Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Transformasi Ningning aespa (Instagram/@aespa_official)

Matamata.com - Ningning aespa merayakan ulang tahun ke-19 hari ini, Sabtu (23/10/2021). Pada hari spesial Ningning, aespa meraih kemenangan ke-5 dengan single terbaru berjudul Savage di acara musik Show! Music Core. Penggemar berharap kemenangan tersebut bisa menjadi kado untuk Ningning.

Melalui Instagram resmi aespa, Ningning menyapa penggemar dengan memberitahukan bahwa hari ini ulang tahunnya. Ningning juga menyampaikan terima kasih kepada para penggemar yang mencintai dan selalu berada di sisinya. Meski tidak bisa menghabiskan momen spesial tersebut bersama, Ningning berjanji akan menemui penggemar lain kali.

Transformasi Ningning aespa (Instagram/@aespa_official)

Ningning kini dianggap dewasa karena telah genap 20 tahun untuk usia Korea. Seperti apa transformasi Ningning hingga menjadi idola Korea maupun dunia? Yuk intip potret transformasi Ningning aespa berikut ini!

Baca Juga:
Pemotretan Elegan, Lucinta Luna Dipuji Mirip Ningning aespa

1. Ningning Kecil

Transformasi Ningning aespa (Twitter/@Jellynonaaa2)

Gadis kecil yang mengenakan baju sangjit ini adalah Ningning kecil. Ning Yizhou merupakan nama asli Ningning yang berasal dari Tiongkok. Sedangkan Jeo Yetak adalah nama Korea Ningning. Maknae grup aespa ini juga memiliki nama Inggris, yakni Ning Vivian.

2. Ningning Anak-anak

Baca Juga:
Muncul Suara Ejekan di Video Fancam Ningning Aespa, SBS Bongkar Faktanya

Transformasi Ningning aespa (Twitter/@naeviscaII)

Masa kanak-kanak Ningning dihabiskan dengan mengasah bakatnya dalam bernyanyi. Cewek yang bisa bermain piano ini ternyata sudah mengikuti berbagai ajang pencarian bakat di Tiongkok sejak kecil. Sebut saja China's We Got Talent (2011) dan Let's Sing Kids (2015) yang juga diikuti Chenle NCT Dream.

3. Ningning Ikut Pencarian Bakat

Transformasi Ningning aespa (Twitter/@naeviscaII)

Karena bakat yang ditunjukkan Ningning tersebut, SM Entertainment memintanya untuk bergabung dengan agensi mereka. Awalnya Ningning mengira penawaran tersebut adalah penipuan. Pasalnya SM Entertainment merupakan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan.

Baca Juga:
5 Maknae Girl Group yang Dikira Member Tertua, Ningning Aespa Dicibir

4. Ningning Masa Trainee

Transformasi Ningning aespa (smrookies.com)

Ningning kemudian diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada 2016. Oleh sebab itu, Ningning akrab dengan para member NCT yang juga berasal dari SM Rookies. Ningning juga satu-satunya SM Rookies Girl yang debut sebagai idol grup di SM Entertainment. Kepolosan terpancar dalam potret perkenalan Ningning sebagai trainee SM Entertainment tersebut.

5. Ningning Predebut

Baca Juga:
Lirik Synk - Ningning Aespa dan Terjemahan

Transformasi Ningning aespa (Koreaboo)

Potret Ningning saat berlatih menari sebelum debut sempat beredar. Dalam potret tersebut, Ningning dinilai menggemaskan dengan senyuman manis serta rambut coklatnya yang dikuncir dua. Ningning tampak berlatih keras gerakan dance Black Mamba (2020) yang menjadi lagu debut aespa.

6. Ningning Teaser Debut

Transformasi Ningning aespa (Instagram/@aespa_official)

Ningning debut bersama grup aespa pada 17 November 2020 dengan merilis lagu Black Mamba. Dalam foto teaser, Ningning tampil dengan rambut dikuncir. Tatapan tajam dan misterius yang ditampilkan Ningning membuatnya tampak sangat berbeda dengan potret saat masih menjadi anggota SM Rookies.

7. Ningning Rayakan Natal

Transformasi Ningning aespa (Instagram/@aespa_official)

Kendati begitu, pesona menggemaskan Ningning masih dapat disaksikan dalam keseharian. Seperti ketika Ningning merayakan Natal 2020 setelah debut menjadi idola berikut ini. Ningning memilih warna rambut hitam untuk debutnya bersama aespa.

8. Ningning Tampil Feminim

Transformasi Ningning aespa (Instagram/@aespa_official)

Saat aespa merilis lagu Forever, Ningning tampil feminim dengan rok. Lagu remake tersebut memang bernuansa kalem sehingga Ningning pun tak lagi tampil garang seperti di Black Mamba. Ningning juga sukses memperlihatkan kemampuan vokal dengan nada-nada tinggi di lagu tersebut.

9. Ningning Rambut Merah

Transformasi Ningning aespa (Instagram/@aespa_official)

Ningning mengubah warna rambutnya menjadi merah saat aespa merilis lagu Next Level (2021). Ningning juga terlihat lebih cantik serta tubuhnya semakin seksi. Kesan imut memang jarang ditampilkan Ningning saat tampil di atas panggung. Apalagi lagu-lagu aespa memang jarang bernuansa cute.

10. Ningning Pemotretan

Transformasi Ningning aespa (Instagram/@aespa_official)

Namun Ningning tak lama mempertahankan warna rambut merah. Cewek yang ingin berkolaborasi dengan Taeyeon SNSD tersebut kembali mewarnai rambutnya menjadi cokelat saat tampil dalam sejumlah pemotretan. Meski masih rookie, aespa telah kebanjiran iklan karena kepopuleran di Korea Selatan maupun Internasional.

11. Potret Terbaru Ningning

Transformasi Ningning aespa (Instagram/@aespa_official)

Ningning lagi-lagi berhasil memukau penggemar dengan penampilannya saat aespa merilis lagu Savage. Tak ada yang terlihat berubah darinya, namun Ningning dianggap semakin dewasa dan cantik. Sebagian fans menyebutnya sebagai bagian dari pubertas. Ningning juga dinilai sebagai idola yang sempurna karena tak hanya lihai bernyanyi, tetapi mampu menampilkan tarian yang powerful.

Transformasi Ningning dari tahun ke tahun makin cantik ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More