Nur Khotimah | MataMata.com
Aktor Korea Berperan Sebagai Polisi dan Tentara. (Instagram)

Matamata.com - Aktor asal Korea Selatan memang selalu berhasil memikat hati para penonton dengan paras menawan dan akting memukau mereka. Pesona mereka bahkan meningkat hingga berkali-kali lipat ketika memerankan tokoh dengan karakter yang kuat seperti tentara atau detektif polisi. Duh, makin bikin deg-degan!

Tak heran jika film-film bergenre laga ataupun yang berbau militer sering kali meraih rating tinggi. Apalagi, karakter para pria berseragam yang digambarkan dalam drama-drama tersebut biasanya terkesan cuek, cool, dan penyayang, lho.

Jadi penasaran dengan akting mereka, kan? Kalau begitu, yuk simak daftar aktor korea berperan sebagai polisi dan tentara dalam drama-dram berikut ini!

Baca Juga:
Terpikat dengan Pesona Pulau Dewata, 5 Artis Ini Punya Vila di Bali: Mewah!

1. Song Joong Ki

Aktor Korea Berperan Sebagai Polisi dan Tentara. (Instagram/@descendants.of.sun)

Kalau ngomongin pria berseragam dalam drakor-drakor populer, pasti kalian akan langsung terbayang wajah menggemaskan Song Joong Ki dalam drama "Descendant of the Sun" (2016), kan? Perannya sebagai Kapten Yoo Shi Jin sukses membuat para penonton susah move on. Ia merupakan kapten pasukan khusus Korea Selatan yang ditugaskan ke negara Urk dalam misi khusus

2. Jin Goo

Baca Juga:
Fuji Momong Anak Vanessa Angel Seharian, Momennya Bikin Terenyuh

Aktor Korea Berperan Sebagai Polisi dan Tentara. (Instagram/@descendants.of.sun)

Masih dalam drama yang sama, pesona Jin Goo yang berperan sebagai Sersan Mayor Seo Dae Young juga tak kalah mencuri perhatian. Apalagi, kisah cinta rekan Kapten Yoo Shi Jin ini sangat menggemaskan dan bikin penonton ikut senyum-senyum sendiri.

3. Lee Seung Gi

Aktor Korea Berperan Sebagai Polisi dan Tentara. (Instagram/@leeseunggi.official)

Pernah berperan sebagai tentara dalam drama "The King 2 Hearts" (2012), Lee Seung Gi kembali menjadi sorotan saat menjadi seorang detektif bernama Kim Ji Yong atau Eun Dae Gu dalam drama "You’re All Surrounded" di tahun 2014 lalu. Pada awal tahun 2021 ini, Lee Seung Gi juga kembali menjadi petugas polisi bernama Jung Ba Reum dalam drama berjudul Mouse.

Baca Juga:
Ria Ricis dan Teuku Ryan Sudah Siapkan Nama Anak, Alasannya Kocak

4. Hyun Bin

Aktor Korea Berperan Sebagai Polisi dan Tentara. (Instagram/@hyunbinlululu)

Aktor korea berperan sebagai polisi dan tentara yang masih belum bisa dilupakan oleh banyak orang adalah Hyun Bin. Dalam drama Crash Landing on You yang tayang pada 2019 lalu, Hyun Bin berperan sebagai Kapten Ri Jeong Hyeok dalam tim investigasi khusus Korea Utara. Paras gantengnya dan karakternya yang dapat diandalkan tersebut tentu saja membuat penonton ikut jatuh cinta padanya.

5. Lee Joon Gi

Baca Juga:
10 Anak Artis Punya Pipi Chubby: Ada Chava sampai Baby Chloe!

Aktor Korea Berperan Sebagai Polisi dan Tentara. (Instagram/@actor_jg)

Tak kalah memikat, peran Lee Joon Gi sebagai seorang perwira polisi yang tergabung dalam tim profiler National Criminal Investigation dalam drama "Criminal Minds" (2017) juga bikin penonton gagal fokus. Apalagi, Lee Joon Gi tampak semakin menawan dalam balutan pakaian serba hitam dan seragam resmi kepolisian.

6. Kang Ha Neul

Aktor Korea Berperan Sebagai Polisi dan Tentara. (Instagram/@kanghaneulsquad)

Memiliki postur tubuh yang tegap dan gagah, Kang Ha Neul juga pernah menjadi polisi dalam drama When the "Camellia Blooms" (2019). Meskipun tak menampilkan adegan laga, peran kocaknya sebagai seorang polisi bucin yang tak pantang menyerah dalam mengejar cintanya tersebut sangat menghibur para penonton.

7. Ahn Bo Hyeon

Aktor Korea Berperan Sebagai Polisi dan Tentara. (Instagram/@bohyun.indonesia)

Mulai dikenal publik sejak berperan sebagai seorang prajurit ganteng berbadan tegap dalam drama Descendant of the Sun, Ahn Bo Hyeon kembali memukau banyak orang dengan perannya sebagai detektif di divisi narkotika dalam drama "My Name" (2021). Bahkan, perannya tersebut mencuri perhatian Badan Kepolisian Maritim Daerah Namhae yang kemudian menunjukkanya sebagai polisi maritim kehormatan.

Itulah 7 aktor korea berperan sebagai polisi dan tentara dalam berbagai judul drama. Peran polisi atau tentara manakah yang paling kalian sukai?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More