yang disebut-sebut dalam rumor aktor K.

Buntut dari semua itu, Kim Seon Ho yang sedang naik daun pun terpaksa harus kehilangan sejumlah proyeknya. Pihak yang melibatkannya dalam berbagai proyek pun mengambil tindakan untuk membatalkan kontrak dengan Kim Seon Ho. Seperti yang telah diketahui, karier artis di Korea Selatan bisa hancur dalam hitungan waktu singkat apabila sang artis terseret dalam skandal dan kontroversi. 

Daftar Kontrak Kim Seon Ho yang Dibatalkan (Instagram/@seonho__kim)

Mulai dari proyek iklan, debut film hingga drama yang seharusnya dibintangi oleh Kim Seon Ho membatalkan kontrak mereka. Bahkan nama Kim Seon Ho telah dihapus dari variety show yang telah dibintanginya sejak 2019 lalu.  Lantas apa saja kontrak yang dibatalkan? Melansir dari berbagai sumber, simak daftar kontrak Kim Seon Ho yang dibatalkan berikut ini. 

Baca Juga:
Agensi Kim Seon Ho Klarifikasi Soal Kontrak yang Dirumorkan Berakhir

1. Iklan Komersil

Daftar Kontrak Kim Seon Ho yang Dibatalkan (Instagram/@seonho__kim)

Menjadi aktor yang sedang naik daun, wajar saja jika Kim Seon Ho mendapat banyak tawaran untuk menjadi model iklan dari berbagai produk ternama. Namun, buntut dari skandal yang menimpa oleh bintang drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha ini Kim Seon Ho harus kehilangan beberapa kontrak iklan komersil yang melibatkan dirinya.

Produk yang membatalkan kontrak dengan Kim Seon Ho, antara lain Domino’s Pizza Korea, Food Bucket, Canon Korea, La Roche-Posay Korea. Kim Seon Ho juga menjadi model iklan untuk L’Oreal, Everwhite, masker Aseado, masker Miima, BYN, Nau, Wide Angle, dan iklan e-commerce Amazon. 

Baca Juga:
5 Pengakuan Mantan Pacar Kim Seon Ho yang Jadi Sorotan Publik

Food Bucket merupakan brand makanan pertama yang menjadikan Kim Seon Ho menjadi Brand Ambassador mereka sejak 2020 kemudian terpaksa harus menghapus foto Kim Seon Ho. Bahkan sebelum Kim Seon Ho mengakui kebenaran rumor itu, sudah ada beberapa produk yang menghapus foto Kim Seon Ho dari instagram mereka. 

2. 2 Days 1 Night

Daftar Kontrak Kim Seon Ho yang Dibatalkan (Instagram/@seonho__kim)

Hal yang sangat disayangkan oleh para penggemar Kim Seon Ho, yakni Kim Seon Ho harus hengkang dari variety show 2 Days 1 Night yang telah berhasil membesarkan namanya. Kim Seon Ho telah menjadi anggota tetap dari 2 Days 1 Night season 4 yang tayang di KBS ini sejak 2019 silam.

Baca Juga:
Soroti Kasus Kim Seon Ho, Hotman Paris: Ganteng Tanpa Kharisma, Hambar!

Kim Seon Ho menjadi anggota acara ragam tersebut bersama DinDin, Ravi, Kim Jong Min, Moon Se Yoon, dan Yeon Jung Hoon. Kim Seon Ho pun telah memutuskan untuk hengkang dari 2 Days 1 Night season 4 dan tim produksi melanjutkan proses syuting tanpa Kim Seon Ho. Episode pertama 2 Days 1 Night tanpa Kim Seon Ho, yakni episode 100.

3. Sad Tropical

Gaya Kim Seon Ho di Luar Drama. (Instagram/@seonho_kim)

Kim Seon Ho juga harus menanggung kerugian besar karena batal debut bermain film dalam film Sad Tropical. Film Sad Tropical telah direncanakan memulai syuting pada November mendatang. 

Baca Juga:
Terima Permintaan Maaf Kim Seon Ho, Ini Kata Mantan Pacar

Namun, tim produksi telah membatalkan kontrak dengan Kim Seon Ho terkait skandal yang menyeretnya. Film Sad Tropical juga dikabarkan siap menuntut ganti rugi ke Kim Seon Ho. 

4. Dog Days

Profil Kim Seon Ho (instagram/@seonho__kim)

Selain Sad Tropical, tim produksi film Dog Days pun telah membatalkan kontrak dengan Kim Seon Ho lantaran skandalnya. Sama seperti film Sad Tropical, Kim Seon Ho seharusnya berperan sebagai pemeran utama dalam film ini.

Tim produksi film Dog Days merasa Kim Seon Ho sudah tidak cocok memerankan karakter utama dalam film mereka lantaran skandal yang menimpanya.

5. 2 O’Clock Date

Profil Kim Seon Ho (instagram/@seonho__kim)

Film lain yang membatalkan kontrak dengan Kim Seon Ho, yaitu 2 O’Clock Date. Kim Seon Ho seharusnya menjadi pemeran utama bersama Yoona SNSD dalam film bergenre komedi romantis ini.

Buntut dari skandal yang menimpa Kim Seon Ho, tim produksi film 2 O’Clock Date telah membatalkan kontrak dengan Kim Seon Ho dan telah berdiskusi dengan agensi untuk mengganti pemeran utama pria dengan yang aktor lain. 

Di industri periklanan Korea Selatan, apabila artis terkena skandal maka penalti yang dibayarkannya bisa mencapai lebih dari dua kali lipat. Bak bom waktu, karier Kim Seon Ho yang sedang meroket pun harus terhenti akibat skandal yang menimpanya. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More