Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Aktris Korea Ultah November - Han Ji Min (Instagram/roma.emo)

Matamata.com - Aktris cantik Han Ji Min ultah yang ke-39 hari ini, Jumat (5/11). Sejumlah proyek drama telah menggandeng Han Ji Min meski penayangannya belum dapat dipastikan. Salah satunya drama Our Blues yang mempertemukan Han Ji Min dengan Lee Byung Hun, Shin Min A, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Kim Woo Bin, dan Uhm Jung Hwa yang akan tayang pada 2022.

Han Ji Min juga telah dikonfirmasi membintangi drama Beyond The Memory bareng Shin Ha Kyun. Setelah terakhir kali membintangi drama One Spring Night pada 2019, tentu penampilan Han Ji Min amat ditunggu-tunggu.

Potret Transformasi Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)

Untuk merayakan ulang tahun Han Ji Min, yuk simak potret transformasinya dari tahun ke tahun berikut ini.

Baca Juga:
9 Aktris Korea Ultah November, Ada Song Hye Kyo hingga Moon Chae Won

1. Potret Kecil

Potret Transformasi Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)

Han Ji Min lahir di Seoul pada 5 November 1982 sebagai adik dari seorang kakak perempuan. Potret kecil Han Ji Min bersama sang kakak pernah dibagikannya melalui media sosial. Kakak Han Ji Min terlihat merangkul sang adik yang mengenakan hanbok serta rambutnya dihiasi jepit menggemaskan. Han Ji Min kala itu diperkirakan berusia 6-7 tahun saat masih duduk di Taman Kanak Kanak.

2. Potret Masa Sekolah

Baca Juga:
6 Aktris Korea Berhasil Main di Hollywood, Jun Ji Hyun Sampai Claudia Kim

Potret Transformasi Han Ji Min (Allkpop)

Potret masa sekolah Han Ji Min pernah menjadi topik perbincangan hangat. Tak hanya cantik, Han Ji Min juga dibicarakan karena kesaksian teman sekelas yang menyebutnya populer di kalangan siswa dan guru sejak di sekolah. Selain itu, Han Ji Min adalah sosok yang mau berteman tanpa membeda-bedakan, bahkan dengan anak yang dijauhi oleh seisi kelas.

3. Potret Pre Debut

Potret Transformasi Han Ji Min (Twitter)

Han Ji Min melanjutkan pendidikan di Universitas Wanita Seoul Jurusan Ilmu Sosial. Sebelum debut, Han Ji Min tampil dengan rambut lurus dengan gaya sedikit tomboy mengenakan jaket hoodie. Mata Han Ji Min yang besar serta bentuk bibirnya membuatnya tampak cantik. Meski sedikit berbeda dengan penampilan saat ini, mata dan bibir yang khas menjadi 'bukti' potret tersebut adalah Han Ji Min.

Baca Juga:
Resmi, Han Ji Min dan Shin Ha Kyun Bintangi Drama Beyond The Memory

4. Potret Debut

Potret Transformasi Han Ji Min (SBS)

Han Ji Min pertama kali membintangi drama All In (2003) di usia 21 tahun. Dalam drama tersebut, Han Ji Min berperan sebagai Min Soo Young kecil. Sedangkan Min Soo Young dewasa diperankan Song Hye Kyo. Faktanya, Han Ji Min hanya setahun lebih muda dari Song Hye Kyo loh! Wajah mereka pun kerap dianggap mirip bak kakak adik hingga saat ini.

5. Potret Debut di Drama Saeguk

Baca Juga:
Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk Akan Bermain di Drama Fantasi Baru

Potret Transformasi Han Ji Min (IMDb)

Han Ji Min juga tampil di drama A Jewel in the Palace atau Dae Jang Geum pada 2003. Ia berperan sebagai Shin Bi, teman Jang Geum saat terjun di dunia kesehatan. Karakter ceria Shin Bi sangat cocok dengan Han Ji Min yang matanya bersinar cerah. Berkat All In dan A Jewel in the Palace, tawaran untuk membintangi drama terus berdatangan kepada Han Ji Min. Ia juga debut di film layar lebar berjudul Blue Swallow (2005) sebagai Lee Jung Hee.

6. Potret Saat Naik Daun

Potret Transformasi Han Ji Min (Hancinema)

Kepopuleran drama Korea Rooftop Prince (2012) membuat nama Han Ji Min juga kian bersinar. Seperti diketahui, drama Rooftop Prince memasangkan Han Ji Min dengan Park Yoo-Chun. Han Ji Min kala itu telah berusia 30 tahun. Namun penampilan Han Ji Min tampak masih sama seperti saat debut bak vampir yang tak menua.

7. Potret Tanpa Make up

Potret Transformasi Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)

Pesona Han Ji Min membuatnya tampil sebagai model berbagai brand pakaian hingga kosmetik. Bahkan saat wajahnya tanpa make up, Han Ji Min tampil menawan di usia 40 tahun untuk umur Korea. Han Ji Min juga dikenal dengan berbagai kegiatannya sebagai relawan. Ia pernah merilis buku dengan judul We're Already Friends: Han Ji Min’s Philippines Donation Book setelah menjadi relawan di Filipina.

8. Potret Terkini

Potret Transformasi Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)

Han Ji Min juga belum menikah di usia 39 tahun. Setelah membintangi film Josee (2020) bareng Nam Joo Hyuk, Han Ji Min berpendapat apabila tidak masalah menikah terlambat di usia 40 tahun.

Ia juga belajar jujur pada perasaannya sendiri serta mengubah pandangannya tentang perpisahan. Tak hanya semakin cantik, kedewasaan Han Ji Min membuat auranya semakin menawan. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More