Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Matamata.com - Kim Soo Hyun akan segera menyapa penggemar dalam drama Korea terbaru. Setelah sukses dengan drama It's Okay to Not Be Okay (2020), Kim Soo Hyun akan tampil kembali di One Ordinary Day. Drama ini juga akan dibintangi Cha Seung Won yang terakhir kali membintangi A Korean Odyssey (2017).

One Ordinary Day merupakan remake serial Inggris berjudul Criminal Justice (2008). Viu rencananya akan menayangkan One Ordinary Day pada 27 November 2021 mendatang. Simak sinopsis One Ordinary Day serta berbagai fakta menariknya berikut ini.

1. Sinopsis One Ordinary Day

Baca Juga:
7 Fakta One Ordinary Day, Kim Soo Hyun Jadi Tersangka Utama Pembunuhan!

Poster One Ordinary Day (Soompi)

Kim Soo Hyun berperan sebagai mahasiswa bernama Kim Hyun Soo dalam drama One Ordinary Day. Kim Hyun Soo mendadak dituduh melakukan pembunuhan terhadap seorang wanita yang memang sempat menghabiskan waktu dengannya. Harapan Kim Hyun Soo untuk bebas sudah tidak ada karena berbagai bukti mengarah kepadanya. Jaksa pun ingin langsung menyatakan Kim Hyun Soo bersalah karena tekanan media.

Namun Kim Hyun Soo mendapat 'keajaiban' dengan munculnya pengacara bernama Shin Joong Han yang diperankan Cha Seung Won. Shin Joong Han adalah pengacara biasa yang ingin membantu Kim Hyun Soo. Keduanya kemudian dihadapkan dengan sistem hukum yang kejam. Kehidupan mahasiswa dan pengacara ini pun berubah drastis bak masuk ke dalam jurang.

2. Pemeran One Ordinary Day

Baca Juga:
Poster Drakor One Ordinary Day Rilis, Begini Potret Kim Soo Hyun di Penjara

Sinopsis One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Kim Hyun Soo adalah mahasiswa biasa yang dituduh melakukan pembunuhan dalam semalam. Sedangkan Shin Joong Han merupakan pengacara yang bahkan nyaris tidak lulus ujian. Namun pengacara kelas tiga tersebut adalah satu-satunya yang mencoba membantu Kim Hyun Soo dalam menghadapi sistem hukum yang kejam. Berikut deretan pemeran drama One Ordinary Day:

Kim Soo Hyun sebagai Kim Hyun Soo
Cha Seung Won sebagai Shin Joong Han
Lee Seol sebagai Seo Soo Jin
Yang Kyung Won sebagai Park Du Sik
Kim Shin Rok sebagai Ahn Tae Hee
Kim Hong Fa sebagai Park Sang Beom
Kim Sung Kyu sebagai Do Ji Tae
Kim Young Ah sebagai Hong Jung A
Moon Ye Won sebagai Kang Da Kyung

3. Alasan Harus Nonton One Ordinary Day

Baca Juga:
Salip Kim Soo Hyun, Bayaran Jun Ji Hyun Capai Rp 209 Miliar

Sinopsis One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Pecinta drama criminal thriller tentu saja wajib nonton One Ordinary Day. Drama yang semula akan diadaptasi dengan judul That Night ini merupakan remake serial Inggris Criminal Justice produksi BBC pada 2008. Setiap perjalanan seorang tokoh dalam sebuah sekuel Criminal Justice saat menghadapi kasus hukum dibuat dalam 5 episode yang disiarkan selama 5 malam berturut-turut di BBC One.

Sekuel pertama Criminal Justice yang tayang pada 2008 berhasil mendapat sederet penghargaan di British Academy Television Awards, Royal Television Society Awards, hingga International Emmy. Sebelum One Ordinary Day, HBO juga telah membuat ulang sekuel pertama Criminal Justice dalam bentuk mini seri berjudul The Night Off. Sedangkan sekuel kedua Criminal Justice tayang di BBC pada 2009.

Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

One Ordinary Day digarap oleh sutradara Lee Myung Woo yang telah mengarahkan sejumlah drama hits. Di antaranya Backstreet Rookie (2020), The Fiery Priest (2019), Whisper (2017), Punch (2014), You're All Surrounded (2014), The Women's Room (2013), Fashion King (2012), Princess Ja Myung (2009), dan Bad Couple (2007). Lee Myung Woo juga pernah menjadi asisten sutradara untuk drama Come Back Soon Ae! (2006), Marrying a Millionaire (2005), Memories of Bali (2004), dan All In (2003).

Baca Juga:
11 Cameo Curi Perhatian di Drakor, Ada Kim Soo Hyun Sampai Jisoo BLACKPINK

Kehadiran Kim Soo Hyun dalam drama One Ordinary Day amat dinanti-nantikan. Pasalnya, Kim Soo Hyun adalah aktor Korea dengan bayaran termahal mencapai Rp 6 miliar per episode. Selain itu, proyek ini merupakan reuni Cha Seung Won dan sutradara Lee Myung Woo setelah pernah bekerja sama di drama You're All Surrounded (2014).

Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Viu akan menghadirkan drama One Ordinary Day setiap hari Sabtu mulai 27 November 2021. Sebanyak 8 episode akan tayang selama 60 menit setiap akhir pekan. Siap menantikan drama One Ordinary Day? Jangan sampai kelewatan ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More