Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta New World (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Selain drama Korea dan filmnya, Korea Selatan juga punya sejumlah program variety show yang dikemas dengan begitu unik dan menarik. Apalagi, variety show produksi negeri gingseng tersebut tak hanya menggandeng para komedian, tetapi juga para superstar ternama.

Nah, ada kabar gembira nih untuk kalian yang suka menonton variety show asal Korea Selatan. Netflix Korea Selatan akan menyuguhkan reality show terbaru dengan konsep yang fresh dan pastinya sangat menghibur dengan tajuk New World.

Fakta New World (Instagram/@netflixkr)

Penasaran dengan variety show terbaru yang akan ditayangkan di Netflix ini? Kalau begitu, bagaimana kalau kita coba kulik fakta New World sambil menunggu jadwal penayangannya!

Baca Juga:
7 Fakta Wise Mountain Village Life, Variety Show Pemain Hospital Playlist

1. Sebagaimana variety show lainnya, New World ini merupakan program unscripted alias variety show yang mengalir begitu saja tanpa adanya naskah. Jadi di sini kalian bisa melihat keseharian dan kepribadian idola kalian secara lebih dekat.

Fakta New World. [YouTube/The Swoon]

2. Menariknya lagi, variety show New World ini akan menggandengn enam selebriti papan atas Korea Selatan yang terkenal dengan film, lawakan, ataupun lagu-lagu mereka, lho. Keenam anggota tetap dari variety show ini adalah aktor Lee Seung Gi, aktris Jo Bo Ah, komedian Park Na Rae, Kim Heechul, Eun Ji Won, dan Kai EXO sebagai anggota termudanya.

Fakta New World. [YouTube/The Swoon]

3. Sesuai judulnya, variety show ini tentunya tidak diselenggarakan di tengah kota ataupun di daerah yang umum ditempati. Keenam selebriti ini nantinya akan dibawa ke sebuah pulau misterius yang tak mereka kenal selama enam hari lamanya.

Baca Juga:
Hore! Variety Show Unexpected Business Dikabarkan Akan Rilis Season 2

Fakta New World. [YouTube/The Swoon]

4. New World mengambil tempat di pulau terpencil ini ternyata bukan tanpa alasan. Mengusung konsep yang sedikit mirip dengan serial drama Squid Game dan juga variety show the Busted!, variety show ini mengharuskan para anggotanya untuk bertahan hidup sambil bermain game dan saling berkompetisi.

Fakta New World. [YouTube/The Swoon]

5. Tujuan dari kompetisi tersebut adalah untuk memenangkan mata uang virtual berjumlah besar yang nantinya dapat mereka tunaikan pada hari terakhir sebelum keluar pulau. Karena itulah, mereka harus harus menyusun strategi seapik mungkin dan berkompetisi secara individual untuk menyabotase mata uang virtual tersebut. Bahkan, saling mengkhianati satu sama lain sudah jadi hal yang wajar dalam variety show ini, lho.

Fakta New World. [YouTube/The Swoon]

6. Kalian tak perlu khawatir variety show ini akan membosankan. Pasalnya, program ini digarap dan dipimpin oleh sutradara Cho Hyo Jin yang kemampuannya sudah tak perlu diragukan lagi. Ia juga orang yang memiliki peranan besar dalam menyukseskan program Running Man yang disukai oleh banyak orang di berbagai negara, lho.

Baca Juga:
Ultah ke-49, 5 Variety Show Yoo Jae Suk yang Menghibur dan Wajib Ditonton

Fakta New World. [YouTube/The Swoon]

7. Ditambah lagi, variety show New World ini juga diproduksi oleh SangSang Company, sebuah perusahaan produksi program televisi yang sebelumnya memproduksi variety show the Busted! dan Twogether.

Fakta New World. [YouTube/The Swoon]

8. Variety show New World yang akan dirilis pada tanggal 20 November 2021 mendatang ini ditayangkan secara ekslusif di Netflix dan tersedia di 190 negara, lho.

Fakta New World. [YouTube/The Swoon]

Itulah beberapa fakta New World, variety show terbaru yang akan segera tayang di Netflix. Suapa yang sudah nggak sabar untuk menantikan keseruan kompetisi keenam selebriti tersebut, nih?

Baca Juga:
6 Variety Show Korea Paling Seru, K-Popers Wajib Tahu!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More