Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kim Ji Won. [Instagram/geewonii]

Matamata.com - Profil Kim Ji Won kini sedang santer diperbincangkan usai beredarnya kabar bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Salt Entertainment. Kim Ji Won diketahui menandatangani kontrak ekslusif selama dua tahun dengan Salt Entertainment sejak Februari 2020 lalu.

Karena kontrak tersebut akan berakhir pada Februari 2022 mendatang, Kim Ji Won dikabarkan tak akan memperpanjang kontraknya dan saat ini tengah mencari agensi baru untuk menaunginya. Meskipun demikian, pihak Salt Entertainment mengatakan bahwa belum saatnya untuk membahas pembaharuan kontrak.

Nah, bagi kalian yang penasaran siapa itu Kim Ji Won yang kabarnya akan segera meninggalkan agensi artis Salt Entertainment ini, yuk kepoin profil dan perjalanan kariernya di dunia entertainment berikut ini!

Baca Juga:
Kim Ji Won Dirumorkan Bakal Hengkang dari Salt Entertainment

1. Kim Ji Won merupakan salah satu aktris cantik asal Korea Selatan yang lahir di daerah Geumcheon-gu, Seoul, pada tanggal 19 Oktober 1992. Karena suka dengan anak kecil, Kim Ji Won muda sempat bercita-cita untuk menjadi guru TK dan sama sekali tak ada pikiran untuk menjadi seorang aktris seperti sekarang.

Potret Transformasi Kim Ji Won (Instagram/@geewonii)

2. Kim Ji Won mulai terjun ke dunia entertainment di usia 17 tahun saat masih menempuh pendidikan di Paekahm High School usai menjadi trainee selama beberapa tahun. Sebelum debut akting, Kim Ji Won lebih dikenal sebagai CF Queen alias ratu iklan karena kerap mendapat tawaran sebagai bintang iklan ikonik untuk produk-produk besar. 

Kim Ji Won. [Instagram/geewonii]

3. Kim Ji Won yang melanjutkan pendidikannya di jurusan Drama di Dongguk University ini memulai kariernya sebagai artis seni peran dengan mengambil peran di sitkom High Kick: Revenge of the Short Legged dan drama musikal berjudul What’s Up di tahun 2011. Ia juga menyanyikan lagu latar untuk sitkom dan drama musikal tersebut.

Baca Juga:
7 Drama Kim Ji Won yang Sayang Dilewatkan: Ada Descendants of the Sun

Kim Ji Won. [Instagram/geewonii]

4. Nama Kim Ji Won mulai mencuri perhatian banyak orang usai memerankan karakter Rachel Yoo dalam drakor populer The Heirs. Apalagi, ia sukses meraih penghargaan dalam kategori New Star Award lewat drama tersebut. Sejak saat itu, Kim Ji Won pun mulai sering mendapat tawaran untuk bermain dalam sejumlah film dan serial televisi yang hampir semuanya meraih rating tinggi.

Kim Ji Won. [Instagram/geewonii]

5. Jika kalian menelusuri profil Kim Ji Won, rupanya ia juga pernah tampil di sejumlah MV seperti Gossip Boy, Lollipop Pt.2, dan Until the Sun Rises. Bahkan, ia juga mengisi vokal pendukung dalam lagu Gossip Boy milik Younha dengan nama panggung JessicaK, lho.

Kim Ji Won. [Instagram/geewonii]

6. Bakatnya di dunia akting semakin diakui oleh publik usai tampil dalam serial drama Descendants of the Sun di tahun 2016 dan bahkan memenangkan sejumlah penghargaan lewat drama tersebut. Tak heran jika di tahun berikutnya, Kim Ji Won pun dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam drama Fight for My Way yang semakin melambungkan namanya.

Baca Juga:
Ultah ke-29, 9 Potret Transformasi Kim Ji Won yang Makin Bersinar

Kim Ji Won. [Instagram/geewonii]

7. Selain tampil di layar televisi, Kim Ji Won juga pernah membintangi web series berjudul One Sunny Day yang tayang di Line TV pada tahun 2014 silam. Belum lama ini, Kim Ji Won juga tampil di drama Kakao TV yang bertajuk Lovestruck in the City

Kim Ji Won. [Instagram/geewonii]

Nah itu tadiprofil Kim Ji Won, aktris Salt Entertainment yang sedang jadi topik hangat usai skandal Kim Seon Ho. 

Baca Juga:
5 Fakta Lee Min Ki, Lawan Main Kim Ji Won di Drama Korea Terbaru

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More