Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pemeran Pendukung Drakor Jirisan (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Saat akan menonton drama Korea, biasanya apa sih yang menjadi pertimbangan kalian? Apakah popularitas dan visual para pemeran yang membintangi drama tersebut ataukah alur ceritanya? Ada nggak sih di antara kalian yang justru mempertimbangkan sutradara atau bahkan penulis naskah dari drama tersebut?

Kalau kalian tipe orang yang suka memperhatikan nama penulis naskah dari drama yang kalian tonton, kalian pasti sudah tak asing lagi dengan nama Kim Eun Hee, bukan? Dikenal sebagai Dewa Naskah, Kim Eun Hee merupakan salah satu penulis naskah paling terkenal di Korea Selatan.

Drakor Populer Penulis Kim Eun Hee (Instagram/@kdramadiaryofficial)

Meskipun karyanya tak terlalu banyak, sebagian besar dari drama-drama yang pernah digarapnya selalu meraih rating yang tinggi, lho. Tak heran jika drama terbaru garapan penulis Kim Eun Hee selalu dinantikan oleh para pecinta drama Korea. Kalau nggak percaya, coba deh simak daftar drakor populer penulis Kim Eun Hee berikut ini!

Baca Juga:
6 Pemeran Pendukung Drakor Jirisan, Bertabur Bintang Ternama!

1. Sign (2011)

Drakor Populer Penulis Kim Eun Hee (Asianwiki)

Penulis Kim Eun Hee yang awalnya dikenal karena drama melodrama yang ditulisnya mulai beralih menekuni genre kriminal dan thriller sejak tahun 2010 silam. Salah satu karya-karya awalnya yang cukup banyak ditonton adalah Sign yang tayang di tahun 2011. Drama yang dibintangi oleh aktris dan aktor veteran seperti Kim Ah Joong, Park Shin Yang, dan Uhm Ji Won ini berkisah tentang sekelompok dokter forensik di National Institute of Scientific Investigation.

Tak hanya menceritakan kehidupan pribadi mereka, drama satu ini juga menampilkan kerja keras mereka dalam menyelidiki dan memecahkan berbagai macam kasus. Karena keunikan ceritanya, drakor berjudul Sign ini bahkan di-remake menjadi dorama Jepang di tahun 2019 lalu, lho.

Baca Juga:
7 Potret Brewok Choi Siwon di Drakor Baru: Tampan dan Memesona!

2. Signal (2016)

Signal (Soompi)

Drakor populer penulis Kim Eun Hee yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian adalah Signal. Drama yang tayang di tahun 2016 ini berkisah tentang criminal profiler dan detektif kepolisian yang bekerja sama dalam memecahkan kasus dingin yang tak kunjung terpecahkan selama belasan tahun.

Uniknya, kedua orang ini ternyata hidup di zaman yang berbeda dan hanya terhubung melalui walkie-talkie misterius. Sebagai salah satu drakor bergenre kriminal dan thriller terbaik, drama Signal karya penulis Kim Eun Hee ini lagi-lagi diadaptasi menjadi drama Jepang dengan judul yang sama.

Baca Juga:
5 Adu Gaya Junho dan Taecyeon di Drama Baru, Kompak Tampil di Drakor Sageuk

3. Kingdom 1 dan 2 (2019 - 2020)

Drakor Populer Penulis Kim Eun Hee (IMDb)

Serial drama Kingdom yang sukses mencuri perhatian banyak orang sejak 2019 lalu ini juga merupakan karya penulis naskah Kim Eun Hee, lho. Dibintagi oleh Ju Jihoon, Ryu Seung Ryong, Bae Doona, dan Kim Sang Ho, drakor bergenre horror dan thriller ini sudah memasuki musim kedua dan masih akan berlanjut ke musim ketiga.

Drama ini berkisah tentang perjuangan Putra Mahkota Lee Chang yang berusaha untuk menghentikan wabah misterius yang mengubah rakyat kerajaan tersebut menjadi zombie.

Baca Juga:
Sinopsis Melancholia, Drakor Baru Im Soo Jung dan Lee Do Hyun

4. Jirisan (2021)

Pesona Joo Ji Hoon di Jirisan (Instagram/@tvn_drama)

Karya Kim Eun Hee yang terbaru adalah drama bertajuk Jirisan atau yang juga dikenal dengan judul Mount Jiri. Drama laga yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon ini berpusat pada kisah para penjaga hutan di Taman Nasional Jirisan. Mereka bertugas untuk menyelamatkan para korban yang hilang di gunung tertinggi kedua di Korea tersebut.

Mendaki gunung yang kerap dijadikan lokasi pembunuhan ataupun bunuh diri, kedua tokoh utama dalam drakor tersebut tentu saja kerap menjumpai hal-hal misterius dan menantang dan memicu adrenalin. Itulah empat drakor populer penulis Kim Eun Hee yang tak boleh kalian lewatkan. Di antara keempat serial drama di atas, drama mana nih yang paling kalian favoritkan?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More