Yohanes Endra | MataMata.com
Aktor Korea Mengawali Karier Sebagai Model. (Instagram/jongsuk0206)

Matamata.com - Nama Lee Jong Suk, Lee Kwang Soo, Nam Joo Hyuk, Jang Ki Young, juga Wi Ha Joon yang tengah naik daun pastinya sudah sangat familiar bagi pecinta drama Korea. Mereka adalah aktor dan model papan atas Korea yang namanya tak hanya tenar di negara asalnya tapi juga hingga mancanegara termasuk Indonesia. Menjadi aktor terkenal pastinya membawa banyak keuntungan salah satunya adalah pendapatan yang bisa menambah pundi-pundi kekayaan mereka.

Namun siapa sangka beberapa aktor top Korea tidak serta merta langsung menjadi artis. Mereka mengawali.karoer mereka sebagai model. Yap dari dunia fashionlah karier sejumlah aktor Korea tersebut bermula. Ketika nama mereka sudah melejit sebagai model, mereka mencoba melebarkan sayap dengan terjun ke dunia akting. 

Kemampuan akting mereka telah diakui meskipun mereka memiliki latar belakang dari dunia model. Berkat kemampuan akting yang dimiliki, sederet aktor Korea ini berhasil mematahkan pandangan bahwa model tidak bisa berakting dan hanya mengandalkan wajahnya saja.

Baca Juga:
10 Aktor Korea Ultah November, So Ji Sub hingga Lee Dong Wook

Nah berikut ini, Matamata.com sudah siapkan daftar aktor Korea mengawali Kariernya sebagai model. Langsung saja simak daftarnya berikut ini yuk!

1. Lee Jong Suk

Aktor Korea Mengawali Karier Sebagai Model. (Instagram/jongsuk0206)

Lee Jong Suk memulai kariernya sebagai model pada tahun 2005. Ia juga menjadi model termuda yang berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week. Ia pun sukses dan terkenal sebagai seorang model. Debut aktingnya lewat drama Prosecutor Princess. Namun ia baru benar-benar sukses merebut hati publik lewat perannya sebagai Han Tae Sun di drama hits Secret Garden. Sampai sekarang namanya masuk dalam jajaran aktor papan atas Korea.

Baca Juga:
10 Drama Korea Tayang November: Ada Song Hye Kyo di Now, We Are Breaking Up

2. Nam Joo Hyuk

Aktor Korea Mengawali Karier Sebagai Model. (Instagram/skawngur)

Nam Joo Hyuk adalah model yang mulai berkarier pada tahun 2013. Ia kemudian dipercaya menjadi model video klip AKMU. Mantan kekasih Kim Sung Kyung ini pun terus mengasah kemampuan aktingnya. Penampilannya begitu memukau dalam drama Weightlifting Kim Bok Jo. Ia juga menjadi pemeran utama dalam drama populer Start Up.

3. Jang Ki Young

Baca Juga:
9 Aktris Korea Ultah November, Ada Song Hye Kyo hingga Moon Chae Won

Aktor Korea Mengawali Karier Sebagai Model. (Instagram/juanxkui)

Sama seperti Nam Joo Hyuk, Jang Ki Young juga model profesional. Bahkan pada tahun 2014, ia sukses membawa pulang Fashion Model Award pada Anugrah Model Award. Ia menjadi cameo dalam drama It's Okay That's Love, drama ini membuatnya semakin serius dalam berakting. Ia juga sukses memerankan karakter utama dalam drama My Roommate is Gumiho. Ia juga sedang terlibat dalam drama baru Now, We Are Breaking Up bersama Song Hye Kyo.

4. Lee Kwang Soo

Aktor Korea Mengawali Karier Sebagai Model. (Instagram/masijacoke850714)

Lee Kwang Soo adalah model dengan tinggi badan 192 cm. Ia menjadi salah satu aktor top Korea yang punya banyak fan. Sudah puluhan drama dan film ia bintangi. Hal ini sukses membuat pria berjuluk Prince of Asia ini makin sukses.

Baca Juga:
3 Drama Korea Noona Romance Terbaru, Ada Lee Do Hyun dan Im So Jung

5. Wi Ha Joon

Aktor Korea Mengawali Karier Sebagai Model. (Instagram/wi_wi_wi)

Aktor yang sedang naik daun Wi Ha Joon juga memulai kariernya sebagai model. Belakangan namanya mencuat usai tampil dalam drama Squid Game. Sebelumnya ia juga telah mencuri hati penonton saat tampil dalam drama 18 Again sebagai pemain bisbol

6. Ahn Bo Hyun

Aktor Korea Mengawali Karier Sebagai Model. (Instagram/bohyunahn)

Ahn Bo Hyun menjadi salah satu aktor yang juga sedang naik daun. Ia mendapatkan peran utama berturut-turut dalam Yumi's Cells dan Your Name. Kesuksesannya ini berawal dari perannya dalam drama hits Itaewon Class.

7. Hwang In Yeop

Aktor Korea Mengawali Karier Sebagai Model. (Instagram/hi_high_hiy)

Penampilan Hwang In Yeop dalam drama 18 Again menjadi titik balik kesuksesan Hwang In Yeop yang awalnya seorang model. Ia kemudian makin tenar saat beradu akting dengan Cha Eun Woo dan Moon Ga Young dalam drama True Beauty.

Itulah 7 aktor Korea mengawali karier sebagai model. Proporsi tubuh ideal dan kemampuan akting mereka sukses memikat penonton. Dari sederet nama tadi ada idolamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More