Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi T.O.P BIGBANG (instagram/@choi_seung_hyun_tttop)

Matamata.com - Salah satu idol K-Pop dari generasi kedua yang hingga kini masih memiliki nama besar adalah T.O.P BIGBANG.  Intip yuk potret transformasi T.O.P BIGBANG dari kecil hingga potret terbarunya di momen ultahnya kali ini. 

T.O.P dikenal sebagai rapper BIGBANG yang tidak pernah gagal memukau penggemar dengan kemampuan ngerapnya. Pria kelahiran 4 November 1987 itu juga melebarkan sayapnya ke dunia akting dan mendapatkan sejumlah penghargaan untuk aktingnya.

T.O.P BIGBANG (Instagram/@choi_seung_hyun_tttop)

BIGBANG memang belum aktif lagi sebagai grup. Namun T.O.P cukup rajin menyapa penggemar dan menghadiri pameran seni. Imejnya juga semakin matang di usianya yang ke-34. Langsung saja, intip transformasi T.O.P BIGBANG berikut ini!

Baca Juga:
Istri Taeyang BIGBANG, Min Hyo Rin Dikabarkan Tengah Hamil

1. Masa Kecil

Potret Transformasi T.O.P BIGBANG. [Soompi]

T.O.P BIGBANG lahir dan dibesarkan di Seoul, Korea Selatan. Pemilik nama Choi Seunghyun itu merupakan keponakan dari seniman seni abstrak perintis Korea, Kim Whanki. T.O.P dibesarkan dalam keluarga seni, wajar jika ia juga sangat mencintai seni. Nah, ini adalah potret masa kecilnya yang lucu dan menggemaskan.

2. Masa SMA

Baca Juga:
6 Fakta G-Dragon yang Baru Ultah, Pentolan BIGBANG 'Pacar' Jennie BLACKPINK

Potret Transformasi T.O.P BIGBANG. [Twitter/idol_predebut]

T.O.P saat SMA cukup mengejutkan karena terlihat sangat berisi. Dilaporkan bahwa saat itu berat badannya lebih dari 90 kilogram. Namun hanya dalam 40 hari, bintang film 19-Nineteen itu berhasil menurunkan 20 kilogram. Motivasi T.O.P untuk menurunkan begitu banyak berat badan datang dari janji Yang Hyun Suk, pendiri YG Entertainment, untuk membiarkannya debut jika berat badannya turun.

3. Pra Debut

Potret Transformasi T.O.P BIGBANG. [Istimewa]

Berkat usahanya, T.O.P berhasil menurunkan berat badan dan menjadi kurus. Enam bulan setelah turun 20 kilogram, ia kembali ke YG Entertainment untuk audisi lain dan menandatangani kontrak sebagai trainee. T.O.P satu angkatan dengan G-Dragon selama masa trainee sebelum debut. Penampilannya saat itu benar-benar polos dan belum tampak swag sama sekali.

Baca Juga:
G-Dragon BIGBANG Kepergok Temani Jennie BLACKPINK Pemotretan

4. Debut BIGBANG

Potret Transformasi T.O.P BIGBANG. [YG Entertainment]

T.O.P debut bersama BIGBANG pada 2007 bersama G-Dragon, Taeyang, Daesung dan Seungri. Grup ini mencapai kesuksesan mainstream lewat lagu Lies yang menduduki beberapa tangga lagu saat dirilis. Popularitas T.O.P langsung melejit bersama dengan popularitas grupnya. Dengan visualnya saat itu, ia cepat mengumpulkan penggemar.

5. Main Drama

Baca Juga:
Seungri eks BIGBANG Divonis 3 Tahun Penjara

Potret Transformasi T.O.P BIGBANG. [Istimewa]

T.O.P mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi sejumlah drama dan film setahun setelah debut. Pada 2009, pelantun Last Farewell tampil di drama hits Iris sebagai seorang pembunuh bernama Vick. Penampilannya sebagai pembunuh berdarah dingin justru membuat penggemar semakin cinta. Bagaimana tidak, ia terlihat tampan dan hot banget!

6. Sibuk Bersolo Karier

Potret Transformasi T.O.P BIGBANG. [Instagram/@choi_seung_hyun_tttop]

Karier T.O.P sangat sibuk sejak 2011 hingga sebelum masuk militer. Ini adalah penampilannya saat mengisi acara pameran seni di Seoul. Visualnya benar-benar berubah banyak. T.O.P terlihat makin dewasa dan matang. Selama periode tahun itu, ia sibuk mengadakan tur konser bersama BIGBANG, berakting hingga bersolo karier.

7. Masuk Wamil

Potret Transformasi T.O.P BIGBANG. [Istimewa]

T.O.P memulai dinas militernya selama dua tahun pada 9 Februari 2017, sebagai petugas polisi wajib militer. Seperti idol-idol lain, ia memangkas rambutnya menjadi plontos. Fotonya saat wamil sempat beredar, menunjukkan T.O.P yang tetap tampan dengan seragam militer. Sayangnya ia tersandung kasus narkoba selama periode wamilnya ini.

8. Pulang Wamil

Potret Transformasi T.O.P BIGBANG. [Instagram/@choi_seung_hyun_tttop]

Setelah kasus narkobanya diselesaikan, T.O.P melanjutkan wajib militernya sebagai petugas layanan publik pada 26 Januari 2018. Ia kemudian diberhentikan pada 6 Juli 2019. Beberapa hari setelah keluar wamil, T.O.P membagikan potret gantengnya di Instagram. Visualnya tetap mengagumkan meski terlihat lebih kurus. 

9. Potret Terbaru

Potret Transformasi T.O.P BIGBANG. [Instagram/@choi_seung_hyun_tttop]

Nah, yang ini adalah potret terbaru T.O.P yang dibagikan ke Instagram pribadinya pada Oktober lalu. Dalam foto, bintang film Tazza: The Hidden Card itu tampil dengan rambut abu-abu cerah. Ia memang telah mempertahankan gaya rambutnya selama beberapa bulan terakhir.

Itu dia potret transformasi T.O.P BIGBANG dari kecil hingga potret terbaru. Ditunggu ya comeback-nya! 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More