Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Hellbound (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Sekali lagi drama Korea akan menjadi serial original Netflix setelah kesuksesan Squid Game. Hellbound diumumkan tayang pada November 2021. Netflix telah memberikan gambaran kisah dalam serial Hellbound melalui teaser yang rilis pada September 2021 lalu.

Suara karakter Yoo Ah In terdengar di awal teaser. Ia mengungkap malaikat akan datang untuk membuat ramalan. Malaikat awalnya akan menyebut nama, kemudian mengungkap waktu mereka akan mati dan masuk neraka. Di waktu yang disebutkan, malaikat penjaga neraka akan melaksanakan ramalan tersebut.

Fakta Hellbound (Hancinema)

Adegan berganti kepada seorang pria yang duduk di kafe dengan cemas. Ia terus memandangi ponsel yang menunjukkan pukul 1:19, menantikan yang terjadi pada 1:20. Tepat di waktu tersebut, getaran yang cukup kuat mengagetkan pengunjung serta menjatuhkan botol di kafe. Tak lama kemudian, tiga makhluk hitam dan besar memecahkan kaca jendela. Mereka mengejar pria yang cemas melihat ponsel tadi hingga membuat keributan di jalanan kota. Ketika tertangkap, tiga makhluk hitam tersebut mencabut nyawa si pria yang jasadnya kemudian berubah seperti tengkorak hangus.

Baca Juga:
Lagi Ultah, Kepoin 12 Film dan Drama Yoo Ah In yang Wajib Ditonton

Meski belum tayang di Netflix, drama Hellbound telah wira-wiri di berbagai Festival Film internasional dan mendapat pujian dari sutradara film Parasite. Simak berbagai fakta Hellbound menarik lainnya berikut ini:

1. Adaptasi Webtoon

Fakta Hellbound (Hancinema)

Hellbound diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya penulis Yeon Sang Ho dan ilustrator Choi Gyu Seok. Yeon Sang Ho juga bertindak sebagai penulis skenario dan sutradara Hellbound. Sejak awal menulis, Yeon Sang Hoo sudah membayangkan Yoo Ah In cocok memerankan karakter utama Hellbound yang bernama Jung Jin Soon.

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Yoo Ah In, Remaja Imut Hingga Aktor Penuh Karisma

2. Digarap Sutradara Train to Busan

Sinopsis Hellbound (Instagram/netflixkr)

Yeon Sang Ho sebagai penulis webtoon, penulis skenario, dan sutradara Hellbound juga sosok yang menggarap film Train to Busan (2016). Seperti diketahui, film Train to Busan begitu fenomenal karena ditonton 10 juta orang hanya dalam waktu kurang dari 3 pekan di Korea Selatan sehingga meraih berbagai penghargaan. Train to Busan juga terkenal di luar Korea Selatan sehingga sekuelnya dibuat pada 2020.

3. Comeback Yoo Ah In

Baca Juga:
Sinopsis Hellbound, Drama Yoo Ah In Diundang ke Festival Film Toronto

Fakta Hellbound (Hancinema)

Yoo Ah In terakhir kali membintangi drama Chicago Typewriter (2017) sehingga Hellbound akan menjadi momen kembalinya yang telah dinantikan penggemar. Seperti diketahui, Yoo Ah In dibebaskan dari kewajiban mengikuti wajib militer (wamil) setelah menjalani pemeriksaan fisik kelima pada 2017. Yoo Ah In sebelumnya diketahui mengidap tumor tulang setelah beberapa kali mengalami cedera karena syuting film pada 2013. Oleh sebab itu, Yoo Ah In tidak perlu melaksanakan wamil. 

4. Drama Korea Pertama Tayang di TIFF

Fakta Hellbound (Instagram/@netflixkr)

Hellbound pertama kali rilis di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021. Hellbound merupakan drama Korea pertama yang tayang di TIFF. Sebanyak tiga episode awal Hellbound tayang untuk kategori Primetime dan mendapat sambutan baik. Selain TIFF, Hellbound juga tayang di Festival Film Internasional Busan ke-26 (Agustus 2021) dan Festival Film London BFI ke-56 (September 2021).

Baca Juga:
6 Fakta Yoo Ah In Sahabat Song Hye Kyo, Ternyata Pernah Putus Sekolah

5. Tuai Pujian Sutradara Parasite

Fakta Hellbound (Instagram/@netflixkr)

Hellbound juga telah mendapat pengakuan dari Bong Joon Ho, sutradara film "Parasite" yang meraih Piala Oscar 2019. Bong Joon Ho mengaku bisa merasakan kecemasan dan ketakutan yang disampaikan karakter melalui penggambaran fisik serta ekspresi dalam drama. Menurut Bong Joon Ho, ketakutan yang disuguhkan dalam drama Hellbound tak bisa digambarkan dengan kata-kata.

6. Tanggal Rilis di Netflix

Fakta Hellbound (Instagram/@netflixkr)

Serial Netflix Hellbound akan tayang di Netflix pada 19 November 2021. Sebanyak 6 episode Hellbound akan tayang hari itu juga dengan durasi 50 menit per episode. Hellbound dibintangi Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Won Jin A, Yang Ik June, Kim Do Yoon, Kim Shin Rok, Ryoo Kyung Soo, Lee Re, dan masih banyak lagi.

Yoo Ah In akan memerakan karakter Jung Jin Soo, kepala agama baru bernama Saejinrihwe. Ia digambarkan sebagai pemimpin yang karismatik sekaligus misterius. Kepada pengikutnya, Jung Jin Soo menyampaikan fenomena malaikat maut dari neraka dengan mengatasnamakan wahyu Tuhan. Agama baru tersebut tentu mendapat penolakan dari banyak pihak. Namun fenomena buruk yang terjadi setelahnya membuat agama baru Jung Jin Soo ikut diselidiki,

Penasaran seperti apa akhir ceritanya? Jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan serial Netflix Hellbound pada 19 November mendatang ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More