Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Profil Choi Tae Joon (Instagram/@actorctj)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari pasangan artis peran Choi Tae Joon dan Park Shin Hye. Hubungan spesial keduanya yang mulai terungkap pada 2018 akan segera berakhir di pelaminan.

Choi Tae Joon dan Park Shin Hye dilaporkan akan melepas masa lajang pada 22 Januari 2022 mendatang. Tak sampai di situ, kabar bahagia mengenai kehamilan Park Shin Hye juga diumumkan.

Bagi pecinta drama Korea, tentu sudah tak asing lagi dengan sosok Choi Tae Joon. Namun tak ada salahnya mengenalnya lebih dekat melalui profil Choi Tae Joon yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
8 Pesona Park Shin Hye, Dikabarkan Segera Menikah dengan Choi Tae Joon

1. Biodata Choi Tae Joon

Profil Choi Tae Joon (Instagram/@actorctj)

Choi Tae Joon merupakan aktor kelahiran Korea Selatan, 7 Juli 1991. Di awal karier, Choi Tae Joon bernaung di Huayi Brothers Korea. Sedangkan untuk saat ini, Choi Tae Joon berkarier bersama agensi Studio Santa Claus Entertainment. Choi Tae Joon memiliki golongan darah O dan tinggi badan 183 sentimeter.

2. Karier Choi Tae Joon

Baca Juga:
Park Shin Hye Dikabarkan Segera Menikah dengan Choi Tae Joon

Profil Choi Tae Joon (Instagram/@actorctj)

Sama seperti Park Shin Hye, Choi Tae Joon juga mengawali kariernya sebagai artis cilik di usia 10 tahun. Choi Tae Joon menjadi karakter versi muda yang diperankan Jo In Sung dalam drama Piano (2001). Namun ia memilih mundur dari dunia hiburan sekitar tahun 2004 hingga 2010. Saat usianya genap 20 tahun, Choi Tae Joon baru kembali berakting.

Choi Tae Joon kembali berakting dengan membintangi drama Padam Padam (2011). Lewat drama Mother's Garden (2014), Choi Tae Joon berhasil mencuri perhatian dan mendapat penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di MBC Drama Awards. Drama The Girl Who Sees Smells yang tayang pada 2015 kemudian berhasil 'meledakkan' nama Choi Tae Joon.

Berawal menjadi pelengkap sebuah drama, Choi Tae Joon kini telah dipercaya menjadi pemeran utama dalam berbagi judul seperti 109 Strange Things (2017), Suspicious Partner (2017), Missing 9 (2017), The Undateables (2018), dan So I Married an Anti-Fan (2021). Berkat Missing 9, Choi Tae Joon mendapat penghargaan sebagai Best Character di MBC Drama Awards 2017.

Baca Juga:
Sinopsis So I Married an Anti-Fan, Drakor Sooyoung SNSD dan Choi Tae Joon

Choi Tae Joon bukan hanya aktor, tetapi juga pembawa acara yang handal. Acara Hello Counselor yang menggaet Choi Tae Joon sebagai salah satu presenter tetap membuatnya meraih penghargaan Rookie Award in Talk Show di KBS Entertainment Awards 2016.

3. Kontroversi Choi Tae Joon

Profil Choi Tae Joon (Instagram/@actorctj)

Choi Tae Joon dan sang calon istri, Park Shin Hye, dikenal bersih dari kontroversi. Namun Choi Tae Joon sempat terseret skandal Jung Joon Young yang menyebarkan video seks dengan banyak wanita di grup chat. Choi Tae Joon ikut menerima komentar kebencian karena kedekatannya dengan Jung Joon Young.

Baca Juga:
Siap-siap Meleleh, Ini 9 Potret Ganteng Choi Tae Joon

Choi Tae Joon kabarnya memilih mundur dari drama Hotel del Luna karena terseret skandal tersebut. Namun beredar pula kabar bahwa Choi Tae Joon sebenarnya mundur karena keberatan dengan perubahan arah karakter yang tidak sesuai kesepakatan awal.  

4. Kisah Asmara Choi Tae Joon

Profil Choi Tae Joon (Instagram/@actorctj)

Choi Tae Joon diketahui 'pernah menikah' dengan Yoon Bo-Mi, personel grup A-Pink. Namun pernikahan tersebut hanya untuk variety show We Got Married. 

Choi Tae Joon dan Park Shin Hye diketahui sama-sama mengambil jurusan Teater di Chung Ah University. Choi Tae Joon adalah senior dari Park Shin Hye. Hubungan Choi Tae Joon dan Park Shin Hye telah dimulai sejak 2017 dan sempat dibantah. Hubungan tersebut akhirnya diakui setelah Dispatch membagikan foto-foto bukti mereka berkencan pada 2018. Hubungan Choi Tae Joon dan Park Shin Hye bahkan tetap langgeng meski sempat berpisah sementara waktu karena wajib militer. Seperti diketahui, Choi Tae Joon melaksanakan wamil pada 1 Agustus 2019 hingga 18 Mei 2021.

Sambil mengumumkan pernikahan, Choi Tae Joon juga menulis surat untuk penggemar. Ia menyebut Park Shin Hye sebagai penyelamat hari-harinya di kala suka dan duka. Choi Tae Joon juga meminta maaf kepada penggemar dengan pengumuman mendadak tersebut dan berjanji akan tetap memperlihatkan kualitasnya sebagai seorang aktor.

Keputusan Choi Tae Joon untuk menikahi Park Shin Hye juga disambut bahagia K-Netz. Kisah asmara mereka dianggap romantis. Selain itu, Choi Tae Joon dan Park Shin Hye kabarnya juga menganut agama yang sama. Sekali lagi, selamat Choi Tae Joon dan Park Shin Hye untuk rencana pernikahan kalian!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More