Sabtu, 27 November 2021
Nur Khotimah : Kamis, 18 November 2021 | 20:30 WIB

Matamata.com - Sosok Han So Hee berhasil menarik perhatian para pencinta drama Korea Selatan. Meskipun belum lama debut, Han So Hee sukses membuat namanya besar di industri hiburan Korea berkat kemampuan aktingnya.

Ditambah lagi, Han So Hee bisa dibilang cukup produktif dalam berkarya. Baru empat tahun berakting, Han So Hee diketahui sudah membintangi sederet drama populer dengan berbagai peran. Tak heran jika wanita yang memiliki nama asli Lee So Hee ini menjadi aktris pendatang baru yang sering diperbincangkan saat ini.

Nah, apa saja sih drama Han So Hee yang berhasil melambungkan namanya di dunia hiburan Korea Selatan? Daripada penasaran, simak daftar lengkapnya berikut ini, yuk!

1. Reunited Worlds (2017)

Reunited Worlds. (Instagram/@reunitedworls_sbs)

Drama Korea berjudul Reunited Worlds ini menjadi drama debut Han So Hee di dunia seni peran. Drama ini berkisah tentang seorang siswa SMA bernama Sung Hae Sung (Yeo Jin Goo) yang tiba-tiba menghilang setelah tertabrak mobil. Karena itulah, ia dicurigai sebagai pembunuh teman sekelasnya yang ditemukan meninggal di saat yang sama.

Dua belas tahun kemudian, Hae Sung tiba-tiba muncul kembali dengan penampilan yang sama, namun orang-orang dan lingkungan yang dikenalnya sudah berubah jauh. Ia kemudian bertemu kembali dengan teman-teman dan wanita yang disukainya yang kini telah berusia 31 tahun. Mereka kemudian membantu Hae Sung untuk menemukan kebenaran dari insiden 12 tahun lalu dan membersihkan nama Hae Sung.

Dalam proyek drama perdananya ini, Han So Hee hanya memerankan pemeran pendukung. Karakter yang diperankannya adalah putri direktur rumah sakit bernama Lee Seo Won yang berprofesi sebagai seorang jurnalis fashion. Lee Seo Won diceritakan sebagai kekasih dan tunangan Sung Young Joon, adik tiri Hae Sung.

2. Money Flower (2017)

Money Flower. [Instagram/@moneyflower_]

Di tahun yang sama, Han So Hee juga terlibat dengan drama Money Flower, yang mengusung tema harta, ketamakan, dan dendam. Drama ini berkisah tentang Kang Pil Joo (Jang Hyuk), pria cerdas yang berusaha untuk menjadi pegawai terbaik di Cheong-A Group hanya untuk menghancurkannya demi membalaskan dendamnya semasa kecil. 

Ia kemudian berencana membuat Na Mo Hyun (Park Se Young) jatuh cinta kepada Jang Boo Cheon yang merupakan salah satu calon penerus Cheong-A Group. Namun, pada akhirnya, dia sendirilah yang jatuh cinta pada Na Mo Hyun. Sementara itu, Jang Boo Cheon ternyata telah memiliki kekasih gelap bernama Seo Woon, yang diperankan oleh Han So Hee.

3. 100 Days My Prince (2018)

100 Days My Prince [Instagram/@hyuniiiiiii_95917]

Drama Han So Hee yang selalu mencuri perhatian sukses membuat namanya semakin dikenal oleh banyak orang. Han So He pun mulai mendapatkan peran yang lebih penting di drama-dama selanjutnya, termasuk dalam drama 100 Days My Prince ini. 

Di drama ini, Han So Hee berperan sebagai Kim So Hye yang menikah dengan putra mahkota Lee Yul (D.O. EXO) karena perjodohan. Sementara Lee Yul masih memikirkan gadis yang disukainya semasa kecil, Kim So Hye justru jatuh cinta pada seorang pembunuh bayaran bernama Moon Yeon (Kim Jae Young) dan mengandung anaknya.

4. Abyss (2019)

Abyss [Soompi]

Drama Korea berjudul Abyss ini mengusung genre fantasi dengan unsur romantis. Tak hanya menampilkan malaikat maut, drama ini juga berkisah tentang Cha Min (Ahn Hye Seop) dan Go Se Yeon (Park Bo Young) yang kembali hidup dalam wujud yang berbeda. 

Menariknya, Chan Min yang di kehidupan sebelumnya merupakan pewaris perusahaan kosmetik yang sukses namun tak terlalu tampan bereinkarnasi menjadi seorang pemuda yang sangat menawan. Sementara itu, Go Se Yeon yang sebelumnya adalah seorang pengacara kondang dengan penampilan yang sangat menarik justru hidup kembali sebagai seorang wanita dengan penampilan biasa. 

Dalam drama bergenre fantasi ini, Han So Hee mengambil peran sebagai Jang Hee Jin atau Oh Su Jin yang merupakan tunangan Cha Min. Namun, entah bagaimana ia menghilang secara misterius tepat sebelum pernikahan mereka.

5. The World of the Married (2020)

The World of Married

Ini dia drama populer yang melejitkan nama Han So Hee. Dalam drama The World of the Married ini, Han So Hee sukses membuat para penonton baper dan terbawa emosi karena aktingnya sebagai Yeo Da Kyung. Sebagai anak seorang pengusaha sukses yang hilang arah, Yeo Da Kyung jatuh cinta dan berselingkuh dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon), karyawan ayahnya yang telah memiliki istri dan anak. 

Akting Han So Hee yang begitu menjiwai perannya tersebut jelas membuat para penonton marah. Bagimana tidak, karakter Yeo Da Kyung yang diperankan oleh Han So Hee tersebu berhasil menghancurkan kehidupan Ji Sun Wo (Kim Hee Ae), yang selama ini terlihat sempurna dengan karier sebagai dokter yang cemerlang, suami sukses yang pengertian, dan anak pintar yang tak pernah mengecewakan orang tuanya.

6. Nevertheless (2021)

Adegan Berkesan Nevertheless (Instagram/@jtbcdrama)

Setelah sukses mencuri perhatian publik, Han So Hee pun dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalamd rama berjudul Nevertheless yang tayang di tahun 2021 ini. Bertolak belakang dengan yang sebelum-sebelumnya, drama Han So Hee kali ini mengisahkan karakternya sebagai Yoo Na Bi, mahasiswi seni yang baik dan naif. 

Setelah patah hati karena hubungan yang toksik dengan mantan kekasihnya, Yoo Na Bi bertemu dengan Park Jae Eon (Song Kang), junior di jurusannya yang tampan dan menggoda. Keduanya saling menaruh rasa dan mulai menjalin hubungan tanpa status. 

Namun, Yoo Na Bi lama kelamaan lelah dengan hubungannya yang tak ada kejelasan tersebut. Ditambah lagi, ia mulai merasa cemas dengan popularitas Park Jae Eon yang dikenal playboy dan anti komitmen.

7. My Name (2021)

My Name (Netflix)

Belum lama ini, Han So Hee juga membintangi drama pendek original Netflix berjudul My Name. Dalam drama ini, Han So Hee berperan sebagai Yoon Ji Woo, yang menyaksikan ayahnya dibunuh oleh orang tak dikenal. Berusaha membalas dendam, Yoon Ji Woo akhirnya bergabung dengan organisasi kriminal terbesar di Korea. 

Tak sampai di situ saja, Yoo Ji Woo kemudian ditugaskan untuk masuk ke divisi narkotika kepolisian sebagai Oh Hye Jin dan memata-matai pergerakan mereka. Namun, di sana Oh Hye Jin justru menemukan fakta mencengangkan tentang identitas lain ayahnya yang tak pernah ia ketahui. 

Itu dari 7 drama Han So Hee yang sayang kalau dilewatkan. Aktris cantik berusia 27 tahun ini membawakan karakter yang berbeda di setiap dramanya, jadi enggak akan bosen deh. Dari deretan drama yang disebutkan di atas, apa saja yang sudah kamu tonton, nih?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

BACA SELANJUTNYA

8 Fakta Drama Terbaru Gong Yoo The Silent Sea, Siap Tayang Bulan Depan!