Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Profil Choi Young Ah (Instagram/@historydoramas)

Matamata.com - Nama Choi Young Ah kini sedang santer dibicarakan di berbagai media sosial dan portal berita usai terseret skandal aktor Kim Seon Ho. Choi Young Ah diduga keras sebagai mantan kekasih Kim Seon Ho yang mengaku dipaksa menggugurkan kandungannya oleh sang aktor di salah satu media sosial Korea secara anonim. 

Namun, Dispatch, media yang paling ditakuti di Korea selatan, mengungkap sejumlah fakta yang justru berkebalikan dengan pernyataan Choi Young Ah.

Tak ayal, nama Choi Young Ah semakin viral dan bahkan mendapat banyak hujatan karena diduga melakukan kebohongan besar hingga menghancurkan karier mantan kekasihnya di dunia entertainment Korea.

Baca Juga:
Mantan Suami A Ungkap Fakta, Kim Seon Ho Kini Banjir Dukungan

Netizen di berbagai negara pun mulai penasaran dan mencari tahu profil Choi Young Ah, yang ternyata juga pernah bekerja di industri media. Kalau kalian juga ingin tahu siapa sih wanita Korea yang tiba-tiba ramai diperbincangkan ini, yuk kepoin profilnya berikut ini!

Choi Young Ah merupakan wanita asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 24 Desember 1985. Bulan Desember mendatang, Choi Young Ah akan memasuki usia 36 tahun atau 37 tahun menurut perhitungan usia Korea, yang artinya ia lebih tua lima bulan dari Kim Seon Ho.

Kabar baik dari Kim Seon Ho. (Youtube/foxyfoxy)

Meskipun bukan berasal dari kalangan artis, Choi Young Ah sendiri bukanlah nama asing di telinga masyarakat Korea. Pasalnya, wanita cantik ini sempat populer di Korea Selatan karena pernah meniti karier sebagai pembawa berita ramalan cuaca atau weather caster.

Baca Juga:
3 Kabar Baik dari Kim Seon Ho, Imbas Dispatch Umbar Detail sama Mantan?

Menurut profil Choi Young Ah yang beredar, ia mengawali kariernya sebagai pembawa berita ramalan cuaca di stasiun televisi YTN. Namun, pada tahun 2010 silam, Choi Young Ah memutuskan untuk pindah ke stasiun televisi KBS sebelum akhirnya resign di tahun 2013.

Profil Choi Young Ah (Instagram/@cchhooiiyyooungaahh)

Parasnya yang cantik dan postur tubuhnya yang semampai dengan tinggi 170 cm, Choi Young Ah pun menjadi pembawa berita ramalan cuaca paling terkenal di Korea. Tak heran jika busana atau aksesoris apapun yang dikenakan oleh trendsetter satu ini langsung viral dan diminati oleh banyak orang.

Tak hanya cantik, Choi Young Ah pun memiliki pembawaan yang elegan sehingga sukses menarik perhatian banyak orang. Selain itu, ia juga memiliki latar belakang pendidikan yang bagus karena ia menyandang gelar sarjana bahasa Prancis dari Fakultas Bahasa Asing di Hankuk University.

Baca Juga:
Dispatch Ungkap Kronologi Hubungan Kim Seon Ho dengan Mantan Pacar

Profil Choi Young Ah (Instagram/@cchhooiiyyooungaahh)

Mengejutkannya, Choi Young Ah ternyata sudah pernah menikah, lho. Sayangnya, pernikahannya dengan pengusaha yang empat tahun lebih tua darinya tersebut hanya bertahan selama 17 hari. Sayangnya, penyebab perceraian mereka masih belum diketahui.

Tak lagi menjadi weather caster, Choi Young Ah pun merambah dunia bisnis dengan menjual produk kecantikan secara online. Ia juga dikenal sebagai salah satu influencer yang cukup populer di Korea Selatan.

Itulah profil Choi Young Ah, mantan pembawa berita ramalan cuaca cantik yang kini terseret skandal Kim Seon Ho. Yuk kita nantikan respons Choi Young Ah yang ditantang oleh Dispatch untuk menjawab kebenaran dari pernyataan yang pernah ditulisnya tersebut! 

Baca Juga:
Kim Seon Ho Dirumorkan Dirawat di Rumah Sakit

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More