Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Hometown Cha-Cha-Cha (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Kim Seon Ho terus menuai perhatian dalam beberapa hari terakhir sehubungan dengan skandal dengan mantan kekasihnya. Terlepas dari skandalnya yang mengejutkan, Kim Seon Ho telah membintangi sejumlah drama hits.

Debut tahun 2017, popularitas Kim Seon Ho melejit berkat penampilannya di Start-Up pada 2020. Aktor kelahiran 1986 itu mendapatkan lebih banyak pengakuan untuk peran utamanya di Hometown Cha-Cha-Cha yang baru saja tamat.

Drama Kim Seon Ho (Instagram/@tvndrama.official)

Akibat dari skandal tersebut, Kim Seon Ho mungkin tidak akan terlihat di layar kaca untuk sementara waktu. So, deretan drama Kim Seon Ho ini mungkin bisa mengobati rasa kangenmu pada aktor ganteng berlesung pipit tersebut!

Baca Juga:
5 Daftar Kontrak Kim Seon Ho yang Dibatalkan, Ada 2 Days 1 Night!

1. Good Manager (2017)

Drama Kim Seon Ho (YouTube/KBS Drama)

Good Manager merupakan drama debut Kim Seon Ho, di mana ia hanya mendapatkan peran kecil. Drama ini dibintangi Nam Goongmin sebagai Kim Sung Ryong, mantan manajer keuangan mafia yang mulai bekerja sebagai kepala departemen akuntansi untuk perusahaan besar. Kim Seon Ho berperan sebagai Sung Sang Tae, salah satu karyawan Kim Sung Ryong yang berpenampilan cupu.

2. Strongest Deliveryman (2017)

Baca Juga:
Agensi Kim Seon Ho Klarifikasi Soal Kontrak yang Dirumorkan Berakhir

Drama Kim Seon Ho (imdb)

Kim Seon Ho membintangi Strongest Deliveryman setelah Good Manager. Kisahnya tentang cinta dan kesuksesan seorang pengantar yang akhirnya menjadi CEO sebuah perusahaan aplikasi pengiriman. Kim Seon Ho berperan sebagai Oh Jin Gyu, anak orang kaya sekaligus mantan Kepala Manajer Keluarga Jung Seolleongtang yang keras kepala. Jajaran pemain lainnya adalah Go Kyung Pyo, Chae Soo Bin dan Go Won Hee.

3. Two Cops (2017)

Drama Kim Seon Ho (soompi)

Two Cops menceritakan Cha Dong Tak (Jo Jung Suk), seorang detektif yang mengejar keadilan. Namun roh penipu merasuki tubuhnya, dan mereka pun bekerja sama untuk memecahkan kasus. Kim Seon Ho memerankan Gong Su Chang, penipu yang jiwanya menghambat tubuh Cha Dong Tak. Kemampuan aktingnya dalam drama ini membuat namanya semakin dikenal.

Baca Juga:
5 Pengakuan Mantan Pacar Kim Seon Ho yang Jadi Sorotan Publik

4. You Drive Me Crazy! (2018)

Drama Kim Seon Ho (dramabeans)

You Drive Me Crazy! adalah drama empat episode yang dibintangi Kim Seon Ho bersama Lee Yoo Young. Kisahnya tentang Eun Sung (Lee Yoo Young) yang bekerja sebagai penerjemah bahasa Prancis dan berteman dengan Rae Wan (Kim Seon Ho) sejak kuliah. Namun hubungan mereka berubah setelah tidur bersama. Chemistry Kim Seon Ho dan Lee Yoo Young sukses membuat pemirsa baper.

5. 100 Days My Prince (2018)

Baca Juga:
Soroti Kasus Kim Seon Ho, Hotman Paris: Ganteng Tanpa Kharisma, Hambar!

Drama Kim Seon Ho (tvn drama)

Kim Seon Ho mulai mengukuhkan namanya sebagai second lead favorit dengan membintangi 100 Days My Prince. Dalam drama D.O. EXO dan Nam Ji Hyun ini, ia berperan sebagai Jung Jae Yoon, pejabat kerajaan yang diam-diam menyukai Hong Shim (Nam Ji Hyun). Ia menjadi satu-satunya orang yang mengenali wajah Putra Mahkota yang hilang dan berganti identitas menjadi rakyat jelata.

6. Welcome to Waikiki 2 (2019)

Drama Kim Seon Ho (hancinema)

Sesuai dengan judulnya, Welcome to Waikiki 2 adalah kelanjutan dari drama komedi berjudul sama yang dibintangi Lee Yi Kyung sebagai pemeran utama. Drama ini juga dibintangi Moon Ga Young, Ahn So Hee hingga Shin Hyun Soo. Kim Seon Ho berperan sebagai Cha Woo Sik, teman SMA Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung), cowok pemilih yang bermimpi menjadi penyanyi. Namun ia malah menginvestasikan semua uangnya ke Waikiki.

7. Catch the Ghost (2019)

Drama Kim Seon Ho (soompi)

Kim Seon Ho membintangi Catch the Ghost sebagai pemeran utama pria mendampingi Moon Geun Young. Kisahnya tentang Yoo Ryung (Moon Geun Young) seorang detektif pemula yang mencari saudara kembarnya yang hilang. Kim Seon Ho memerankan Go Ji Seok, polisi yang menjadi terkenal karena penampilan dan kepribadiannya. Ji Seok membantu Yoo Ryung memecahkan setiap kasus.

8. Start-Up (2020)

Drama Kim Seon Ho (soompi)

Start-Up merupakan drama yang melambungkan nama Kim Seon Ho secara global karena juga ditayangkan di Netflix. Drama ini dibintangi Bae Suzy sebagai Seo Dal Mi yang bermimpi menjadi seseorang seperti Steve Jobs. Kim Seon Ho memerankan Han Ji Pyeong, seorang leader tim dengan keterampilan investasinya yang menakjubkan. Penampilannya sebagai Han Ji Pyeong sukses memikat banyak orang.

9. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Drama Kim Seon Ho (Instagram/@tvndrama.official)

Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama terbaru Kim Seon Ho sebelum terlibat skandal pemaksaan aborsi. Dalam drama ini, Kim Seon Ho dipasangkan dengan Shin Min Ah yang sukses menyuguhkan chemistry menyegarkan. Kisahnya tentang cinta bersemi di desa nelayan.

Penampilan Kim Seon Ho sebagai Hong Doo Shik, pekerja serabutan yang serba bisa, sukses membuat pemirsa jatuh cinta. Itu dia deretan drama Kim Seon Ho sejak debut hingga terbaru. Kamu belum nonton yang mana hayoo? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More