Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Moon Chae Won (IMDb)

Matamata.com - Aktris Korea cantik Moon Chae Won ultah ke-35 tahun hari ini (13/11/2021). Para penggemar pemeran Cha Yoon Seo dalam drama Good Doctor ini  tentu saja tak melewatkan pertambahan usia idola mereka tersebut. Berbagai ucapan selamat dan doa untuk sang aktris pun banjir memenuhi media sosial.

Berkat aktingnya yang begitu memukau dalam sejumlah judul drama, Moon Chae Won banyak diidolakan para penggemar drama Korea. Apalagi, Moon Chae Won dikenal sebagai salah satu aktris yang sangat detail dan sangat memikirkan perannya hingga bisa menafsirkan emosi dengan sangat tepat.

Aktris Korea Ultah November - Moon Chae Won (Instagram/moonchaewon_official)

Penasaran seperti apa kelihaian akting Moon Chae Won yang selalu tampil maksimal? Yuk tonton drama Moon Chae Won berikut ini! 

Baca Juga:
9 Aktris Korea Ultah November, Ada Song Hye Kyo hingga Moon Chae Won

1. Mackarel Run (2007)

Drama Moon Chae Won (IMDb)

Mackarel Run merupakan drama yang menandai debut Moon Chae Won di dunia entertainment Korea Selatan. Meskipun baru pertama kali bermain drama, Moon Chae Won diberi peran yang cukup penting, yaitu seorang siswi pindahan bernama Min Yeon Seo.

Dalam drama yang bercerita tentang suka-duka masa SMA, Moon Chae Won beradu akting dengan Lee Min Ho. Aktor populer tersebut berperan sebagai Cha Gong Chan yang diceritakan jatuh cinta pada Min Yeon Seo yang baru saja pindah ke sekolah tersebut. Cha Gong Chan yang awalnya malas pergi ke sekolah pun langsung berubah rajin sejak kedatangan Min Yeon Seo.

Baca Juga:
Lee Seung Gi dan Moon Chae Won Terjebak Friendzone, Sinopsis Love Forecast

2. Painter of the Wind (2008)

Drama Moon Chae Won (IMDb)

Nama Moon Chae Won mulai dikenal publik sejak membintangi drama saeguk berjudul Painter of the Wind. Dalam drama ini, Moon Chae Won berperan sebagai seorang gisaeng bernama Jeong Hyang. Tanpa pernah diduganya, pelukis pria bernama Shin Yoon Bok (Moon Geun Young) yang disukainya ternyata adalah seorang wanita. Keunikan drama tersebut pun sukses mencuri perhatian penonton dan menuai banyak pujian.

Begitu memukaunya akting kedua aktris ini, Moon Chae Won dan Moon Geun Young bahkan dinobatkan sebagai Best Couple Awards SBS 2008, yang menjadikan mereka sebagai satu-satunya pasangan wanita yang meraih penghargaan tersebut.

Baca Juga:
Flower of Evil Sukses, Lee Jun Ki Ucap Terima Kasih ke Moon Chae Won

3. Good Doctor (2013)

Drama Moon Chae Won (IMDb)

Drama Moon Chae Won yang tak boleh kalian lewatkan adalah Good Doctor. Dalam drama yang meraih penghargaan drama terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards ini, Moon Chae Won berperan sebagai seorang dokter beda anak berbakat bernama Cha Yoon Seo. Tak hanya berkisah tentang kehidupannya sebagai seorang dokter, drama ini juga menceritakan kisah asmara Cha Yoon Seo dengan sang karakter utama yang bernama Park Si On (Joo Won).

Meskipun memiliki gangguan spektrum autisme dengan savant syndrome, Park Si On tetap berusaha untuk menjadi dokter bedah anak. Keadaannya tersebut membuat Park Si On kerap diremehkan oleh dokter lainnya, tetapi ia tetap berjuang melawan stigma negatif di sekitarnya. 

Baca Juga:
Reuni! Lee Jun Ki dan Moon Chae Won Jadi Pasangan di Drama Baru

4. Criminal Minds (2017)

Drama Moon Chae Won (IMDb)

Moon Chae Won juga terlibat dalam drakor Criminal Minds, yang diadaptasi dari serial televisi Amerika Serika dengan judul yang sama. Dalam drama tersebut, Moon Chae Won berperan sebagai Han Sun Woo, salah satu anggota tim profiler Investigasi Kriminal Nasional (NCI).

Tim profiler tersebut bertugas untuk mengalisis perilaku dan jalan pikiran para kriminal dengan tujuan mengantisipasi kejahatan selanjutnya. Di sini Moon Chae Won beradu akting dengan Lee Jun Ki. Mereka dipertemukan kembali di Flower of Evil (2020) sebagai suami istri.

5. Mama Fairy and the Woodcutter (2018)

Drama Moon Chae Won (IMDb)

Kalian tentunya tak asing dengan cerita rakyat Jaka tarub, bukan? Ternyata Korea Selatan juga punya serial drama dengan kisah yang sama, lho. Bahkan, Moon Chae Won juga ikut membintangi drama berjudul Mama Fairy and the Woodcutter tersebut. Dalam drama ini, Moon Chae Win berperan sebagai Sun Ok Nam yang merupakan seorang peri dari kayangan. Saat ia sedang turun ke bumi dan mandi di sebuah air terjun pada masa dinasti Goryeo, seorang penebang kayu tiba-tiba mencuri pakaiannya sehingga Sun Ok Nam tidak bisa kembali ke kayangan.

Mereka akhirnya menikah dan memiliki dua orang anak. Sayangnya, sebelum Sun Ok Nam berhasil menemukan pakaiannya, sang suami jatuh dari tebing dan meninggal dunia. Tak bisa kembali ke kayangan tanpa pakaian tersebut, Sun Ok Nam akhirnya membuka kafe di Gunung Gyeryong sambil menunggu suaminya bereinkarnasi selama 699 tahun lamanya.
Namun, tanpa diduga, masalah semakin rumit karena ada dua orang dari Seoul yang berpotensi untuk menjadi reinkarnasi suaminya. Ia pun harus menebak yang manakah suaminya di antara kedua pria tersebut.

Itulah drama-drama Moon Chae Won yang pasti akan membuat kalian hanyut terbawa emosi dan alur ceritanya. Di antara kelima drama di atas, adakah yang sudah pernah kalian tonton?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More